cara melamar kerja di J&T

Cara Melamar Kerja di J&T Sebagai Kurir

Kami akan membagikan informasi mengenai cara melamar kerja di J&T. J&T sendiri merupakan salah satu ekspedisi tertua yang ada di Indonesia dan merupakan salah satu ekspedisi terbesar yang ada saat ini.

Dalam beberapa tahun terakhir Memang perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman berkembang dengan sangat pesat. Salah satu alasan utamanya yaitu adanya banyak marketplace dan sekarang orang-orang lebih suka berbelanja secara online dibandingkan berbelanja secara offline.

Oleh karena itu, banyak jasa pengiriman membuka lowongan pekerjaan baru termasuk J&T. Untuk Anda yang berminat menjadi karyawan di J&T tentunya harus mempersiapkan diri dengan baik. Dengan persiapan yang baik peluang untuk diterima bekerja akan menjadi lebih besar.

Cara Melamar Kerja di J&T Secara Online

Sekarang ini orang-orang memang lebih suka melamar pekerjaan secara online. Dengan adanya internet memang melamar pekerjaan jauh lebih mudah untuk dilakukan. Berikut langkah-langkah cara melamar kerja di J&T secara online melalui email.

1. Mempersiapkan Dokumen-Dokumen yang Dibutuhkan

Langkah pertama yaitu mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Salah satu dokumen yang dibutuhkan untuk mendaftar karyawan di J&T yaitu KTP. Sementara itu untuk pendidikan minimal yaitu SMA atau sederajat.

Pastikan juga jika Anda sudah memiliki Surat Izin Mengemudi atau biasa disebut sebagai SIM. Anda juga perlu menyiapkan pas foto dengan ukuran 3 x 4.

2. Buat Surat Lamaran Pekerjaan

Cara melamar kerja di J&T selanjutnya yaitu mempersiapkan surat lamaran pekerjaan. Pastikan jika surat lamaran tersebut ditulis dengan tata bahasa yang benar.

Untuk Anda yang belum tahu bagaimana caranya untuk membuat surat lamaran yang benar bisa mendapatkan informasi mengenai hal tersebut melalui internet. Sekarang ini sudah ada banyak sekali artikel yang membahas mengenai cara membuat surat lamaran pekerjaan yang bagus.

Baca juga: Keterampilan Yang Perlu Dicantumkan pada CV Saat Melamar Pekerjaan Sebagai Kurir

3. Membuat CV

Anda Juga belum mempersiapkan curriculum vitae atau CV. Dalam membuat CV juga ada berbagai macam hal yang harus diperhatikan dengan baik. Anda harus bisa menuliskan Detail informasi dengan singkat dan jelas.

Beberapa bagian penting yang harus ada pada CV yaitu deskripsi diri, pengalaman kerja, alamat lengkap, riwayat pendidikan, hingga kontak yang mudah untuk dihubungi. CV menjadi salah satu dokumen yang biasanya menjadi pertimbangan seorang HRD ketika akan menerima karyawan baru.

Sangat disarankan kepada Anda untuk membuat CV dengan format ATS. Salah satu alasan utamanya yaitu CV dengan format ATS ini lebih disukai oleh para HRD, Terutama ketika perusahaan tersebut sudah menggunakan mesin ATS untuk menyeleksi calon karyawan baru.

Baca juga: Cara malemar kerja di mixue



4. Gabungkan Semua File yang Dibutuhkan Kemudian Kirim Melalui Email

Cara melamar kerja di J&T secara online ini memang sangat praktis. Jadi Anda hanya perlu mengirimkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan melalui email. Ini adalah salah satu cara alternatif ketika memang rumah Anda jauh dari kantor J&T.

Melakukan pendaftaran secara online ini juga bisa menghemat pengeluaran. Karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk print dokumen dan juga biaya pergi ke kantor J&T. Karena ketika jarak dari rumah ke kantor J&T jauh, mungkin saja Anda harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Baca juga: Cara melamar kerja di bank

Untuk lamaran pekerjaan sendiri bisa dikirimkan ke alamat email resmi dari J&T yaitu career@jetexpress.co.id. Pada bagian subjek Anda bisa menuliskan lamaran sebagai kurir J&T.

Ketika mengirimkan lamaran pekerjaan melalui email, sangat penting juga untuk menambahkan isi pada body email. Jadi jangan hanya mengirimkan dokumen saja. Ini akan memberikan nilai lebih dan memperkesempatan diterima menjadi lebih besar.

Cara melamar kerja di J&T secara online memang lebih praktis. Akan tetapi ada kekurangannya yaitu mungkin saja lamaran pekerjaan yang Anda kirimkan tidak dibaca oleh HRD.

Ini sangat mungkin terjadi, apalagi ketika ada banyak sekali pelamar yang mengirimkan email. Oleh karena itu, ketika sudah sekitar 3 minggu mengirimkan email akan tetapi belum mendapatkan balasan tidak ada salahnya untuk menanyakan kembali perihal lamaran pekerjaan yang sudah dikirimkan.

Tugas menjadi kurir di jasa ekspedisi seperti J&T tentunya akan sangat melelahkan. Oleh karena itu pastikan jika Anda sudah mempersiapkan fisik dengan baik. Jika sudah merasa yakin, silahkan langsung saja praktekkan cara melamar kerja di J&T yang kami bagikan.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!