10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

contoh CV simple

Contoh CV Simple Tapi Tetap Keren

Kami akan menyajikan beberapa contoh CV simple yang mungkin bisa menjadi referensi untuk Anda. Desain CV memang menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan dengan baik.

Karena biasanya salah satu hal pertama yang diperhatikan oleh para regulator yaitu adalah desain yang digunakan. Dengan desain yang simpel mungkin saja akan membuat para rekruter lebih mudah untuk memahami isi yang ada.

Sehingga sangat tidak mengherankan ketika saat ini orang-orang lebih suka membuat CV dengan desain yang simpel dibandingkan dengan desain desain yang terlalu rumit. Untuk membuat desain yang simpel dan keren tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dengan baik.

Cara Desain CV Simple dan Contoh CV Simple

Untuk membuat CV yang sederhana ada beberapa hal yang wajib diperhatikan dengan baik. Perlu Anda ketahui dengan desain yang simpel bukan berarti Anda tidak bisa menciptakan desain yang indah dan juga enak untuk dilihat.

Karena sebenarnya dengan desain yang sederhana ini tetap bisa dimaksimalkan untuk membuat tampilannya indah dan tetap mudah untuk dibaca. Berikut beberapa tips cara desain CV yang simple.

  1. Pilih warna yang tepat

Contoh CV simple yaitu adalah CV yang menggunakan warna yang tepat. Pemilihan warna menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan ketika akan membuat CV dengan desain yang simple.

Sangat disarankan untuk memilih warna yang tidak terlalu mencolok dan juga enak untuk dilihat. Warna-warna pastel mungkin bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang tertarik dengan desain yang simpel dan sederhana.

Karena ketika Anda menggunakan warna yang terlalu terang seperti misalnya merah mungkin akan terlihat kurang nyaman untuk dilihat. Oleh karena itu sebaiknya Anda memilih warna-warna yang memang enak dipandang oleh mata.

  1. Gunakan 2 atau 3 perpaduan warna saja

Membuat desain CV yang colorful mungkin bukan merupakan pilihan yang tepat. Tapi kami sarankan untuk Anda membuat desain dengan perpaduan dua sampai tiga warna saja.

Jika Anda perhatikan sebagian besar contoh CV simple pasti hanya menggunakan perpaduan warna yang sedikit. Karena memang perpaduan warna yang terlalu banyak ini bisa membuat tampilannya kurang menarik dan juga kurang enak untuk dipandang.

Dengan sedikit perpaduan warna dan juga pemilihan warna yang tepat nantinya tampilan CV Anda akan terlihat semakin keren. Pastikan Anda memiliki tampilan CV yang profesional supaya nantinya mendapatkan penilaian yang baik dari rekruter.

  1. Tidak usah memberikan ornamen-ornamen yang tidak perlu

Sepertinya tidak perlu bagi Anda menambahkan ornamen ornamen yang berlebihan pada CV. Anda bisa melihat contoh CV simple di mana beberapa ornamen ditempatkan pada bagian bagian yang kosong untuk mengisi bagian yang kosong tersebut.

Akan tetapi, jumlahnya bisa dikatakan sangat sedikit dan tidak berlebihan. Karena jika diletakkan secara berlebihan mungkin saja akan membuat tampilan CV Anda menjadi kurang menarik dan juga justru terlihat rumit.

  1. Pilih jenis font yang tepat

Pilih jenis font yang tepat adalah hal yang wajib untuk dilakukan supaya nantinya tulisan yang ada pada CV menjadi lebih mudah untuk dibaca. Selain jenis font yang digunakan ukuran font juga harus diperhatikan dengan baik.

Jika mungkin saja Anda pernah membaca CV dengan jenis font yang terlalu aneh-aneh ini akan terlihat sangat kurang menarik. Mungkin saja para rekruter juga akan merasa enggan membaca CV dengan font yang aneh-aneh.

  1. Oleh karena itu, memilih jenis font yang sederhana adalah pilihan yang sangat tepat untuk Anda yang memang ingin membuat CV yang sederhana. 

Supaya Anda lebih memahami dan juga bisa membuat CV yang sederhana kami akan memberikan beberapa desain contoh CV simple. Mungkin saja beberapa desain di bawah ini bisa menjadi inspirasi untuk Anda. 

CV biasanya menjadi salah satu persyaratan penting ketika ingin melamar pekerjaan. Anda harus mempersiapkannya dengan baik ketika akan memasuki kelulusan sekolah.

Membangun CV yang bagus memang bukan merupakan tugas yang mudah bagi beberapa orang. Beberapa contoh CV simple yang kami berikan, semoga bisa membantu Anda untuk membuat desain yang keren sehingga bisa cepat mendapatkan pekerjaan.

Bagikan Artikel: