cara melamar kerja di PT Transjakarta

Cara Melamar Kerja di PT Transjakarta, Yuk Simak!

Mencari informasi sebanyak mungkin akan membantu untuk mempercepat mendapatkan pekerjaan. PT Transjakarta adalah perusahaan transportasi umum yang beroperasi di Jakarta, ibu kota Indonesia. Transjakarta merupakan salah satu sistem transportasi umum terbesar di Jakarta dan dikenal karena layanannya yang menggunakan bus cepat atau busway yang memiliki jalur khusus. PT Transjakarta menawarkan beberapa pekerjaan dengan jenjang karir yang menarik. Apabila Anda berminat, berikut ini merupakan cara bekerja di PT Transjakarta, yuk simak!!!

Syarat Bekerja di PT Transjakarta 

Dilansir dari PT Transjakarta, berikut ini syarat bekerja di PT Transjakarta yaitu :

1. Surat Lamaran

Anda harus mengajukan surat lamaran yang mencantumkan posisi yang Anda lamar dan alasan Anda tertarik untuk bekerja di PT Transjakarta.

2. CV

nda perlu menyusun riwayat hidup atau CV yang mencakup informasi tentang pendidikan, pengalaman kerja, keterampilan, dan prestasi Anda.

3. Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Biasanya, Anda harus menunjukkan salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Anda sebagai bukti identitas diri.



4. Kartu Keluarga (KK)

Kartu Keluarga (KK) biasanya digunakan sebagai salah satu bukti alamat Anda.

5.  Ijazah

Ijazah pendidikan terakhir sesuai dengan posisi yang Anda lamar biasanya diperlukan. Ini dapat berupa ijazah SMA, D3, S1, atau yang lain sesuai dengan persyaratan pekerjaan.

Aplikasi Produktivitas Diskon Hingga 95%

6.  Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)

SKCK adalah bukti bahwa Anda tidak memiliki catatan kriminal yang serius. Ini adalah salah satu syarat yang umumnya diminta dalam proses perekrutan untuk memastikan keamanan dan integritas calon karyawan.

7.  Kelengkapan Berkas yang diminta sesuai Posisi yang diajukan

Beberapa posisi mungkin memiliki persyaratan khusus yang harus Anda penuhi. Misalnya, untuk posisi teknis, Anda mungkin diminta untuk menyertakan sertifikasi atau lisensi yang relevan.

8. Surat Keterangan Bebas Narkoba yang dikeluarkan oleh BNN (Badan Narkotika Nasional) atau RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat)

Beberapa perusahaan, terutama yang beroperasi di sektor transportasi, mungkin mengharuskan Anda untuk mengikuti tes narkoba dan memberikan surat keterangan bebas narkoba sebagai bukti bahwa Anda tidak menggunakan narkoba.

Baca juga: Cara melamar kerja pt mitra globalindo logistik



Cara Melamar Kerja di PT Transjakarta

Dilansir dari PT Transjakarta, Anda dapat melamar dengan cara berikut dan menyesuaikan bagaimana lowongan kerja dibuka yaitu :

1. Mengajukan lamaran langsung ke kantor Transjakarta

Anda dapat mengunjungi kantor pusat PT Transjakarta secara langsung dan mengajukan lamaran pekerjaan di sana. Biasanya, kantor pusat perusahaan akan memiliki prosedur penerimaan lamaran yang sesuai. Alamat kantor PT Transjakarta pusat yang dapat Anda kunjungi yaitu Jl. Mayjen Sutoyo No.1, RT.1/RW.11, Cawang, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 13630.

2. Mengirimkan lamaran melalui rekrutmen resmi di website

Anda dapat mengunjungi halaman website resmi PT Transjakarta Career yaitu https://sdm.transjakarta.co.id/karir/. Cari lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi dan minat Anda. Kemudian, Ikuti petunjuk yang ada di situs web untuk mengajukan lamaran secara online.

Baca juga: Cara melamar kerja pt graha globalindo logistik


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!