Cara melamar kerja di Shopee

Cara Melamar Kerja di Shopee Supaya Diterima

Cara melamar kerja di Shopee sekarang menjadi hal yang sangat dicari. Ini terjadi karena Shopee sendiri merupakan salah satu perusahaan yang perkembangannya sangat baik. Tidak berlebihan jika menyebut Shopee sebagai marketplace terbesar di Indonesia.

Dengan label marketplace terbesar, berkarir di shopee tentu menjanjikan masa depan yang baik. Hanya saja persaingan untuk bekerja di perusahaan tersebut sangat ketat. Oleh karena itu, melamar di perusahaan ini tidak bisa dilakukan secara asal.

Jika lamaran dilakukan secara sembarangan, hasil yang didapat besar kemungkinan akan mengecewakan. Sudah banyak orang yang merasakan kondisi semacam ini saat melamar kerja di Shopee.

Oleh karena itu, sangat mungkin Anda akan mengalami hal buruk serupa jika cara melamar kerja yang benar tidak diketahui.

Baca juga: Cara melamar kerja di pt sci salatiga

Berikut Ini Cara Melamar Kerja di Shopee

Untuk melamar kerja ke Shopee, ada beberapa langkah yang wajib dilewati. Jika Anda belum mengetahui langkah tersebut, ini adalah langkah yang tepat. Berikut beberapa langkah yang harus dilewati tersebut.

  1. Masuk Situs

Langkah pertama dalam cara melamar kerja di Shopee adalah masuk ke situsnya. Untuk masuk ke situs tersebut, pastikan Anda sudah menyiapkan laptop atau PC dengan koneksi internet. Sebenarnya Anda juga bisa melamar menggunakan ponsel.

Hanya saja melamar kerja di Shopee jauh lebih nyaman jika menggunakan laptop atau PC. setelah siap, langsung saja buka browser di perangkat tersebut. Browser yang dibukanya sendiri sebenarnya bebas.

Hanya saja jauh lebih tepat jika menggunakan Chrome. Jika browser tersebut sudah dibuka, langsung saja masuk ke alamat situs karirinya di careers.shopee.co.id. Perlu diingat, alamat karir dan situs resminya berbeda.

Oleh karena itu, Anda tidak akan bisa menemukan lowongan di Shopee jika masuk ke alamat resminya di shopee.co.id.

  1. Cek Lowongan

Langkah berikutnya dalam cara melamar kerja di Shopee adalah mengecek lowongan. Nantinya akan ada kolom pencarian di beranda utama situs tersebut. isilah kolom pencarian tersebut dengan posisi yang Anda inginkan.

Jika posisi tersebut memang sedang membuka lowongan, rinciannya akan terlihat di sana. Tetapi jika posisi tersebut ternyata tidak membuka lowongan, Anda tidak akan menemukannya. Pada kondisi ini, cari saja posisi lain yang tersedia.

Jika posisi yang diinginkan dirasa sudah ditemukan, langkah berikutnya dalam cara melamar kerja di Shopee adalah mengecek persyaratan dan jobdesknya. Jika persyaratan dan jobdesk tersebut sudah cocok, Anda bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.

Tetapi jika persyaratan dan jobdesknya kurang lengkap, Anda bisa kembali ke langkah sebelumnya dan mencari posisi lain. Ulangi langkah tersebut hingga menemukan posisi yang dirasa cocok.

Baca juga: Cara melamar kerja di pt transjakarta

  1. Penuhi Persyaratan

Langkah berikutnya dalam cara melamar kerja di Shopee adalah memenuhi persyaratan. Sesuaikan persyaratan tersebut dengan yang dilihat pada situs resmi. Nantinya Anda perlu menggabungkan semua persyaratan tersebut dalam satu file.

Setelah itu ubah file tersebut dalam bentuk PDF. Untuk melakukan scan berkas sendiri, Anda tidak perlu menggunakan alat scan. Sekarang sudah banyak alat scan otomatis di ponsel yang bisa digunakan.

Tetapi ingat, pastikan hasil scannya jelas. Kecil kemungkinan lamaran Anda akan ditindaklanjuti apabila lowongannya saja tidak terlihat jelas.

  1. Daftar

Langkah berikutnya dalam cara melamar kerja di Shopee adalah mendaftar. Pendaftaran perlu dilakukan agar memiliki akun di situs shopee karir. Untuk mendaftar, Anda hanya perlu menyiapkan data diri, alamat email, dan password.

Di sini langsung saja mendaftar dan ikuti setiap langkah yang diminta. Jika pendaftaran dirasa sudah selesai, langsung saja login menggunakan akun yang baru dibuat. Nantinya Anda bisa langsung melanjutkan ke tahap berikutnya.

  1. Kirim Lamaran

Pada tahap terakhir, Anda bisa langsung kembali ke posisi yang sebelumnya dirasa cocok. Di sini langsung saja melamar ke posisi tersebut dengan akun yang dimiliki. Nantinya akan ada formulir yang harus Anda isi.

Isi saja formulir tersebut dengan data yang sebenar-benarnya. Jangan lupa juga untuk mengunggah file yang sebelumnya disiapkan. Setelah selesai, langsung saja klik ‘kirim’ dan proses melamar kerja di Shopee sudah selesai.

Ketelitian dalam memenuhi persyaratan adalah poin penting saat melamar kerja di Shopee. Jika ada persyaratan kerja yang terlewat, sangat mungkin hasil yang didapat menjadi kurang memuaskan. Oleh karena itu, penting untuk teliti saat menjalankan cara melamar kerja di Shopee.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.