contoh CV waitress

Contoh CV Waitress Serta Bagian Isi yang Wajib Diperhatikan

Contoh CV waitress akan sangat membantu Anda dalam membuat curriculum vitae untuk bisa melamar pekerjaan di bidang tersebut. Secara umum, Waitress dapat diartikan sebagai anggota dari tim food and beverage service yang memiliki peran sangat penting. 

Peran mereka sangat bergantung untuk kelancaran operasional di dalam sebuah restoran maupun hotel. Biasanya, orang yang tertarik untuk melamar pekerjaan di bidang tersebut adalah yang memiliki sikap cekatan, terbiasa dengan rapi, dan juga terorganisir. 

Tugas utama para waitress adalah mencatat serta menyajikan berbagai makanan ke atas meja pengunjung. Waiter juga berperan sangat penting untuk dapat meningkatkan engagement customer dengan tempat yang didatanginya. Contoh CV waitress harus dipahami dengan benar. 

Perlu menjadi perhatian, bahwa setiap tempat memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda. Maka dari itu, jika Anda ingin melamar pekerjaan pada bagian waiter, sangat penting untuk mengetahui beberapa hal yang dibutuhkan perusahaan, dan harus mampu menyanggupinya.

Waitress merupakan pekerjaan yang menyenangkan. Pada beberapa tempat, setiap orang yang ingin menjadi waiter dan belum mempunyai pengalaman, pastinya akan mengikuti beberapa training terlebih dahulu, sebelum itu, perhatian hal penting dalam contoh CV waitress. 

Baca juga: Contoh cv operator produksi

Struktur Contoh CV Waitress yang Wajib Diketahui

Terdapat 6 struktur yang wajib Anda pahami, pertama adalah data diri, kedua deskripsi diri, ketiga pengalaman kerja, keempat riwayat pendidikan, kelima skill maupun keterampilan dan keenam informasi tambahan. Penjelasannya akan dirangkum lebih detail dibawah ini:

1. Data Diri

Data diri merupakan hal yang sangat penting, karena hal tersebut akan pertama kali dilihat oleh para HRD. Di dalam data diri, Anda bisa memasukkan nama, email, nomer telpon, dan alamat serta akun media sosial. Perlu dihindari untuk menuliskan agama serta status pernikahan. 

2. Deskripsi Diri

Lanjut dengan deskripsi diri yang dituliskan dengan singkat, padat dan jelas. Anda harus menuliskannya dengan menarik. Bisa dilihat pada contoh CV waitress agar tidak keliru dalam penulisannya. Tambahkan beberapa informasi mengenai pengalaman serta keahlian yang dipunya.

3. Pengalaman Kerja

Anda bisa mendeskripsikan pengalaman kerja serta berbagai pencapaian yang berhasil diraih secara singkat dan jelas. Tulisnya dalam urutan yang benar yaitu pengalaman kerja harus berbanding terbalik dengan kronologi tahun yang biasa dilakukan. Jika belum ada, maka isi dengan pengalaman organisasi.



4. Riwayat Pendidikan

Kemudian tuliskan riwayat pendidikan yang sudah berhasil Anda tempuh di contoh CV waitress. Tidak perlu menuliskan secara detail dari SD sampai S1. Anda hanya perlu mencantumkan dua pendidikan terakhir saja, dan sertakan nilai IPK, agar menjadi faktor pertimbangan bagi para HRD. 

5. Skill atau Keterampilan

Dalam sebuah curriculum vitae juga sangat penting untuk mencantumkan berbagai skill serta keterampilan yang Anda punya sebagai calon waitress di sebuah restoran maupun hotel. Skill yang wajib ada pada bidang tersebut adalah kemampuan bahasa, komunikasi, interpersonal skill dan sales. 

Aplikasi Produktivitas Diskon Hingga 95%

 6. Informasi Tambahan

Yang terakhir adalah informasi tambahan seperti berbagai penghargaan, sertifikat, portfolio, serta yang lainnya. Anda bisa memasukkan hal tersebut ke dalam CV. Informasi yang relevan dengan pekerjaan dilamar akan menjadi nilai plus untuk dapat diterima pada perusahaan tersebut. 

Perhatikan beberapa struktur contoh CV waitress tersebut agar Anda bisa membuat curriculum vitae sesuai dengan kebutuhan perusahaan yang dapat dilihat melalui syarat serta ketentuan. Jangan menganggap remeh hal kecil seperti penulisan huruf capital dan huruf kecil. 

Baca juga: Contoh cv marketing

Hal yang Perlu Diperhatikan saat Membuat CV

Terdapat beberapa hal yang wajib menjadi perhatian untuk Anda saat membuat curriculum vitae. Tujuannya adalah untuk dapat mengambil hati HRD agar melihat curriculum vitae yang sudah Anda buat. Perhatikan beberapa hal penting ini. Pertama, gunakan angka yang spesifik.

Angka tersebut biasanya mampu untuk menonjolkan kemampuan Anda. untuk curriculum vitae sendiri yang memiliki berbagai angka, akan terlihat lebih menarik dan professional. Kedua, masukkan kata kunci yang menjadi relevan di dalam CV yang dibuat. 

Contohnya seperti customer service, gesit, detail dan ramah. Hal tersebut akan dijadikan bahan pertimbangan. Beberapa struktur contoh CV waitress yang sudah dijelaskan diatas serta hal yang perlu diperhatikan harus menjadi perhatian agar bisa membuat CV yang berkualitas.

Contoh CV Waitress Yang Dapat Anda Jadikan Sebagai Referensi



Contoh CV Waitress/Waiter Freshgraduate

Contoh CV Waitress/Waiter Freshgraduate

Contoh CV Waitress/Waiter Manager

Contoh CV Waitress/Waiter Manager

Contoh CV Waitress/Waiter Hotel

Contoh CV Waitress/Waiter Hotel

Contoh CV Waitress/Waiter Restoran

Contoh CV Waitress/Waiter Restoran


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!