10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

Untung rugi menjadi mitra Traveloka Eats

Untung Rugi Menjadi Mitra Traveloka Eats

Untung rugi menjadi mitra Traveloka Eats adalah informasi seputar keuntungan dan kerugian ketika menjadi seorang mitra Traveloka Eats. Tentu saja di era perkembangan teknologi saat ini kebutuhan masyarakat terhadap layanan jasa semakin meningkat.

Maka dari itu terus bermunculan start up dengan bidang jasa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal itu. Salah satunya adalah jenis satu ini, yang secara khusus mampu membantu Anda dalam hal mendapatkan makanan dengan mudah dan cepat.

Seperti halnya penyedia jasa makanan online lainnya tentu saja banyak informasi penting untuk diketahui. Agar bisa menjadi sebuah peluang kerja dan bisnis yang menguntungkan. Pastikan Anda melihat informasi lengkapnya disini.

Pengertian Mitra Traveloka Eats untuk Diketahui

Di jaman sekarang masyarakat sudah akrab dengan istilah pesan makanan secara online. Maka dari itu terus bermunculan penyedia jasa sebagai penghubung antara masyarakat dengan rumah makan yang diinginkan.

Sudah banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang ini. salah satunya adalah Traveloka yang muncul dengan produk bernama Traveloka Eats. Di sini terdapat peluang kerja dan bisnis bagi mitra, yang dibedakan menjadi dua.

Melalui platform ini masyarakat bisa bergabung dengan menjadi rekan sebagai merchant maupun driver. Berbicara tentang untung rugi menjadi mitra Traveloka Eats mengharuskan Anda untuk mengetahui pengertian mitra terlebih dahulu.

Mitra adalah seorang yang memiliki hubungan kerja sama dengan sebuah perusahaan sebagai penyedia jasa. Dalam hal ini Traveloka memiliki dua peluang rekan yaitu sebagai merchant dan driver.

Jika Anda memiliki usaha yang ingin dipromosikan serta dipasarkan melalui platform ini. maka pilihan terbaik adalah bergabung sebagai merchant. Di sini masyarakat dalam dengan mudah mendapatkan keuntungan dengan memasarkan produk di platform ini.

Selanjutnya jika individu ingin mendapatkan pekerjaan Traveloka Eats juga menyediakan opsi pekerjaan sebagai driver. Tentu saja pastikan terlebih dahulu Anda mendaftar sebagai mitra driver dengan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan.

Kehadiran driver di sini sangatlah penting untuk kelancaran proses transaksi di platform ini. agar merchant atau pemilik bisnis kuliner bisa mengantarkan pesanan kepada pelanggan, kehadiran mitra driver sangatlah dibutuhkan.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa kedua mitra tersebut sangat berkaitan dan saling membutuhkan. Masyarakat bisa memilih kedua opsi mitra ini untuk meningkatkan taraf perekonomian masing-masing.

Tentunya kembali lagi hal ini perlu disesuaikan dengan kapasitas diri sendiri. pastinya layanan seperti platform tersebut menjadi peluang terbaik untuk membuka usaha maupun mencari pekerjaan.

Daftar Untung Rugi Menjadi Mitra Traveloka Eats yang Wajib Diketahui

Sebelumnya Anda sudah mengetahui pengertian dari mitra. Sedangkan pada platform tersebut individu akan mengenal dua jenis mitra untuk diketahui. Di mana keduanya juga memiliki prospek berbeda.

Sehingga untuk pembahasan untung rugi menjadi mitra Traveloka Eats, akan kami bedakan menjadi dua. Yaitu dari segi mitra merchant dan mitra driver, yang bisa Anda ketahui pada penjelasan di bawah ini:

  1. Merchant

Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan adalah dari proses pendaftaran mudah dan simple. Sehingga akan membuka peluang bagi masyarakat yang ingin membuka bisnis menjadi lebih mudah. Hal ini tentunya sejalan dengan tujuan traveloka untuk berkembang.

Lalu daya beli pada platform ini juga lebih tinggi jika dibandingkan dengan apk lainnya. tentu saja fakta tersebut akan memiliki potensi untuk memberikan keuntungan lebih maksimal pada sebuah bisnis. selanjutnya adalah direktori makanan.

Fitur tersebut nantinya bisa menambah prospek merchant dapat dideteksi oleh non pengguna apk ini. hal tersebut ikut serta membuktikan bahwa layanan ini memiliki target luas. Sedangkan kekurangannya adalah penyebarannya belum merata dibeberapa daerah.

Selain itu merchant tidak bisa mengatur jam buka dan tutup sesuai keinginan. Sebab adanya fitur jam buka pasti mulai pukul 07.00 sampai 21.30.

  1. Driver

Daftar untung rugi menjadi mitra Traveloka Eats kedua adalah dari segi driver. Pertama adalah penentuan tarif per km yang cukup bersaing dan kompetitif dengan startup lain. Kedua adanya bonus maupun insentif harian saat target terpenuhi.

Selanjutnya adalah fitur yang tidak ada dalam apk lain, yaitu adanya subsidi parkir pada beberapa merchant. Driver juga bisa langsung ambil pesanan tanpa dibebankan biaya deposit serta penarikan transfer tiap hari tanpa adanya biaya admin.

Keuntungan terakhir adalah biaya pendaftaran gratis untuk semua mitra driver. Hal ini belum termasuk untuk atribut individu perlu melakukan pembayaran terpisah. Sedangkan untuk kekurangan tentu saja dari besaran gaji tidak menentu.

Jika ingin mendapatkan penghasilan banyak maka tergantung dari jumlah pesanan yang telah diselesaikan. Hal ini tentu membuat para driver harus mencapai target yang telah ditentukan.

Dari dua opsi diatas tentunya Anda dapat memilih pilihan paling sesuai. Pastinya informasi mengenai daftar untung rugi menjadi mitra Traveloka Eats bisa menjadi informasi penting untuk bergabung bersama platform tersebut.

Bagikan Artikel: