Cari Kerja dan Cari Cuan untuk Bahagiakan Keluarga

cara melamar kerja di starbucks

Cara Melamar Kerja di Starbucks, Bisa Full atau Part Time

Starbucks saat ini sangat populer di kalangan masyarakat. Tidak jarang juga banyak orang mencari cara melamar kerja di Starbucks lengkap dengan persyaratannya. Padahal Anda bisa mengakses lowongan kerja di sana melalui internet atau platform media sosial lainnya.

Dari platform tersebut Anda bisa melihat apa saja persyaratan yang dibutuhkan. Mulai dari segi usia, pengalaman pekerjaan, atau skill lain yang diperlukan. Kebanyakan mahasiswa menginginkan untuk bisa bekerja secara part time di coffee shop tersebut.

Mengingat, sebagai mahasiswa biasanya membutuhkan banyak biaya tambahan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Berikut kami ulas mengenai PT yang menaungi Starbucks dan bagaimana cara melamar kerja di Starbucks melalui LinkedIn.

Latar Belakang dari Hadirnya Starbucks

Starbucks merupakan salah satu perusahaan kopi berbasis modern yang berasal dari Amerika Serikat. Pusatnya berada di Seattle Washington. Kedai kopi ini tersebar hampir di seluruh dunia seperti Jepang, Tiongkok, Kanada, dan banyak lagi. Salah satunya berada di Indonesia. 

Sebelum memasuki bab mengenai cara melamar kerja di Starbucks Anda perlu mengetahui latar belakang dari perusahaan ini. Bisa jadi saat melakukan interview dengan HRD Anda akan menerima pertanyaan mengenai latar belakang dari perusahaan besar ini.

Kedai kopi modern ini sama seperti kedai kopi pada umumnya yang menjual minuman dingin berbahan dasar kopi yang dikombinasi dengan bahan lainnya. Keunikan dari Starbucks adalah menggunakan biji kopi yang khas dan dilengkapi dengan kue camilan dan kelengkapan lain.

PT Saricoffee Indonesia adalah perusahaan yang menjalankan Starbucks. Kantor pusatnya berada di DKI Jakarta berdiri sejak tahun 2002. Tercatat saat ini perusahaan tersebut sudah memiliki 1001 sampai dengan 5000 karyawan. 

Perusahaan ini membuka kesempatan baik bagi Anda untuk berkarier melalui carrier Starbucks Indonesia. Anda bisa akses melalui Facebook di @KarirStarbucks dan di Instagram @KarirStarbucks Indonesia untuk mendapatkan informasi lengkap. 

Berikut beberapa informasi lengkap mengenai pertanyaan dan syarat minimal melamar kerja di Starbucks. Anda juga perlu mengetahui kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan untuk bekerja di sana. Tidak lupa mengenai gaji baris tadi Starbucks baik full time maupun part time.

Baca juga: Daftar Gaji Barista Starbucks Sesuai Posisi dan Jabatannya

Cara Melamar Kerja di Starbucks Melalui Laman Resminya

Sebagai perusahaan besar dengan legalitas tinggi, tentunya kedai kopi ini memiliki laman website resmi. Melamar sebagai barista di kedai kopi ini, pertama Anda bisa gunakan laman resminya sebagai berikut. 

  1. Kunjungi starbucks.co.id melalui perangkat yang Anda gunakan. Misalnya menggunakan chrome tinggal ketik saja  alamat starbucks.co.id.
  2. Setelah dibuka silakan Scroll sampai halaman paling bawah. Di ujung sebelah kiri bawah Akan terdapat tulisan Carrier Center.
  3. Dalam menu Carrier Center Anda akan menemukan dua opsi yaitu Staff Management Carrier atau Retail Carrier. Di situ juga terdapat opsi How to apply berisi syarat-syarat untuk memenuhi lamaran pekerjaan tersebut.
  4. Kemudian klik online application yang ada di bawah menu How to apply.
  5. Anda akan ditampilkan beberapa form yang harus diisi dengan biodata lengkap. Isilah form tersebut dari awal hingga akhir secara lengkap dan benar.
  6. Setelah selesai mengisi biodata Jangan lupa untuk mencentang kotak Terms And Condition Agreement.
  7. Jangan lupa masukkan juga captcha dalam kolom yang disediakan dengan benar.
  8. Untuk mengakhiri semuanya klik Submit.

Setelah melengkapi cara melamar kerja di Starbucks Seperti di atas Anda tinggal menunggu pemberitahuan melalui email atau biasanya akan dihubungi ke nomor telepon aktif yang telah dicantumkan dalam form sebelumnya. 

Cara melamar kerja Part Time di sana caranya sama hanya perlu mengubah kolom Position dalam form ke Part Time Barista. Terkhusus mahasiswa jika ingin menambah pengalaman dan penghasilan tambahan, lowongan Part Time Barista di sini bisa dicoba.

Baca juga: Cara Membuat Surat Lamaran Barista yang Menarik

Cara Melamar Kerja di Starbucks Via LinkedIn

LinkedIn adalah platform pencari kerja dengan jaringan yang sangat luas. Pengguna bisa menyesuaikan pekerjaan yang diinginkan dengan beberapa kualifikasi secara detail. Melamar pekerjaan via LinkedIn bisa Anda perhatikan sebagai berikut.

  1. Sebelumnya pastikan sudah memiliki profil lengkap di Linkedin. Buka akun LinkedIn milik Starbucks Indonesia atau PT Saricoffee Indonesia, teliti Jangan sampai salah alamat.
  2. Anda disarankan untuk mengecek ada lowongan pekerjaan yang tersedia atau tidak.
  3. Jika ada silakan klik lihat pekerjaan.
  4. Carilah pekerjaan yang Anda inginkan lalu tekan.
  5. Di sebelah atas akan muncul kolom terapkan atau terapkan dengan mudah. Klik.
  6. Sebaiknya informasi dilengkapi seperti yang dibutuhkan dan ikuti arahan selanjutnya di platform.
  7. Sebelum mengakhiri, klik tinjau terlebih dahulu untuk memastikan semua posisi pekerjaan dan kualifikasi sudah terpenuhi.
  8. Selanjutnya klik kirim.

Melamar pekerjaan via LinkedIn memang lebih mudah dan praktis. Karena sebelumnya Anda sudah melengkapi portofolio atau profil yang menarik. Sehingga sistemnya hanya tinggal apply saja. Cara melamar kerja di Starbucks dapat dilakukan dengan cara di atas

Bagikan Artikel:

About The Author