situs bikin cv ats gratis

10 Situs Bikin CV ATS Gratis

Tahukah kamu bahwa sekitar 75% kandidat yang melamar gagal untuk memasuki tahap berikutnya? Kegagalan para kandidat tersebut bisa jadi bukan karena tidak kompeten secara skill atau kemampuan, namun karena CV atau resume yang mereka miliki tidak ATS friendly. 

Membuat CV yang ATS-friendly saat ini sudah menjadi kewajiban. Pasalnya sebagian besar perusahaan sudah menerapkan sistem tersebut. Pada dasarnya, sistem ATS membantu dan memudahkan perusahaan dalam mencari kandidat untuk jenis pekerjaan yang sedang dibuka. Berikut ini rekomendasi dan penjelasan situs untuk membuat CV ATS, yuk simak!!!

Pengertian CV ATS Friendly

Menurut Universitas Multimedia Nusantara, CV ATS Friendly merupakan format CV yang sesuai dan dapat diseleksi berdasarkan software Applicant Tracking System (ATS). ATS adalah perangkat lunak yang digunakan oleh banyak perusahaan untuk membantu menyaring dan mengelola applicant yang masuk. ATS dapat mengotomatisasi proses seleksi awal dengan mengevaluasi CV berdasarkan kriteria tertentu, seperti kata kunci, pengalaman kerja, pendidikan, dan keterampilan.

Baca juga: Sudah Tahu Cara Kerja CV ATS Belum? SImak Artikel Berikut!

Rekomendasi Situs Bikin CV ATS Gratis

1. Wozber.com

Situs bikin CV ATS gratis pertama yang bisa kamu gunakan adalah Wozber. Situs ini merupakan salah satu situs yang paling direkomendasikan ketika kamu hendak membuat CV yang ATS-friendly.  Banyak kandidat yang membuat CV menggunakan layanan Wozber dan diterima di beberapa perusahaan ternama dunia seperti Google, Facebook, Twitter, dan lainnya.  Salah satu yang membuat Wozber dipilih oleh banyak pengguna adalah keamanannya karena seluruh data kamu tidak akan disimpan di dalam database situs. 

2. Jobscan

Layanan atau situs bikin CV ATS gratis yang direkomendasikan berikutnya adalah Jobscan. Situs ini dapat membantu kamu dalam membuat CV yang ATS-friendly.  Salah satu kelebihan Jobscan dibandingkan situs lainnya adalah kemudahan interface yang ditawarkan. Tidak hanya membantu kamu dalam membuat CV, situs ini juga akan membantu kamu dalam melakukan optimasi CV sehingga masuk dalam proses screening sistem ATS. 



3. ResumeBuild

Situs berikutnya yang menawarkan pembuatan CV gratis adalah resumebuild.com. ResumeBuild menawarkan pembuatan CV dengan proses cepat, sesuai dengan sistem ATS, dan sederhana.  Situs ini juga menawarkan optimasi CV sehingga aplikasi kamu akan dapat dengan mudah di-screening oleh sistem ATS. Dengan menggunakan layanan ini, kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan impian kamu semakin besar. 

4. Rezi.ai

Layanan buat CV ATS online gratis ini juga merupakan salah satu di antara penyedia layanan yang direkomendasikan untuk para pencari kerja. Pasalnya, sudah banyak calon karyawan yang membuktikan sudah diterima di perusahaan ternama setelah menggunakan situs bikin CV ATS gratis ini.  Selain gratis, layanan ini menawarkan kemudahan dalam membuat CV, Rezi.ai juga akan membantu kamu dalam melakukan optimasi CV dengan bantuan Artificial Intelligence (AI) sehingga CV kamu semakin mudah ditemukan ketika dilakukan proses screening. 

5. ResumeGenius

Layanan atau situs bikin CV ATS gratis berikutnya adalah ResumeGenius. Situs ini akan membantu kamu untuk membuat CV yang berbasis ATS dalam waktu singkat. Selain itu, situs ini juga membantu kamu untuk melakukan optimasi sehingga CV kamu menjadi lebih ATS-friendly dalam waktu singkat.  

6. Canva

Situs bikin CV ATS gratis selanjutnya adalah Canva. Canva menawarkan berbagai template desain CV yang dapat Anda sesuaikan. Mereka juga memiliki sejumlah pilihan template yang dirancang khusus untuk CV ATS Friendly.

7. NovoResume

NovoResume adalah sebuah platform online yang menyediakan layanan pembuatan CV serta menyediakan alat dan sumber daya untuk membantu pencari kerja dalam menghasilkan dokumen pelamaran kerja yang efektif. NovoResume menawarkan alat pembuatan CV yang memungkinkan Anda membuat CV yang ATS Friendly dan terformat dengan baik. Anda dapat memilih dari berbagai template yang telah dirancang sebelumnya dan mengisi informasi pribadi Anda, pengalaman kerja, pendidikan, keterampilan, dan lainnya.

8. CVmaker

CVmaker adalah salah satu situs online yang menyediakan alat pembuat CV. Situs ini adalah alat yang dirancang untuk membantu pencari kerja membuat CV dengan mudah dan efisien.

9. Zety

Zety menyediakan alat pembuat CV yang dapat digunakan secara online. Anda dapat memilih dari berbagai template yang telah dirancang sebelumnya dan mengisi informasi pribadi, pengalaman kerja, pendidikan, keterampilan, dan lainnya sesuai kebutuhan Anda. Situs ini juga menyedian template CV yang ATS Friendly.

10. Pintarnya

Pintarnya merupakan platform pencarian pekerjaan yang terpercaya dan mereka memiliki alat pembuat CV yang dapat membantu Anda membuat CV ATS Friendly secara gratis serta mudah digunakan.

Baca juga: Kapan CV ATS harus digunakan? Berikut Jawaban Tepatnya


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.