cara melamar kerja XL Axiata

Cara Melamar Kerja XL Axiata, Bagaimana Proses Tahapannya?

Cara melamar kerja XL Axiata tidak sulit, hanya melalui website saja. Apakah anda berniat ingin mengajukan lamaran kerja di salah satu provider satu ini? Jika memang iya, kami akan menjelaskannya.

Namun, sebelum itu, ketahui dulu corporate dari XL Axiata ini. Perusahaan provider besar ini mempunyai kontribusi untuk ikut serta dalam menyeimbangkan sektor perekonomian negara setiap tahunnya.

Bahkan, proses rekrutmen pegawainya sering dibuka guna menanggulangi adanya pengangguran di Indonesia. Karena memang memiliki efeknya sangat besar terhadap perekonomian suatu negara, simak cara melamar kerja XL Axiata berikut ini.

Simak Cara Melamar Kerja XL Axiata Berikut!

Seperti diketahui jika XL Axiata menjadi salah satu provider yang sudah termasuk besar secara corporate. Belum lagi, para penggunanya sudah banyak memakai provider satu ini untuk mengakses internet.

Bagi anda yang ingin menjadi bagian dari salah satu pegawai XL Axiata. Bacalah informasinya secara lengkap tentang bagaimana cara melamar kerja XL Axiata dan ikuti step by step secara urut.

  1. Bukalah situs website www.xlaxiata.co.id di halaman mesin pencari, bebas untuk menggunakan Google, Yahoo, Microsoft Edge, Mozilla Firefox, dan jenis lainnya.
  2. Carilah pilihan menu karir di bagian tab “perusahaan” di bagian atas.
  3. Kemudian, anda akan diarahkan pada halaman pekerjaan (jobs).
  4. Lakukan filterisasi berdasarkan keyword posisi yang ingin anda ketik dan tekan kolom “search job” untuk mencari hasilnya.
  5. Selain filterisasi, anda juga dapat mencari hasilnya satu per satu dari halaman job yang tertera. Karena dari satu halaman akan menampilkan 10 jenis posisi pekerjaan yang dibutuhkan.
  6. Pilih next slide untuk mencari posisi pekerjaan selanjutnya.
  7. Jika anda sudah menemukan mana yang menjadi posisi paling tepat berdasarkan kualifikasi dan kemampuannya, pilih job tersebut. 
  8. Lalu, nanti akan tertera keterangan mengenai penjelasan dari posisi pekerjaan yang akan anda ajukan dan status kepegawaiannya misalnya secara kontrak atau permanen. 
  9. Kalau anda sudah merasa cocok dan kualifikasinya sesuai dengan deskripsi pekerjaannya. Tekan menu “apply now” untuk mendaftarkan diri menjadi salah satu kandidatnya.
  10. Terdapat dua opsi yang bisa anda coba, “apply now” secara langsung atau melalui Linkedin.
  11. Jika anda memilih “apply now” secara langsung, maka cukup masukkan email dan passwordnya untuk sign in.
  12. Bagi anda yang belum sign in, dapat melakukan pendaftaran akun dengan menekan “create an account”.
  13. Isilah form yang diminta sesuai dengan arahannya, selesai membuat akun, anda bisa kembali melanjutkan sign in untuk melamar pekerjaan. 
  14. Namun, jika anda melamar melalui Linkedin, nantinya akan diarahkan menuju halaman Linkedin. Cukup masukkan email beserta password Linkedin anda.

Beberapa tahap dari cara melamar kerja XL Axiata di atas dapat anda ikuti. Apalagi saat ini, perusahaan tersebut sedang membuka 27 posisi yang bisa anda cek langsung dan melamar pekerjaannya.

Posisi Ini Paling Banyak Dicari Para Pelamar

Setelah membahas cara melamar kerja XL Axiata , berikutnya akan dijelaskan posisi apa saja yang paling banyak diminati. Mungkin bisa jadi salah satu strategi anda dalam melamar kerja di perusahaannya.

  1. Human Resource Development (HRD)

HRD umumnya diperlukan dalam memantau kinerja yang dilakukan oleh para pegawai. Tentunya berdasarkan arahan tertulisnya, perannya sangat penting bagi perusahaan, sehingga memiliki peluang untuk memperoleh kerja.

Baca juga: Cara melamar kerja di Tokopedia

  1. Akuntan 

Posisi ini berperan vital dalam mencatat keuangan yang berjalan selama proses operasional berlangsung. Tanpa akuntan, perusahaan bisa mengalami kerugian karena tidak adanya pemasukan dan pengeluaran yang baik.

  1. Analisis teknologi 

Melakukan optimasi teknologi ternyata menjadi salah satu perusahaan hingga mampu untuk berdiri sampai saat ini. Apalagi untuk posisi dalam optimasi teknologi memiliki kisaran gaji lebih besar.

  1. Marketing (pemasaran)

Posisi marketing dibutuhkan oleh suatu perusahaan dalam menaikkan profitnya, tentunya diperlukan strategi yang kuat untuk mempengaruhi nilai omzet terus naik dan tumbuh, sehingga peran posisi ini sangat penting.

Beberapa posisi tersebut kerap menjadi incaran para pelamar, pilihlah strategi yang sesuai dalam mengajukan diri sebagai kandidat. Cara melamar kerja XL Axiata hanya dilakukan secara online melalui website.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.