Cara melamar kerja di mixue

Cara Melamar Kerja di Mixue, Simak Penjelasannya

Tidak sedikit orang yang belum tahu cara melamar kerja di mixue. Ini merupakan salah satu perusahaan waralaba yang beberapa tahun terakhir sangat populer di Indonesia. Salah satu Alasannya karena mixue ini dianggap sebagai pengisi gerai-kerek kosong yang sudah tidak digunakan.

Dalam waktu yang cukup singkat, perusahaan yang berasal dari Cina ini berhasil membangun banyak sekali gerai baru di Indonesia. Sampai sekarang ini sudah terdapat lebih dari 300 gerai yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Tentu saja, semakin banyak gerak yang dibuka maka semakin banyak pula tenaga kerja yang dibutuhkan. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang berharap bisa memiliki kesempatan untuk bekerja di salah satu perusahaan yang menjual minuman dan es krim ini.

Baca juga: Cara melamar kerja di transjakarta

Cara Melamar Kerja di Mixue Dengan Mudah

Ketika akan melamar kerja pada sebuah perusahaan tentunya ada berbagai macam hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu. Terlebih lagi ketika ada banyak orang yang ingin mendaftar pada perusahaan tersebut.

Tentunya sangat penting bagi anda untuk mempersiapkan diri dengan baik. Dengan begitu kesempatan untuk diterima kerja akan menjadi lebih besar. Berikut langkah-langkah cara melamar kerja di mixue.

1. Pahami Persyaratan yang Dibutuhkan

Hal Pertama yang harus anda lakukan yaitu memahami atau membaca persyaratan yang diberlakukan. Usia maksimal untuk mendaftar yaitu 27 tahun, dihitung saat pertama kali melamar kerja.

Sementara itu, untuk pendidikan minimal yaitu SMA atau sederajat. Anda akan memiliki nilai lebih ketika sudah berpengalaman bekerja di bidang food and beverage. Selain itu, Anda juga harus bersiap bekerja di hari libur, serta memiliki kemampuan yang baik untuk bekerja sama dengan tim.

2. Mempersiapkan Surat Lamaran Kerja dan CV

Cara melamar kerja di mixue selanjutnya yaitu mempersiapkan surat lamaran kerja dan CV. Pastikan anda menggunakan CV terbaru yang isinya harus berkualitas supaya nantinya memiliki kesempatan yang besar untuk diterima.

Selain surat lamaran kerja dan cv masih ada beberapa dokumen penting lain yang perlu dipersiapkan. Contohnya saja yaitu ijazah terakhir, KTP, SKCK terbaru, surat keterangan vaksin, dan beberapa dokumen pendukung yang sifatnya opsional.

3. Kunjungi Akun Instagram Resmi Mixue

Salah satu media yang digunakan oleh mixue untuk menawarkan lowongan pekerjaan yaitu social media Instagram. Untuk itu Anda bisa mencoba mencari lowongan pekerjaan di sana, apakah ada posisi yang tersedia atau tidak.

Tentu saja lowongan pekerjaan tidak akan tersedia setiap saat. Oleh karena itu, sangat kami sarankan kepada anda untuk memantau akun instagram resmi dari mixuel secara teratur.

Baca juga: Cara melamar kerja di pizza hut



4. Mengirim Surat Lamaran

Jika sedang ada lowongan kerja yang dibuka, proses selanjutnya yang bisa dilakukan yaitu mengirimkan surat lamaran. Berkas lamaran bisa dikirimkan melalui alamat email resmi yaitu zhishengpt.hrd@gmail.com. 

Cara melamar kerja di mixue harus dilakukan dengan detail dan teliti. Contohnya saja ketika pada proses pengiriman lamaran pekerjaan. Pastikan Jika anda sudah mengisi bagian subjek dengan tepat.

Biasanya pada bagian subjek ini diisi dengan posisi lamaran yang diinginkan disertai dengan nama lengkap. Atau ketika ada format yang diberikan, Anda bisa mengikuti format tersebut.

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh orang-orang ketika mengirimkan lamaran pekerjaan melalui email yaitu tidak menuliskan apapun pada bagian isi. Padahal ini merupakan bagian yang sangat penting untuk diisi.

Umumnya, pada bagian ini diisi mengenai maksud dan tujuan Anda mengirimkan email tersebut. Jangan lupa untuk melampirkan berkas-berkas yang menjadi persyaratan dan juga berkas-berkas pendukung.

5. Lakukan Pengecekan Untuk Memastikan Semuanya Sudah Benar

Cara melamar kerja di mixue yang terakhir yaitu memastikan jika data-data yang diminta sudah sesuai. Ini sangat penting supaya nantinya kemungkinan untuk diterima akan menjadi lebih besar.

Proses pengecekan sebelum mengirimkan lamaran ini adalah sesuatu hal yang bisa dikatakan sangat penting. Karena ketika ada kesalahan kecil saja mungkin akan membuat Anda ditolak atau tidak diterima.

Mendapatkan pekerjaan yang diinginkan tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri. Cara melamar kerja di mixue sebenarnya tidak jauh berbeda dengan melamar pekerjaan di perusahaan-perusahaan pada umumnya.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.