cara melamar kerja di Garuda Indonesia

Cara Melamar Kerja di Garuda Indonesia, Apa Saja Tahapannya?

Mencari cara melamar kerja di Garuda Indonesia dan melihat lowongan apa saja yang tersedia? Pastinya ini menjadi rasa keingintahuan dari calon pelamar karena ingin mengajukan lamaran kerja.

Tentunya dalam proses penentuan pekerja ini diperuntukkan bagi seluruh warga negara Indonesia yang memang sesuai dengan kriterianya. Umumnya akan ada beberapa persyaratan dan seleksi sebelum akhirnya ditetapkan sebagai pegawai.

Garuda Indonesia ini menjadi salah satu bagian dari Persero BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Hal inilah yang biasanya menjadi pendorong dari banyaknya calon pelamar tertarik untuk mengajukan lamarannya sebelum bekerja.

Jadi Bagian dari Perusahaan BUMN

PT Garuda Indonesia adalah perusahaan BUMN di maskapai penerbangan dengan mengusung konsep full service airline. Sudah banyak rute dan pengoperasian armada yang dilakukan oleh Garuda Indonesia.

Maskapai ini juga sudah memperoleh sertifikasi IATA Operational Safety Audit (IOSA). Hal tersebut terbukti dari maskapai yang telah memenuhi kriteria standar internasional dari bidang keselamatan dan keamanannya.

Sehingga, tidak heran bila banyak orang mencari cara melamar kerja di Garuda Indonesia. Dalam bentuk peningkatan pelayanan, maskapai tersebut mepunyai layanan yang dikenal “Garuda Indonesian Experience”.

Persero ini tak hanya berfokus pada layanan penerbangan saja, melainkan juga bisnis lainnya. Diantaranya seperti PT Aero Hotel Management, PT Aero System Indonesia, PT Aerotrans Services Indonesia, dan lain-lain.

Baca juga: Cara melamar kerja di PT HM Sampoerna Tbk

Berikut Cara Melamar Kerja di Garuda Indonesia

Selanjutnya, kami akan menjelaskan bagaimana proses dari cara melamar kerja di Garuda Indonesia. Agar nantinya anda dapat mempersiapkan diri dan mengetahui informasinya secara jelas tanpa adanya kesalahpahaman.

  1. Tahap pertama adalah dengan membuka website resmi garuda pada link Career Garuda Indonesia (garuda-indonesia.com)
  2. Lalu jika belum memiliki akun, anda bisa membuatnya dengan melakukan registrasi di bagian tab menu “register”.
  3. Isilah email dan password sebagai informasi login anda ke dalam akun pada bagian Account Information.
  4. Kemudian, pada bagian Personal Detail masukkan nama, jenis kelamin, nomor KTP, tanggal lahir, pilih negaranya, status apakah sudah menikah atau belum.
  5. Setujui di kolom “declaration” dengan memberikan tanda centang dan tekan tab finish yang menunjukkan jika anda sudah selesai melakukan registrasi.
  6. Lakukan login dengan alamat email dan password yang sudah dibuat sebelumnya.
  7. Lihatlah pada bagian “job vacancy” apakah terdapat lowongan kerja yang tersedia dan posisi sesuai dengan kriteria atau kualifikasi anda. 
  8. Jika memang ada, pilih langsung posisi tersebut dan nantinya akan muncul kata pop up seperti memberikan informasi berdasarkan pengajuan posisinya.

Itulah tahapan yang harus dilakukan sebagai cara melamar kerja di Garuda Indonesia. Ikuti langkah per langkahnya untuk mengajukan lamaran kerja sesuai dengan posisi yang diminati dan kualifikasi anda.

Ketahui Ketentuan Ini Sebelum Ajukan Lamaran Kerja!

Adakah ketentuan dari proses pendaftaran ketika nantinya mengikuti cara melamar kerja di Garuda Indonesia? Simak pembahasan di bawah ini untuk mengetahui informasinya lebih jelas dan lengkap.

  1. Setiap pelamar hanya diperkenankan untuk mendaftarkan diri dengan maksimal 3 posisi di BUMN yang berbeda jika anda melamar melalui situs website https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id
  2. Seluruh proses rekrutmen tidak diberikan penambahan biaya tanpa menjanjikan sesuatu, laporkan ke Forum Human Capital Indonesia (FHCI) jika terjadi hal tersebut.
  3. Pendaftaran hanya dilakukan secara online bukan langsung.
  4. Keseluruhan biaya akomodasi dan transportasi saat rekrutmen berlangsung ditanggung oleh pelamar.
  5. FHCI mempunyai hak dalam memilih daftar kandidat yang secara penilaian sudah memenuhi kualifikasi di setiap tahapan proses seleksi. 
  6. Hasil akhir dari FCI tidak dapat diubah atau diganggu gugat.

Beberapa ketentuan di atas perlu untuk anda perhatikan, terutama pada biaya saat rekrutmen dengan iming-iming diterima kerja. Langsung saja laporkan jika memang hal tersebut terjadi pada diri anda.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.