Cara Melamar Kerja Lewat Yayasan Global Cikarang

Cara Melamar Kerja Lewat Yayasan Global Cikarang

Belakangan banyak orang yang menanyakan cara melamar kerja lewat Yayasan Global Cikarang.

Telah terbukti bahwa PT Foresight Global, juga dikenal sebagai Global Foundation, mampu menawarkan pekerjaan yang sah di sejumlah perusahaan ternama.

The Global Foundation buka mulai pukul 06.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap Senin hingga Jumat. Terkadang ada kegiatan juga di hari Sabtu, tapi itu hanya untuk ujian (bukan untuk umum).

Meskipun buka hingga pukul 17.00, Jadwal foundation test dibatasi mulai pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB untuk hari Senin hingga Jumat, dan hanya pukul 08.00 hingga 10.00 WIB untuk hari Sabtu,.

Yayasan ini lebih bisa diandalkan karena PT Foresight Global sudah memiliki banyak cabang di sejumlah kota di Indonesia, khususnya Jawa Barat.

Baca juga: Cara Daftar Kurir Lalamove Beserta Ketentuan dan Syaratnya

Profil Yayasan Global Cikarang

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Yayasan Global Cikarang juga dikenal sebagai PT. Foresight Global, merupakan usaha yang bergerak di bidang jasa sebagai penyedia tenaga kerja profesional.

Salah satu yayasan penyalur tenaga kerja di Cikarang pada tahun 2004 adalah Yayasan Global ini.

Berkat kerja sama ekstensif yayasan global dengan bisnis Indonesia, yayasan ini juga telah memberikan kontribusi yang signifikan dengan menawarkan banyak informasi mengenai lowongan pekerjaan dan terus diperbarui terkait perusahaan yang sedang merekrut.

5 Cara Melamar Kerja Lewat Yayasan Global Cikarang

Beberapa hal yang harus Anda tahu, ada beberapa tahapan untuk mendaftar Yayasan Global Cikarang. Di antaranya adalah:

1. Pendaftaran

Periksa kualifikasi posisi sebelum melamar, namun jika Anda tidak memenuhi kualifikasi tersebut, yang terbaik adalah mencari posisi lain.

Karena tidak lolos saat seleksi kualifikasi akan lebih baik daripada membayar biaya pendaftaran setelahnya dan harus gagal.

Ini karena ada biaya administrasi tes yang harus dibayar. Daripada menunggu dalam antrean, Anda dapat langsung mengecek posisi terbuka di website PT Foresight Global.

Namun, tidak ada salahnya jika Anda memilih untuk mengunjungi tempat tersebut secara pribadi karena khawatir lowongan pekerjaan yang tercantum di website mungkin tidak terkini.

2. Test di PT Foresight Global

Cara melamar kerja lewat Yayasan Global Cikarang selanjutnya adalah mengikuti test yang ada.

Kemungkinan besar Anda akan mengikuti tes psikologi, di mana setiap tes yang diberikan oleh perusahaan kemungkinan akan berbeda satu sama lainnya.

Itu mengapa kami tidak memiliki penjelasan konkrit mengenai psikotes yang akan diikuti. Atau bahkan Anda harus mengikuti lebih dari satu tes psikologi dalam satu hari.



3. Interview

Setelah Anda lulus pemeriksaan psikologis, kemungkinan wawancara akan menjadi tes berikutnya. Wawancara mungkin dilakukan pada hari lain dan bukan di yayasan multinasional.

Kuncinya, aturan main PT Foresight Global harus dipatuhi oleh semua jadwal dan lokasi tes. Tidak perlu khawatir mengenai penipuan jika Anda menerima informasi jadwal resmi dari yayasan Global Cikarang.

Sebaliknya, Anda harus berhati-hati jika menerima jadwal dari sumber yang tidak terpercaya.

4. Medical Check Up

Cara melamar kerja lewat Yayasan Global Cikarang selanjutnya adalah medical Check Up.

Pada tahap ini, ada yang gratis ada pula yang bayar hingga 100 ribu untuk biaya operasional, meskipun nanti akan dikembalikan lagi sekitar 70 ribu.

Sebelum ke dokter, usahakan banyak minum air putih agar urine tidak terlalu keruh, dan berhenti merokok terlebih dahulu jika Anda merokok.

Anda harus lulus pelatihan atau penandatanganan kontrak jika sudah menyelesaikan tahap akhir medis. Tahapan yang kami uraikan hanyalah gambaran umum, mungkin tidak sama persis dengan kenyataan yang akan dialami.

Baca juga: Ingin Tahu Berapa Gaji Operator SPBU Vivo? Ini Penjelasannya

Alamat Yayasan Global Cikarang

Untuk informasi alamat PT. Foresight Global atau yayasan global ini berlokasi di Ruko Union Blok C No.15-16 Jl. MH. Thamrin, Lippo Cikarang, Sukaresmi, Cikarang Selatan, Kab. Bekasi, Jawa Barat.

Untuk informasi alamat nomor telepon PT. Foresight Global atau yayasan global dapat anda lihat di bawah ini. No. Telp : (021) 89902345

Tidak heran jika banyak orang yang menanyakan cara melamar kerja lewat Yayasan Global Cikarang, ini karena perusahaan sangat bonafit, memiliki reputasi yang baik dan sudah bekerja sama dengan banyak perusahaan.

Tentu saja perusahaan-perusahaan tersebut memiliki klasifikasinya masing-masing.

Terlepas dari hal itu, ingatlah untuk berangkat lebih awal karena akan dibuka pada siang hari dan selalu ada kemungkinan kuota terisi karena jumlah pencari kerja yang terus meningkat. 

Pengeluaran administrasi tidak disebutkan karena dapat bervariasi dari satu kantor ke kantor lainnya dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Dengan ulasan ini, harapannya Anda bisa mempersiapkan diri secara matang sebelum melamar. Sehingga hasil yang keluar juga akan menyenangkan.

Pastikan menerapkan cara melamar kerja lewat Yayasan Global Cikarang Indonesia di atas agar hasilnya maksimal dan lancar.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.