cara melamar kerja mr speedy

Cara Melamar Kerja Kurir MrSpeedy Perlu Anda Ketahui

MrSpeedy adalah salah satu perusahaan jasa pengiriman. MrSpeedy menyediakan layanan pengiriman barang dengan berbagai pilihan. Karena merupakan perusahaan jasa pengiriman, maka perusahaan ini membuka lowongan kerja kurir.

Kurir MrSpeedy merupakan pekerjaan dengan jenjang karir yang menjanjikan. Berikut ini cara melamar kerja kurir MrSpeedy, yuk simak!!!

Baca juga: Cara Melamar Kerja di J&T Sebagai Kurir

Syarat Menjadi Kurir Mr.Speedy

Dilansir dari Ex.Mr.Speedy, berikut ini syarat menjadi kurir Mr.Speedy yaitu :

  • Warga Negara Indonesia.
  • Sehat jasmani serta rohani.
  • KTP.
  • Mempunyai SIM A/B/C Aktif.
  • Mempunyai HP smartphone berbasis Android dengan sistem operasi minimal 5.0.
  • HP digunakan setidaknya punya kapasitas RAM 2GB dan punya GPS aktif.
  • Mempunyai kendaraan pribadi baik motor atau mobil.
  • STNK.
  • Mempunyai nomor HP aktif serta dapat dihubungi.
  • Mempunyai alamat email aktif dan bisa di akses.
  • Serta Mempunyai rekening bank Aktif, bisa BCA, BRI, BNI dan Mandiri atau lainnya.

Baca juga : Kisaran Gaji Kurir Beserta Tunjangannya, Lengkap 10 Ekspedisi!

Cara Melamar Kerja Kurir MrSpeedy

1. Persiapkan Dokumen Penting

Pastikan Anda memiliki dokumen-dokumen penting seperti kartu identitas, SIM (Surat Izin Mengemudi) jika diperlukan, dan informasi kontak yang valid.

2. Kunjungi Situs Web MrSpeedy atau Aplikasinya

Buka situs web resmi MrSpeedy atau unduh aplikasinya jika tersedia. Anda mungkin akan menemukan informasi tentang lowongan pekerjaan yang tersedia di sana.



3. Cari Lowongan yang Sesuai

Telusuri bagian “Karir” atau “Lowongan Pekerjaan” di situs web atau aplikasi MrSpeedy untuk menemukan lowongan kerja yang sesuai dengan posisi kurir.

4. Kirim Lamaran

Ikuti petunjuk yang diberikan untuk mengirimkan lamaran. Ini mungkin melibatkan mengisi formulir online atau mengunggah CV dan surat lamaran.

Baca juga: Keterampilan Yang Perlu Dicantumkan pada CV Saat Melamar Pekerjaan Sebagai Kurir

5. Persiapkan Diri untuk Wawancara

Jika lamaran Anda diterima, Anda mungkin akan dipanggil untuk wawancara. Persiapkan diri dengan baik untuk menjawab pertanyaan wawancara dan menunjukkan keterampilan yang relevan seperti kemampuan mengemudi, keterampilan navigasi, dan kemampuan berkomunikasi.

6. Pemeriksaan Latar Belakang

Beberapa perusahaan kurir dapat melakukan pemeriksaan latar belakang terkait dengan rekam jejak mengemudi dan catatan kriminal. Pastikan Anda memiliki catatan bersih dalam hal ini.

7. Penerimaan dan Pelatihan

Jika Anda diterima, Anda akan menerima pemberitahuan resmi dari perusahaan. Setelah itu, Anda mungkin akan menjalani pelatihan dan diberikan peralatan yang diperlukan untuk melaksanakan tugas sebagai kurir.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.