Tips Cari Kerja di Jakarta

Tips Cari Kerja di Jakarta dengan Mudah

Bagi Anda yang ingin bekerja di Ibu kota, ada baiknya mengetahui tips cari kerja di Jakarta. Supaya Anda segera mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Mengingat banyaknya lulusan sekolah dan terbatasnya lowongan pekerjaan. 

Anda harus pandai mencari informasi seputar lowongan pekerjaan untuk mendapatkan peluang yang ada. Apalagi bagi Anda yang baru lulus (fresh graduate), ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan untuk mendapatkan pekerjaan.

Yang akan menunjang kelengkapan seputar informasi diri yang pada umumnya dibutuhkan atau disiapkan untuk melamar pekerjaan.

Tips Cari Kerja di Jakarta yang Harus Dilakukan

Bagi Anda yang ingin mencari pekerjaan di jakarta, tentu perlu adanya persiapan. Anda harus mengumpulkan beberapa informasi dan data diri untuk menunjang ikhtiar Anda untuk melamar pekerjaan. Tips tersebut diantaranya adalah :

  1. Menyusun/Memperbaiki Curriculum Vitae

Curriculum vitae merupakan data informasi diri yang memuat data diri secara lengkap, riwayat pendidikan, dan pengalaman organisasi yang didapatkan di masa sekolah atau kuliah.

Penyusunan CV ini penting bagi Anda yang hendak melamar sebuah pekerjaan. Sebagai bahan pertimbangan bagi HRD perusahaan untuk memberikan posisi pekerjaan kepada Anda.

Jika Anda pernah memiliki pengalaman bekerja yang sesuai dengan pekerjaan yang hendak Anda lamar. Anda bisa menuliskannya di dalam CV tersebut. Hal tersebut akan menjadi nilai plus bagi Anda untuk bisa diterima pada pekerjaan yang Anda maksud.

Baca juga: Prospek kerja jurusan ilmu gizi

  1. Memperluas Koneksi

Ada baiknya setelah lulus, jangan putuskan komunikasi dengan teman-teman Anda sewaktu di sekolah maupun kuliah. Ini dilakukan untuk memperluas koneksi Anda untuk mendapatkan informasi seputar lowongan pekerjaan.

Karena kemungkinan besar diantara mereka ada yang sudah mendapatkan pekerjaan di suatu perusahaan. Sehingga berpeluang untuk memberikan informasi rekrutmen yang ada di perusahaannya.

  1. Mengikuti Job fair

Job fair adalah sebuah acara yang dibuat untuk memberikan informasi seputar lowongan pekerjaan. Biasanya job fair ini diikuti oleh berbagai perusahaan dari berbagai daerah termasuk Jakarta, yang membuka rekrutmen pekerjaan. 

Banyak orang hadir pada acara tersebut dari berbagai tempat demi mendapatkan pekerjaan. Tidak sedikit fresh graduate yang mengikuti acara job fair ini. Anda bisa memasukkan data diri Anda dan dokumen lainnya untuk melamar pekerjaan pada acara tersebut.

Selain informasi rekrutmen kerja, Anda juga dapat menambah koneksi dengan berkenalan dengan orang-orang yang hadir di acara tersebut. Karena biasanya, ketika Anda memilih melamar ke suatu perusahaan, ada orang lain juga yang melakukan hal yang sama.

Tips-tips tersebut bisa dilakukan oleh Anda yang ingin mendapatkan tips cari kerja di Jakarta dan daerah lainnya, untuk mendapatkan informasi seputar rekrutmen kerja. 

Daftar Website untuk Tips Cari Kerja di jakarta dengan Mudah

Bagi Anda yang bercita-cita bekerja di Jakarta, namun terhalang jarak yang jauh. Anda tidak perlu khawatir. Canggihnya teknologi mempermudah Anda untuk mengakses info loker di internet.

Anda bisa mengakses beberapa website seputar informasi lowongan pekerjaan, sehingga Anda tidak perlu pergi ke Jakarta hanya untuk mengirim lamaran. 

Ada beberapa website yang direkomendasikan untuk Anda agar dapat dengan mudah melamar pekerjaan di jakarta atau kota mana saja yang Anda inginkan, simak informasi berikut ini.

  1. Jobstreet.co.id

Tips cari kerja di Jakarta dengan mudah yaitu dengan mengakses Jobstreet.co.id. Ini adalah salah satu website yang menyediakan informasi seputar lowongan pekerjaan secara online. 

Anda dapat mengakses website ini untuk mencari rekrutmen kerja yang dibuka oleh beberapa perusahaan. Anda juga dapat mencari lowongan pekerjaan sesuai area atau kota yang Anda inginkan.

Ketika Anda mengakses Jobstreet.co.id di Google, Anda akan mendapapkan beberapa menu yang ada di dalamnya, seperti Cari Lowongan, My Job Street, Profil Perusahaan, dan Tips Karir.

Anda dapat menemukan loker pada kolom pencarian dengan mengetik jenis pekerjaan yang Anda mau, lalu Anda bisa menentukan area mana saja yang Anda ingin cari seputar lowongan tersebut pada kolom selanjutnya. Lalu klik Cari pada website.

Anda bisa daftar membuat akun Jobs.id. Cukup dengan mengklik Daftar yang ada di pojok kanan atas,untuk langsung melamar pekerjaan secara otomatis.

Baca juga: Prospek pekerjaan jurusan tkj

  1. Jobs.id

Tips Cari kerja di Jakarta yang selanjutnya adalah dengan mengakses Jobs.id. Ini adalah website yang serupa dengan Jobstreet.com. Yaitu website yang menyediakan informasi seputar lowongan pekerjaan secara online. 

Saat Anda mengakses Jobs.id pada Google. Anda bisa mengetik pada kolom pencarian untuk jenis pekerjaan yang Anda inginkan. Lalu Anda dapat memilih area mana yang Anda inginkan untuk pekerjaan tersebut. 

Setelah itu Anda tinggal klik Cari, maka akan muncul lowongan-lowongan pekerjaan yang Anda maksud. Untuk membuat akun Jobs.id, cukup dengan mengklik Daftar yang ada di pojok kanan atas. Agar Anda dapat secara otomatis melamar pekerjaan.

  1. Kitalulus.com

Kitalulus.com termasuk website yang baru muncul yang menyediakan informasi seputar lowongan pekerjaan secara online. Walaupun terbilang masih baru, website ini sedang hits dikalangan pencari kerja online saat ini. 

Ketika Anda mengakses Kitalulus.com, akan Anda temukan beberapa menu yang ada, seperti Info Loker, Pasang Loker, Komunitas, dan Blog. 

Anda pilih klik Info loker, lalu akan tersedia kolom pencarian kerja, dan tentukan area yang Anda mau dengan mengklik yang ada dibawah kolom, klik konfirmasi. Maka akan muncul lowongan pekerjaan yang Anda maksud.

Sama dengan website-website diatas, jika Anda ingin langsung melamar dengan mudah melalui website tersebut. Anda harus daftar membuat akun pada website tersebut. Lalu ikuti langkah-langkahnya dengan mengisi beberapa data diri.

Dengan adanya wesbite ini, memudahkan Anda untuk mendapatkan banyak informasi rekrutmen kerja, dengan menggunakan smartphone android dan kuota internet yang memadai.

Demikian website-website yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda, itulah beberapa tips cari kerja di Jakarta dengan mudah.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.