10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

Cara Melamar Kerja Kurir MrSpeedy Perlu Anda Ketahui

Perlu Anda ketahui cara melamar kerja kurir MrSpeedy karena saat ini ada banyak jasa ekspedisi yang muncul di Indonesia, di mana masing-masing menawarkan berbagai keunggulan sehingga membuat banyak konsumen tertarik menggunakannya.

Hal tersebut sama seperti layanan pengiriman lainnya yang juga merupakan jasa ekspedisi. Setiap orang juga bisa dengan mudah mendaftar untuk menjadi mitra pengemudi atau driver secara online.

MrSpeedy yang hadir di Indonesia sejak tahun 2017 menyadari peluang tersebut dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik. Mulai dari melayani konsumen hingga membayar gaji kurir MrSpeedy.

Langkah atau Cara Melamar Kerja Kurir MrSpeedy

Untuk detail lebih lanjut tentang cara mendaftar untuk menjadi kurir di layanan tersebut, lihat pernyataan di bawah ini. Namun, pastikan semua file yang diperlukan di atas sudah selesai terlebih dahulu.

  1. Melengkapi Persyaratan

Pendaftaran dilakukan untuk menjadi driver MrSpeedy harus memenuhi syarat. Seperti Kurir atau driver MrSpeedy adalah warga negara Indonesia, dan pastinya sehat jasmani dan rohani.

Persyaratan lainnya adalah bisa membaca dan menulis, memiliki SIM A/B/C yang aktif. Memiliki smartphone dengan versi Android menggunakan sistem operasi minimal 5.0.

Cara melamar kerja kurir MrSpeedy ini juga harus memiliki smartphone dengan kapasitas RAM minimal 2 GB dan GPS aktif. Pelamar harus memiliki kendaraan pribadi, baik sepeda motor atau mobil. 

Data bukuti kepemilikan kendaraan berupa BPKB, STNK dan buku KIR (untuk kendaraan roda empat). Memiliki nomor handphone yang aktif dan dapat dihubungi, tidak juga juga dengan alamat email aktif.

  1. Mendownload Aplikasi MrSpeedy Kurir

Langkah selanjutnya adalah Anda unduh aplikasi tersebut dari Play Store. Sebagai info, pendaftaran melalui aplikasi masih terbatas dilakukan melalui ponsel Android.

MrSpeedy adalah platform pengiriman kargo cepat untuk mencapai area tertentu. Cara melamar kerja kurir MrSpeedy tersebut bahkan menjamin pengiriman barang tidak akan memakan waktu lebih dari 90 menit.

Dengan platform tersebut, Anda dapat mengirimkan dokumen atau barang Anda dengan cepat, mudah dan dengan harga lebih murah. Banyak juga tunjangan yang bisa diterima pengemudi dalam bentuk gaji.

  1. Buka Aplikasi 

Langkah berikutnya adalah membuka aplikasi MrSpeedy Kurir hasil download dan pastikan koneksi internet lancar agar proses pendaftaran bisa dilakukan dengan cepat.

Sebagai mitra kurir Anda juga membutuhkan kendaraan sendiri. Namun, perlu diketahui bahwa hanya jenis kendaraan berikut yang dapat digunakan.

Cara melamar kerja kurir MrSpeedy ini juga harus memiliki kendaraan spesifik seperti motor jenis Bebek/Matic, sedangkan untuk kendaraan roda empat jenis MPV, Van Vehicle, Pick Up Truck dan Box Truck.

Selain itu, saat Anda mengunjungi kantor tersebut sesuai dengan lokasi yang diberikan, Anda juga harus membawa perlengkapan seperti kartu Keluarga, akta kelahiran,  serta berkas pendukung lainnya jika diminta.

  1. Pilih Kotak Pendaftaran dan Registrasi

Saat pertama kali membukanya, Anda akan diminta untuk memilih kota tempat Anda akan mendaftar. Harap sesuaikan dengan masing-masing wilayah lalu ketuk OK.

Jika sudah, bagaimana cara untuk melamar kerja sebagai kurir MrSpeedy selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah pilih menu pendaftaran yang ada di bagian atas aplikasi.

  1. Tambahkan Nama dan Foto

Cara melamar kerja kurir MrSpeedy selanjutnya ialah masukkan semua data yang diminta sampai seperti memasukkan nama depan, nama belakang. Kemudian isi foto profil wajah terlihat jelas dan mudah dikenali.

Setelah semuanya diisi, masukkan daftar periksa di kotak kecil di bawah dan ketuk menu “Selesai” atau “Done”. Pastikan tidak ada yang belum lengkap dan pastikan semua data benar. 

  1. Masukkan Data Lengkap

Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan beberapa data tambahan, seperti nomor kartu identitas, foto KTP, nomor handphone aktif, dan kelengkapan lainnya.

Jika semua data sudah diisi, langkah terakhir adalah memilih menu Daftar untuk menyelesaikan proses pendaftaran. Setelah itu, langkah selanjutnya tinggal menunggu konfirmasi dari MrSpeedy. 

Cara melamar kerja kurir MrSpeedy biasanya pelamar akan diberitahu melalui email dan SMS ke nomor ponsel yang terdaftar apakah Anda diterima atau belum diterima.

Waktu tunggu konfirmasi bervariasi dari waktu ke waktu dan tergantung pada banyak hal, termasuk jenis kendaraan. Bahkan ada yang bisa menunggu hingga 2 bulan setelah pendaftaran.

Jika Anda menerima konfirmasi melalui SMS atau email, Anda perlu menyiapkan uang tunai untuk melakukan setoran pertama. Uang jaminan tersebut digunakan untuk membeli atribut helm dan jaket.

Setelah itu, uang juga akan dikembalikan dalam bentuk penghasilan, yang akan langsung masuk ke depot kurir MrSpeedy Anda. Jumlah deposit terkait cara melamar kerja kurir MrSpeedy bervariasi tergantung jenis kendaraan.

Bagikan Artikel: