cara melamar kerja di Tokopedia

Cara Melamar Kerja di Tokopedia, Ada Posisi yang Tersedia!

Ingin tahu cara melamar kerja di Tokopedia dan lakukan apply? Siapa yang tidak kenal dengan e-commerce satu ini? Pastinya sudah tidak asing lagi bukan karena sering mendengarnya atau menggunakan layanannya?

Bekerja di aplikasi yang didominasi warna hijau ini tentunya memiliki prospek besar. Total pendapatan yang sepadan dengan pekerjaannya membuat siapa saja tak mau menolak untuk bekerja dengan Tokopedia.

Namun, apakah anda tahu bagaimana cara melamar kerja di Tokopedia? Kami akan menjelaskannya, sehingga anda juga mengetahui apa saja tahapan dalam melamar kerja, berikut pembahasannya. 

Bagaimana Cara Melamar Kerja di Tokopedia?

Layanan e-commerce Tokopedia tidak hanya sebagai tempat berbelanja secara online saja. Melainkan, juga memiliki situs website khusus untuk merekrut para pegawainya dalam situs tokopedia.com/careers yang bisa anda buka pada Google.

Di mana, dalam situs tersebut diberikan informasi terkait karir dari perusahaannya. Sehingga, anda juga tahu posisi apa saja yang dibuka beserta peran pekerjaannya, berikut merupakan cara melamar kerja di Tokopedia.

  1. Bukalah situs job karir di websitenya pada situs tokopedia.com/careers di halaman mesin pencari.
  2. Lakukan filterisasi untuk mempermudah anda dalam melihat kriteria lokasi ataupun divisi berdasarkan posisi yang ingin dipilih nantinya.
  3. Misalnya saja jika anda ingin memilih salah satu divisi untuk bagian posisi tertentu. Langsung saja untuk menekan register dalam melanjutkan tahapan lamaran. 
  4. Namun, anda bisa melihat pekerjaan dari posisi tersebut secara mendetail dengan mengklik “see details” untuk mengetahui apa saja job description ataupun kualifikasinya.
  5. Kemudian, pada layar akan menampilkan seluruh keterangan yang berhubungan dengan posisi itu. Jika anda merasa kualifikasinya sesuai, lalu tekan “apply now”.
  6. Anda akan diarahkan ke dalam halaman situs darwinbox.com, kalau sudah dan meyakinkan diri, pilihlah “apply for this job”.
  7. Untuk calon pelamar bila belum mempunyai akun, harus melakukan Sign Up terlebih dulu dengan mengisi password dan juga email.
  8. Berikutnya, beri tanda centang dan pilihlah tab Sign Up.
  9. Verifikasi email dan cek pesan terbarunya, nantinya akan tertera kode verifikasi yang sudah dikirimkan. Masukkan kode tersebut di field bagian bawah.
  10. Isilah form data sesuai arahannya dengan mengisi resume, biografi, kontak, alamat, pendidikan, pengalaman kerja, Misc.
  11. Tekan “next” kalau anda sudah selesai dan pilih Submit Application untuk mengirimkannya.

Beberapa cara melamar kerja di Tokopedia harus diikuti secara runtut dari awal hingga akhir. Jangan lupa juga untuk terus mengecek perkembangan pekerjaan yang anda lamar di situs websitenya.

Baca juga: Cara melamar kerja di Garuda Indonesia

Fasilitas Ini Bisa Didapatkan Oleh Para Pegawai 

Tokopedia adalah salah satu perusahaan unicorn di Indonesia, sehingga banyak yang mencari bagaimana cara melamar kerja di Tokopedia. Namun, apa saja kelebihannya hingga diminati oleh para pelamar.

  1. Terdapat nakama class

Bekerja pada lingkungan kreatif juga membuat para pegawainya bisa melepaskan rasa lelah dengan mengikuti banyak kelas. Kelas ini diadakan oleh perusahaan, seperti kelas yoga, dance, bahasa Jepang, dan zumba.

  1. Pegawai seolah teman

Bagi orang yang bisa memasuki wilayah Tokopedia itu dijuluki dengan nama “nakama”. Mungkin hal itu dikarenakan salah satu investor terbesarnya dari Softbank di negara Jepang.

  1. Memberikan dukungan di bidang olahraga

Tidak hanya beberapa kelas saja disediakan dari perusahaan Tokopedia, akan tetapi juga ternyata mendukung kegiatan olahraga. Ada banyak sekali klub yang bisa diikuti oleh para pegawainya.

Diantara clubnya itu seperti renang, badminton, futsal, dan basket. Pastinya, kegiatan ini bisa melepaskan rasa lelah atau penat yang dirasakan para pegawai, serta juga menyehatkan tubuh membuatnya menjadi lebih bugar.

  1. Banyak acara internal 

Tidak hanya berfokus untuk bekerja atau berolahraga dalam melepas penat. Tetapi, Tokopedia juga menghadirkan acara-acara internal. Tentunya ini dapat meningkatkan kreativitas serta produktivitas kerja para nakama.

Itulah beberapa fasilitas yang akan anda peroleh ketika bekerja dengan perusahaan. Tentunya ada banyak fasilitas lainnya jika nantinya diterima, tentunya ini menjadi salah satu hal paling dicari oleh para pegawai.

Carilah informasi sebanyak-banyaknya berdasarkan posisi yang ingin anda isi saat melamar pekerjaan. Cara melamar kerja di Tokopedia mudah bukan? Cukup sesuaikan dengan waktu luang yang dimiliki.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!