Cara melamar kerja Sinar Mas Group

Cara Melamar Kerja Sinar Mas Group Secara Online

Apakah Anda sedang mencari cara melamar kerja Sinar Mas Group secara online? Anda berada di postingan yang tepat. Sinar Mas adalah perusahaan ternama yang sering dicari oleh para job seekers.

Mulai dari posisi staff administrasi, staff Gudang, staff rekrutmen, dan banyak lagi lainnya. Tentunya berbagai posisi tersebut diincar banyak orang dari banyak daerah yang merasa memenuhi kualifikasi. 

Ada beberapa cara melamar kerja Sinar Mas Group yang bisa dilakukan secara online. Anda hanya cukup memiliki jaringan internet yang baik dan menyiapkan dokumen yang diperlukan.

Cara Melamar Kerja Sinar Mas 

Perusahaan Sinar Mas memiliki beberapa macam bisnis. Tujuh pilar bisnis tersebut adalah agribisnis dan pangan, pulp dan kertas, pengembang dan real estate, layanan keuangan, layanan Kesehatan, energi dan infrastruktur.

Dengan banyaknya sektor bisnis tersebut, tentunya ada banyak jenis pekerjaan yang tersedia. Sebelum mulai melamar, Anda bias terlebih dahulu mencari informasi tentang detail pekerjaan-pekerjaan tersebut yang biasanya juga tercantum dalam situs penyedia loker.

Cara melamar kerja Sinar Mas Group pertama adalah melalui website Sinar Mas. Ini adalah cara yang sangat mudah dan cepat yang dapat Anda lakukan melalui smartphone maupun komputer. Ikuti Langkah-langkah sederhana berikut ini.

  1. Buka situs www.sinarmas.com
  2. Pilih menu career. Akan muncul 5 opsi yaitu asuransi jiwa Sinarmas, asuransi Sinarmas, bank Sinarmas, sekuritas Sinarmas, dan multifinance Sinarmas.
  3. Pilih satu diantara opsi tersebut sesuai keinginan dimana Anda akan bekerja. 
  4. Upload CV Anda di website tersebut.

Melamar Kerja Sinar Mas Melalui Jobs.id

Cara melamar kerja Sinar Mas Group selanjutnya adalah melalui Jobs.id. situs ini termasuk salah satu penyedia lapangan kerja online yang cukup besar di Indonesia. Anda dapat membuat akun gratis untuk melamar berbagai macam pekerjaan.

  1. Masuk ke situs www.job.id.
  2. Pada bagian kanan atas, pilih tombol “daftar”.
  3. Untuk jenis pendaftarannya, pilih opsi: “pencari kerja”.
  4. Isikan informasi yang diperlukan seperti nama, email, password, dan klik “mendaftar”.
  5. Periksa email Anda. Setelah mendapat email konfirmasi, klik link yang dicantumkan untuk mengkonfirmasi pendaftaran.
  6. Apabila Anda memiliki akun Linkedin, pilih opsi “sign in with Linkedin” lalu ikuti Langkah-langkahnya secara mudah.
  7. Jika sudah validasi, selanjutnya adalah login ke akun Anda dengan mengklik “masuk” yang ada pada bagian kanan atas. 

Setelah selesai dengan pembuatan akun, sekarang adalah saatnya membuat profil. Kini jobseekers bisa mengunggah profil dalam bentuk video pendek. Anda bisa menggunakan fitur ini untuk membranding diri dengan baik.

Promosikan diri Anda dengan menampilkan skill, pengalaman, dan latar belakang yang dimiliki. Jangan lupa untuk menambahkan CV dan dokumen penting lainnya seperti sertifikasi dan penghargaan.

Setelah selesai dengan akun dan profil, berikutnya adalah Cara melamar kerja Sinar Mas Group. Anda dapat melakukan pencarian dengan memasukkan kata kunci nama perusahaan Sinar Mas.

Setelah muncul daftar lowongan yang tersedia di perusahaan tersebut, klik opsi yang diinginkan. Biasanya beberapa perusahaan menampilkan sejumlah pertanyaan yang harus dijawab dan juga cover letter (surat lamaran) sebelum mengirim lamaran.

Anda juga akan diminta untuk memasukkan nama, email, dan nomor telepon sebagai informasi tambahan. Ikuti saja semua persyaratan yang diminta lalu klik “ajukan”. 

Baca juga: Cara melamar kerja Ace Hardware Indonesia

Cara Melamar Kerja Sinar Mas Group Melalui Jobs.id

Solusi alternatif selanjutnya adalah melalui jobstreet.id. Situs ini cukup terkemuka di Kawasan Asia dan digunakan di berbagai negara seperti Singapura, Vietnam, Indonesia, Filipina, dan lainnya.

Untuk pembuatan akun, langkahnya hampir sama dengan jobs.id. Sehingga cukup mudah dan Anda tentunya hanya tinggal mengikuti instruksi sesuai di situs/aplikasi. 

Jika Anda sudah memiliki akun jobstreet, cari pekerjaan yang diinginkan dengan mengetikan nama perusahaan pada kolom pencarian. Setelah itu pilih lowongan yang diinginkan.

Klik opsi “apply now” untuk melamar. Resume yang sebelumnya sudah Anda simpan di akun jobstreet akan secara otomatis terkirim dan diproses. Pencari kerja juga akan mendapat notifikasi di aplikasi dan email terkait update lamarannya.

Dengan begitu disarankan untuk secara rutin memantau email dan aplikasi untuk selalu mendapat update. Tunggu apalagi, setelah mengetahui Cara melamar kerja Sinar Mas Group, siapkan resume terbaik Anda dan segeralah melamar. 


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.