Cari Kerja dan Cari Cuan untuk Bahagiakan Keluarga

Cara menjadi agen drop point Shopee Express

Cara Menjadi Agen Drop Point Shopee Express

Cara menjadi agen drop point Shopee Express tentunya menjadi informasi penting untuk diketahui dan banyak dicari masyarakat. sebab agen Shopee Express sendiri merupakan lokasi dari penjual terpilih untuk dijadikan tempat pengiriman.

Hal tersebut juga sering disebut dengan drop off point. Sedangkan agen ini nantinya bisa menerima dua jenis paket, yaitu Xpress standard dan Xpress hemat, yang diperoleh dari penjual Shopee. Sehingga tidak semua paket dapat diterima.

Meski untuk menjadi agen drop point akan dipilih langsung oleh pihak Shopee. Namun pada dasarnya masyarakat bisa melakukan pengajuan dengan memenuhi persyaratan yang ada. Anda dapat menyimak penjelasannya dalam informasi di bawah ini.

Daftar Cara Menjadi Agen Drop Point Shopee Express Mudah untuk Dilakukan

Berbeda dengan fitur drop point lain, di sini Anda perlu mengetahui informasi pendaftaran secara lengkap. hal ini untuk mendukung proses pendaftaran secara mudah sehingga tiap individu dapat segera membuka drop pointnya sendiri di wilayah masing-masing.

Cara menjadi agen drop point Shopee Express sebenarnya cukup mudah, namun memang informasi terkait tidak disediakan oleh Shopee secara resmi.  meski demikian Anda bisa mendapatkan infonya secara lengkap pada pembahasan di bawah ini:

  1. Melengkapi Persyaratan

Langkah pertama pastikan Anda sudah memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh pihak Shopee. Beberapa persyaratan dokumen yang diperlukan adalah KTP, email aktif, nomor ponsel yang telah terhubung dengan whatsapp dan email aktif.

Selanjutnya ada juga persyaratan penting yang wajib dipenuhi, yaitu lokasi strategis untuk nantinya dijadikan sebagai kantor agen. Pastikan lokasi mudah dijangkau oleh kendaraan dan masyarakat. 

Bukan hanya itu saja untuk menjadi agen drop point Shopee Express anda juga perlu memiliki gudang luas. Hal ini nantinya untuk memudahkan dalam penyimpanan paket yang cukup banyak dalam pengiriman Anda.

Pastikan juga untuk memilih lokasi dengan ketersediaan halaman parkir luas. Hal ini untuk memudahkan mobil maupun box pengiriman ketika berada di lokasi tersebut.

  1. Siapkan Alat dan Teknologi untuk Mendukung Kinerja

Berikutnya pastikan Anda menyiapkan beberapa alat, yang diperlukan dalam pendaftaran ini. pada dasarnya beberapa alat ini nantinya akan dijadikan bukti bahwa lokasi tersebut sudah siap menjadi titip drop point.

Hal itu nantinya akan memudahkan dan memperbesar peluang anda untuk bisa lolos pendaftaran. Alat yang perlu disiapkan untuk menjadi agen drop point Shopee Express adalah printer, scanner, penggaris, gunting, pemotong dan kertas.

Selain itu beberapa alat tulis lain wajib disiapkan adalah pulpen, isolasi dan kalkulator. Pastikan juga di lokasi tersebut sudah menyediakan timbangan paket dan jaringan internet. Jangan lupa untuk menyediakan telepon rumah pada kantor agen.

  1. Mengirimkan Permohonan Secara Langsung 

Langkah berikutnya anda bisa melakukan permohonan secara langsung ke kantor Shopee Express di Jakarta. Hal ini untuk mempercepat proses permohonan Anda untuk diproses. Silahkan datang pada lokasi kantor tersebut dengan membawa bukti persyaratan diatas.

Harap pastikan syarat lokasi dan manajemen tersebut sudah terpenuhi. Jika lokasi kantor cukup jauh dengan rumah Anda maka silahkan untuk menyerahkannya secara online. Informasi tersebut bisa Anda dapatkan melalui web resmi Shopee.

  1. Melakukan Pendaftaran dan Menunggu Persetujuan

Cara menjadi agen drop point Shopee Express berikutnya adalah dengan melakukan pendaftaran. Di sini Anda akan diminta untuk melakukan pendaftaran dengan mengisi aplikasi agen.

Informasi yang dibutuhkan berupa nama lengkap, nomor KTP, nomor hp lengkap dan alamat email aktif. Berikutnya tuliskan juga alamat lengkap beserta alamat lokasi dari drop off point yang sudah disiapkan.

Pastikan juga Anda mengisi titik koordinatnya secara tepat. Berikutnya lampirkan dokumentasi dari persyaratan yang telah ditentukan diatas. Untuk lokasi dari kantor pastikan gambar tampak depan secara jelas.

Lalu jangan lupa untuk menyertakan gambar tempat parkir dan jalan dari lokasi tersebut. di sini masyarakat bisa menyerahkannya secara langsung di alamat kantor Shopee. 

Sedangkan untuk pengiriman secara online bisa dilakukan dengan menyertakan bukti diatas dalam soft file. Setelah itu kirimkan pada email pelayanan pelanggan di alamat support@Shopee.co.id.

Ketika semua berkas sudah dikirimkan maka Anda bisa menunggu email penerimaan dan persetujuan dari pihak Shopee. Di sini perusahaan akan menyaring dari banyaknya pihak yang ingin menjadi agen drop point. 

Meski demikian dengan berkas yang mendukung Anda bisa menjadi agen dengan mudah. Oleh sebab itu pastikan terlebih dahulu semua dokumen dan persyaratan sudah dilengkapi.

Banyak sekali keuntungan seorang agen Shopee. Sehingga bagi Anda yang ingin tahu cara menjadi agen drop point Shopee Express bisa mengetahui secara lengkap di sini.

Bagikan Artikel:

About The Author