10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

contoh CV desain grafis

Contoh CV Desain Grafis yang Kekinian dan Keren

Kami akan menyajikan beberapa contoh CV desain grafis. CV desain grafis memang menjadi pilihan banyak orang ketika membuat CV karena memiliki bentuk yang sangat indah. Apalagi sekarang ini sudah ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat CV desain grafis.

Jenis CV lain yang banyak digunakan saat ini yaitu adalah ATS. CV ATS merupakan sebuah CV yang nantinya mendukung proses seleksi dengan menggunakan aplikasi ATS. Ini merupakan software yang dirancang untuk para rekruter menyeleksi CV secara otomatis.

Akan tetapi untuk Anda yang mendambakan bentuk CV yang keren sepertinya lebih cocok menjatuhkan kepada CV desain grafis. Tentu saja Anda bisa menyesuaikan desain dengan apa yang diminta oleh perusahaan atau desain yang dirasa lebih menguntungkan untuk digunakan.

Baca juga: Cara menulis Riwayat Pendidikan Di CV

Beberapa Contoh CV Desain Grafis

Salah satu hal yang tidak boleh dilupakan ketika membuat CV yaitu adalah isinya. Isi menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan selain desain yang digunakan dalam pembuatan.

Karena Percuma saja ketika Anda membuat desain yang keren akan tetapi isinya tidak berkualitas. Karena biasanya para rekruter akan sangat memperhatikan isi atau portofolio yang ada pada CV Anda.

Oleh karena itu, sebelum kami memberikan contoh CV desain grafis, kami akan memberikan beberapa tips untuk Anda bisa membuat CV desain grafis yang bagus. Jadi simak saja penjelasan kami di bawah ini agar bisa membuatnya tanpa ada kesalahan.

  1. Tuliskan deskripsi diri

Bagian yang tidak boleh terlupakan pada CV yaitu adalah deskripsi mengenai diri. Ini merupakan bagian yang sangat penting untuk Anda tuliskan sehingga bisa membantu rekruter bisa mengetahui diri Anda dalam beberapa kalimat yang Anda tuliskan.

Pada bagian ini Anda tidak perlu menuliskan kata-kata terlalu banyak cukup 3 sampai 4 kalimat saja. Isikan beberapa informasi singkat dan juga pencapaian pencapaian terbaik yang pernah didapatkan.

Berikut salah satu contoh CV desain grafis yang sudah menerapkan penulisan deskripsi diri yang baik. 

  1. Menggunakan font yang mudah untuk dibaca

Pemilihan font juga menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan ketika membuat CV ini. Tidak disarankan untuk menggunakan jenis font yang terlihat aneh atau terlihat kurang profesional.

Sangat penting bagi Anda untuk membuat rekruter merasa nyaman ketika membaca CV yang dibuat. Karena ketika Anda menggunakan font yang kurang enak dibaca tentunya ini mungkin akan membuat rekruter enggan membaca CV yang Anda kirimkan.

  1. Menambahkan portofolio

Portofolio menjadi salah satu hal yang wajib untuk Anda tambahkan. Karena biasanya para rekruter akan merasa lebih yakin setelah melihat portofolio yang sudah Anda kerjakan sebelumnya.

Pastikan jika Anda memberikan portofolio yang sesuai dengan pekerjaan yang akan atau sedang dilamar. Ini sangat penting supaya nantinya ada keterkaitan dan membuat para rekruter merasa yakin terhadap kemampuan yang Anda miliki.

Tentu ketika Anda memiliki portofolio yang baik akan memberikan nilai lebih di mata para rekruter. Berikut kami sajikan salah satu contoh CV desain grafis yang sudah menuliskan portofolio dengan baik dan benar. 

Baca juga: Cara Mencantumkan Sertifikat Yang Dimiliki Dalam CV

  1. Mengirimkan file dalam bentuk PDF

Ketika mengirimkan CV lebih disarankan dalam bentuk PDF supaya nantinya tidak berubah isinya ketika dibuka dalam berbagai macam perangkat. Karena ketika mengirimkan dalam bentuk word mungkin saja tata letaknya akan berubah.

Ketika tata letak yang sudah diatur sedemikian rupa tiba-tiba berubah, mungkin saja akan terlihat berantakan. Untuk itu hal seperti ini memang sebaiknya diatasi dengan baik supaya membuat rekruter merasa nyaman untuk membaca isi dari CV yang Anda kirim.

Bagian-bagian yang ada pada CV memang harus diperhatikan dengan baik dan harus dipikirkan dengan sangat matang. Tentu saja Anda tidak ingin ketika mengirimkan CV tidak mendapatkan respon dari para rekruter.

Karena biasanya jika CV yang Anda Kirimkan dirasa tidak berkualitas maka para rekruter tidak akan membaca dan Anda tidak akan mendapatkan balasan. Contoh CV desain grafis yang kami berikan Semoga bisa membantu Anda membuat CV yang berkualitas.

Bagikan Artikel: