Cara Membuat PowerPoint di HP

Cara Membuat Powerpoint di HP, Pemula Wajib Tahu

Cara membuat Powerpoint di HP sudah disediakan oleh pengembang aplikasi secara resmi. Seperti kita ketahui saat ini semua pengembang berlomba-lomba untuk memberikan layanan versi Android kepada para penggunanya. Ini juga berlaku untuk aplikasi PowerPoint yang sedang kita bahas.

Dengan keberadaan layanan tersebut kini Anda bisa menciptakan presentasi dengan kualitas setara komputer pada perangkat smartphone masing-masing. Langkah-langkahnya juga tidak sulit sama sekali. Anda hanya perlu mengakses aplikasi pada smartphone dan menggunakan fitur-fitur yang tersedia di dalamnya.

Proses pembuatannya juga tidak akan memakan waktu lama. Hal ini dikarenakan fitur-fitur aplikasi yang tersedia pada smartphone sudah setara dengan aplikasi di PC atau laptop. Di sini kami akan mengulas panduan cara membuat PowerPoint di HP dari awal sampai tuntas untuk Anda. 

Apa itu PowerPoint atau Biasa Disebut PPT?

Sebelum kita melakukan pembahasan lebih lanjut jauh lebih baik jika Anda mengenal PPT atau PowerPoint itu sendiri. Apa sebenarnya layanan dari aplikasi satu ini? PPT adalah sebuah software yang dirancang untuk menciptakan presentasi berbagai kebutuhan.

Jika Anda terjun di dunia perkantoran atau sales dan marketing, pasti sudah tidak asing lagi dengan software buatan Microsoft satu ini. Anda bisa mempresentasikan data secara detail ketika menggunakan PowerPoint. Dulunya aplikasi ini hanya bisa diakses melalui perangkat PC saja.

Namun kini Microsoft sudah mengembangkan apk terbaru yang bisa diakses melalui perangkat smartphone. Mantapnya layanan satu ini juga bisa digunakan dengan gratis. Anda bisa mengunduh aplikasinya secara langsung di Play Store maupun App Store. 

Ketika menggunakan aplikasi PowerPoint Anda bisa membuat presentasi profesional dengan fitur-fitur yang sangat lengkap. Di dalamnya sudah tersedia bantuan teks, grafik, gambar, animasi dan berbagai jenis konten video yang menarik. 

Cara Membuat PowerPoint di HP

Setelah Anda memahami fungsi utama dari aplikasi PowerPoint di atas, kini kita bisa melanjutkan pembahasan ke cara pembuatan presentasi di aplikasi PowerPoint melalui perangkat smartphone. Tenang saja karena langkah-langkahnya sama sekali tidak sulit untuk dilakukan.

Namun Anda harus memastikan kalau spesifikasi perangkat smartphone yang digunakan sudah sesuai dengan requirement yang diterapkan oleh pengembang. 

Jika tidak, maka performa aplikasi tidak akan maksimal. Proses pembuatan presentasi jadi berlangsung lebih lama. Langsung saja simak ulasannya di bawah ini. 

Baca juga: Cara menghilangkan background gambar di power point

1. Unduh aplikasi WPS Office

Cara Membuat PowerPoint di HP pertama, Anda bisa mengunduh aplikasi WPS Office di Android. Cukup masuk ke Google Play Store dan ketikkan WPS Office di Kolom pencarian. Klik aplikasi teratas yang muncul pada hasil pencarian. Lalu pilih install kan aplikasi. 

Tunggu proses instalasinya sampai tuntas. Pastikan penyimpanan internal Anda memadai sebelum proses instalasi dilakukan. 

Biasanya proses instalasi akan berlangsung selama beberapa detik saja. Hal ini sangat bergantung pada spesifikasi smartphone dan kualitas jaringan internet yang digunakan.

2. Klik ‘tambah’ pada aplikasi

Kalau Anda sudah mengunduh aplikasi WPS Office, Cara Membuat PowerPoint di HP selanjutnya adalah membuka aplikasi tersebut. Setelahnya Anda bisa mengklik tombol tambah yang ada di bagian kanan bawah. Akan muncul notifikasi agar Anda melakukan login.

Silakan login menggunakan akun email masing-masing. Tujuan login ini agar data yang dibuat pada aplikasi tidak sampai hilang. Kalau sudah Anda hanya tinggal mengklik tombol tambah berwarna merah dan pilih presentasi. Aplikasi akan menampilkan file kosong pada perangkat smartphone. 



3. Pilih desain kosong untuk membuka presentasi

Agar Anda bisa merancang presentasi sesuai kebutuhan langsung saja pilih menu desain kosong. Setelah ini aplikasi akan langsung menampilkan halaman presentasi tanpa isi apapun pada perangkat. Di bagian atas akan muncul fitur untuk membuat bar, kotak, gaya, tulisan, warna dan fitur keren lainnya. 

4. Tambahkan slide baru

Buat slide pertama semenarik mungkin. Jangan lupa untuk menambahkan gambar, teks, dan animasi yang sesuai kebutuhan. Kalau sudah selesai Anda bisa langsung mengklik opsi slide baru yang ada di sisi kanan atas. Ini merupakan Cara Membuat PowerPoint di HP yang tidak boleh dilewatkan. 

Baca juga: Contoh ppt menarik untuk dapat Anda jadikan contoh

Aplikasi Produktivitas Diskon Hingga 95%

5. Simpan hasil desain presentasi

Jika proses pembuatan presentasi tersebut sudah selesai, Anda hanya perlu mengklik menu file. Dari sini bisa langsung memilih menu Save As yang ada di bagian tengah. Beri nama file yang sudah dibuat tersebut. Aplikasi akan langsung menyimpan file pada penyimpanan internal.

Agar tidak terjadi kesalahan pastikan untuk mengikuti panduan yang sudah kami jelaskan di atas secara berurutan. Dengan menerapkannya kami jamin Cara Membuat PowerPoint di HP tersebut bisa Anda praktikkan dalam waktu singkat. 


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!