contoh CV pegawai bank

Contoh CV Pegawai Bank Agar Lebih Mudah Diterima Kerja

Bagi Anda yang bercita-cita bekerja di bank tentu harus tahu contoh CV pegawai bank serta cara membuat CV yang baik. Hingga saat ini bekerja di bank masih menjadi impian banyak orang, karena selain gajinya yang lumayan, jenjang kariernya juga jelas. 

Bank juga termasuk salah satu tempat bekerja paling menjanjikan, karena waktu kerjanya juga jelas. Hanya saja, untuk mendapatkan pekerjaan ini, tentu Anda harus bersaing dengan banyak calon pekerja lainnya. Persaingan untuk menjadi pegawai bank cukup ketat.

Untuk itu, perlu mempersiapkan CV dengan baik berdasarkan contoh CV pegawai bank yang benar. CV yang bagus tentu harus menyampaikan informasi secara jelas, serta tidak mengada-ngada. Informasi yang disebutkan juga sebaiknya informasi yang mendukung profesi Anda sebagai pegawai bank. 

Masih banyak orang salah kaprah dalam membuat CV, terutama mereka-mereka yang baru lulus dari jenjang perkuliahan. Meski Anda belum memiliki pengalaman kerja, Anda bisa membuat CV yang baik, sehingga kemungkinan diterima bekerja sebagai pegawai bank semakin besar. 

Hal yang Harus Ditonjolkan dalam CV Pegawai Bank

Dalam membuat CV, informasi seputar data diri memang perlu dicantumkan, hanya saja tidak perlu berlebihan dalam mendeskripsikannya. Cukup deskripsikan tentang diri Anda mulai dari nama, tanggal lahir, dan data lainnya secara lengkap dan terang. Setelah itu, pada CV pegawai bank tersebut, sebaiknya ditonjolkan beberapa hal berikut. 

1. Kemampuan Memenuhi Syarat yang Ditetapkan Bank

Ketika Anda membuat CV untuk melamar kerja sebagai pegawai bank, hal yang sangat penting ditonjolkan dalam CV tersebut adalah kemampuan Anda memenuhi syarat yang ditetapkan bank. Biasanya bank memiliki kriteria tertentu terkait calon yang ingin mereka rekrut.

Dengan demikian, di dalam deskripsi diri Anda bisa menjelaskan tentang kelayakan Anda memenuhi syarat yang dibuat bank tersebut. Misalnya dalam contoh CV pegawai bank dideskripsikan tentang kepribadian, ketelitian, dan hal lainnya. 

Baca juga: Contoh cv koki

2. Tampilkan Skill yang Sesuai untuk Profesi Pegawai Bank

Hal selanjutnya yang juga perlu dijelaskan secara gambling dalam CV tersebut adalah skill yang sesuai dengan profesi pegawai bank. Skill ini bisa berupa soft skill atau hard skill yang Anda miliki. Misalnya jika posisi yang Anda lamar adalah teller bank, maka deskripsikan skill yang Anda miliki.

Contoh CV pegawai bank seperti mendeskripsikan bahwa Anda seorang pekerja keras, sabar dalam melayani, selalu bersikap ramah dan yang lainnya. Pastikan skill yang Anda sebutkan adalah skill yang bisa menunjang pekerjaan Anda sebagai pegawai bank. 

3. Cantumkan Pengalaman Organisasi Terutama yang Berkaitan dengan Pelayanan

Jika Anda lulusan baru atau belum pernah memiliki pengalaman bekerja sebelumnya, maka hal yang penting dicantumkan dalam CV pegawai bank tersebut adalah pengalaman berorganisasi, atau pengalaman mengikuti kegiatan yang sifatnya melayani.

Karena pekerjaan di bank sifatnya selalu berkaitan dengan hal-hal pelayanan. Seorang pegawai bank tentu harus bisa melayani customer serta harus mampu memberikan yang terbaik untuk pelanggannya. Jadi pengalaman organisasi atau kegiatan melayani tersebut bisa dicantumkan dalam contoh CV pegawai bank.



Pentingnya Memahami Posisi Kerja yang Dilamar

Dalam membuat CV sebenarnya tidak jauh berbeda dengan membuat surat lamaran, karena biasanya surat lamaran selalu disertai dengan CV. Oleh sebab itu, ketika Anda hendak membuat CV untuk pegawai bank, pastikan Anda paham terlebih dahulu posisi kerja yang hendak dilamar.

Tujuannya adalah agar isi CV yang dibuat sesuai dengan posisi pekerjaan bank yang dilamar tersebut. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa di dalam CV informasinya harus jelas, serta ada beberapa poin yang harus ditonjolkan.

Keterampilan dan pengalaman yang dimiliki tentu harus ditonjolkan dalam contoh CV pegawai bank. Jika sudah tahu posisi yang dilamar, maka Anda bisa mendeskripsikan kemampuan atau pengalaman yang membuat peluang Anda diterima pada posisi tersebut semakin besar.

Oleh sebab itu, jangan asal membuat daftar riwayat hidup saja, tetapi pastikan juga informasi yang dibuat pada CV tersebut berkesinambungan dengan posisi pegawai bank yang diincar. 

Contoh CV Pegawai Bank Mudah dan Menarik

Agar Anda lebih paham cara membuat CV yang menarik untuk pegawai bank, sebaiknya contoh pada gambar berikut diperhatikan.

contoh CV pegawai bank

Jika menerapkan tips dan mengikuti contoh CV pegawai bank Anda pasti bisa membuat CV yang disukai oleh perekrut di bank pilihan.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!