jurusan kuliah untuk orang yang tidak terlalu pintar

Jurusan Kuliah untuk Orang yang Tidak Terlalu Pintar

Informasi seputar jurusan kuliah untuk orang yang tidak terlalu pintar adalah pembahasan unik dalam postingan kali ini. Hal tersebut mungkin dibutuhkan bagi Anda yang ingin melanjutkan Pendidikan namun tidak terlalu merasa percaya diri dengan kemampuan dirinya.

Menentukan pilihan jurusan bukanlah sebuah hal mudah. Terlebih jika seseorang menyadari bahwa dirinya tidak terlalu pintar. Akan diperlukan cukup banyak pertimbangan untuk mengambil keputusan secara matang.

Setiap anak memiliki tingkat kecerdasan berbeda. Sehingga perlu dikenali dengan baik di jurusan manakah yang sekiranya tidak akan menjadi beban mental untuk sang anak.

Terutama bagi para orang tua memiliki peranan besar dalam membantu anaknya memilih jurusan yang sesuai. Dengan begitu, diharapkan nantinya saat sudah menjalani kehidupan perkuliahan, dapat melaluinya dengan nyaman. 

Jurusan Kuliah untuk Orang yang Tidak Terlalu Pintar

Saat sudah mendekati jadwal pendaftaran, akan terasa menguras pikiran untuk memikirkan jurusan mana yang harus dipilih. Simak penjelasan berikut ini sebagai rekomendasi terbaik untuk Anda.

1. Tata Boga

Pada jurusan ini, seseorang tidak diharuskan untuk memiliki suatu kecerdasan yang dominan. Bahkan tidak terlalu memerlukan skill matematis maupun sains yang menonjol. Dan jika Anda tidak percaya dengan kemampuan menghafal, ini adalah pilihan tepat.

Hal yang dibutuhkan di jurusan kuliah untuk orang yang tidak terlalu pintar ini adalah bagaimana cara membuat hidangan menarik dan lezat. Memiliki keterampilan memasak pada dasarnya bukanlah hal sulit. Asalkan terus Latihan, kemampuan tersebut akan berkembang. 

Selain itu, prospek pekerjaan yang bisa didapat juga terbilang cukup menjanjikan. Anda dapat menjadi seorang chef atau membuka usaha kuliner pribadi. Disamping itu, sarang ini juga ada banyak kompetisi memasak yang menyenangkan untuk diikuti.

2. Desain

Memasuki jurusan ini tidak diharuskan memiliki otak cerdas. Namun Anda diharuskan menjadi kreatif dan imajinatif sehingga mampu membuat desain menarik. Baik menjadi desainer grafis, busana, interior, dan lainnya membutuhkan kreativitas.

3. Ilmu Komunikasi

Jurusan kuliah untuk orang yang tidak terlalu pintar ini dapat dipertimbangkan untuk orang dengan tingkat kepintaran tidak terlalu tinggi. Anda dapat kuliah di bidang public relation, jurnalistik, analis media, dan periklanan. 



4. Perhotelan dan Pariwisata

Meskipun seseorang mungkin tidak terlalu pintar, tapi pastinya memiliki kelebihan lain. Jika Anda merasa memiliki skill komunikasi yang baik atau menguasai Bahasa asing, ini adalah opsi yang dapat dipertimbangkan.

Anda bisa menjadi seorang tour guide dan berkesempatan menikmati berbagai wisata di dalam negeri. Selain itu, menjadi resepsionis atau karir yang berhubungan dengan perhotelan akan menjadi kesempatan yang terbuka lebar.

Baca juga: Rekomendasi Jurusan kuliah yang Tidak Ada Matematika

Alternatif Jurusan Kuliah Lainnya

Mungkin pilihan yang disajikan diatas belum ada satupun yang sesuai dengan passion Anda. Tenang saja, masih ada banyak opsi lain yang bisa dipertimbangkan sehingga Anda bisa mempersiapkan pilihan dengan baik. 

1. Fotografi

Menjadi fotografer handal adalah target yang ingin dicapai untuk kuliah di dunia fotografi. Jurusan kuliah untuk orang yang tidak terlalu pintar ini tidak mengharuskan Anda menjadi seseorang yang pintar. 

Anda hanya perlu kompeten dalam mengerti nilai estetika agar kualitas jepretan gambar yang diambil terlihat estetik. Para pecinta fotografi tentunya akan belajar tentang komposisi warna, teknik pengambilan angle dengan bagus, dan lain-lain. 

2. Jurusan Seni

Orang-orang jurusan seni pastinya mempunyai bakat khusus. Bakat bukan berarti bahwa Anda harus pintar. Misalkan Anda memiliki suara bagus, akan cocok untuk kuliah di bidang seni.

Jurusan kuliah untuk orang yang tidak terlalu pintar ini memiliki cakupan luas. Seni musik, seni vokal, seni tari, seni kriya, dan banyak lagi. Dengan modal bakat dalam diri Anda, akan semakin berkembang dan terasah sehingga nantinya dapat menunjang kesuksesan karir.

3. Makeup Artistic

Untuk satu ini tentu tidak asing lagi di telinga Anda. Menjadi seorang make up artis terkenal adalah keinginan banyak orang, terutama generasi remaja di zaman ini. Anda tidak harus menjadi seorang yang cerdas dalam hal ini.

Baca juga: 7 Jurusan yang Banyak Peluang Kerja, Banyak Diminati

Setelah mengetahui informasi lengkap diatas, sekarang adalah saatnya untuk menentukan pilihan. Segera daftar di jurusan kuliah untuk orang yang tidak terlalu pintar dan wujudkan mimpi Anda.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.

 

Pasang Loker Sekarang dan Dapatkan Bonus Credits!