Cara melamar kerja di unilever management trainee

Ini Dia Cara Melamar Kerja di Unilever Management Trainee

Pasti sebagian orang bertanya-tanya bagaimana cara melamar kerja di unilever management trainee. Siapa yang tidak kenal oleh perusahaan besar tersebut. Tentu menjadi impian semua orang mendapatkan pekerjaan disana.

Berbagai produk digunakan sehari-hari terutama kebutuhan rumah tangga dihasilkan oleh perusahaan besar tersebut. Maka dari itu, siapa yang tidak mengenal unilever sebagai perusahaan besar.

Impian semua orang bekerja di sana, dan banyak yang mencari cara melamar kerja di unilever management trainee cukup popular untuk jabatannya. Sebelum memutuskan untuk bekerja, Anda harus menyesuaikan terhadap syarat dan ketentuan.

Unilever sendiri membuka kembali program bernama Unilever Future Leaders Programme (UFLP). Program ini juga sangat terbuka bagi lulusan baru atau tenaga berpengalaman agar bisa bergabung dengan perusahaan itu.

Mengenal Unilever Indonesia Sebelum Mendaftar

Sebelum mengetahui cara melamar kerja di unilever management trainee Anda harus mengetahui terlebih dahulu mengenai perusahaan ini. Tentu sudah tidak asing lagi ditelinga mendengar namanya.

Institusi penghasil produk rumah tangga ini serta beberapa makanan ringan sangat terkenal di lingkungan masyarakat. Berdiri pada tahun 1933 tepatnya tanggal 5 Desember 1933 dan masih berdiri dengan kokoh hingga sekarang.

Saat ini, memiliki 40 brand serta 9 pabrik juga berpusat di Tanggerang. Selain itu juga berproduksi di daerah Cikarang, Jababeka serta Rungkut di Surabaya. Maka tidak heran bahwa perkembangan perusahaan ini cukup fantastis.

Mengetahui cara melamar kerja di unilever management trainee agar bisa menjadi bagian dari institusi tersebut merupakan suatu kebanggan tersendiri. Ada banyak manfaat jika bergabung pada perusahaan besar.

Namun tentu seleksi masuknya tidak akan mudah mengingat perusahaan itu memiliki citra sangat baik di masyarakat. Akan ada banyak ketentuan ketat dan proses seleksi juga tidak kalah ketat.

Anda harus mampu bersaing dalam mengetahui cara melamar kerja di unilever management trainee. Kemudian dapat bergerak dengan cepat dan menuhi semua persyaratan dan ketentuan diajukan sehingga dapat mengirim semua berkas diperlukan.

Lebih dari 4000 karwayan sangat berperan penting dalam perkembangan dan pertumbuhan pihak Unilever sehingga menganggap karyawan sebagai aset paling penting pada struktur perusahaan.

Maka dari itu, tidak bisa memilih kandidat sembarangan. Guna meningkatkan sumber daya manusia juga menjaga kualitas produk tetap baik. Sehingga jika Anda ingin berada di sana, harus menyesuaikan terhadap permintaan pihak ini.

Baca juga: Cara melamar kerja di nestle management trainee

Posisi Lowongan Tersedia di Unilever Management Trainee

Seperti yang diketahui bahwa ada beberapa posisi diberikan oleh perusahaan ini. Ada dua jabatan utama berkesempatan untuk diisi oleh Anda jika memang memenuhi segala persyaratan dan ketentuan.

1. Suppy Chain

Untuk posisi supply chain sendiri memiliki persyaratan dalam jenjang pendidikan minimal sarjana dan lulusan universitas. Selain minimal sarjana jurusan teknik, jika baru ingin lulus lowongan ini juga tersedia.

Mengetahui cara melamar kerja di unilever management trainee sangat baik agar Anda bisa mengisi posisi ini. Selain itu, kualifikasi selanjutnya adalah memiliki minimal IPK atau indeks prestasi kumulatif sebesar 3.30 dan memiliki pengalaman 2 tahun.

2. Human Resource

Ketika ingin melamar menjadi human resource perusahaan tersebut maka aka nada beberapa persyaratan harus dipenuhi oleh pelamar. Salah satunya adalah lulusan sarjana atau akan lulus dalam waktu ditentukan.

Selain itu, memiliki minimal indeks prestasi kumulatif sebesar 3.30 serta mempunyai pengalaman kerja 2 tahun dan pernah mengikuti organisasi kampus yang mengasah jiwa kepemimpian.

Baca juga: Cara melamar kerja di shopee



Cara Melamar Kerja di Unilever Management Trainee

Berikut ini adalah beberapa cara mekanisme atau langkah-langkah dalam melamar pekerjaan di perusahaan Unilever menjadi management trainee.

  1. Buka situs resmi dari PT Unilever Indonesia
  2. Setelah terbuka, pendaftar mengisi data diri sesuai daftarnya. Kemudian jangan lupa melengkapi berkas lain seperti CV dan dokumen penunjang
  3. Ketika Anda dinyatakan lolos seleksi administrasi, akan diminta mengikuti tes secara online atau virtual 
  4. Setelah itu, akan diadakan focus group discussion (FGD) bagi peserta lulus bersama peserta lainnya
  5. Jika sudah lolos semua tahap, maka masuk pada tahap presentasi individu dan ditutup pada seleksi wawancara
  6. Ketika dinyatakan lulus, Anda akan menjadi management trainee dari Unilever

Beberapa langkat tersebut akan sangat berguna untuk menjalani beragam seleksi dari perusahaan tersebut. Maka dari itu, penting mengetahui cara melamar kerja di unilever management trainee.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!