10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

Cara melamar kerja di PT Aisan Nasmoco Industri

Cara Melamar Kerja di PT Aisan Nasmoco Industri

Belakangan banyak orang yang menanyakan cara melamar kerja di PT Aisan Nasmoco Industri. Kabar baiknya, kini Anda sekarang dapat mengirimkan aplikasi pekerjaan online untuk pekerjaan PT Aisan Nasmoco Industri (PT ANI).

Anda yang telah menyelesaikan SMA/SMK, D III, dan S1 berhak mendaftar secara online. Sebelumnya, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan PT Aisan Nasmoco Industri atau lebih sering dikenal dengan ANI.

Sejak didirikan pada tahun 1997, PT ANI telah bergerak di bidang otomotif dengan konsentrasi pada produksi suku cadang otomotif baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Alamat lengkap PT ANI ini berada di East Jakarta Industrial Park Kavling 9L, Cikarang Selatan Bekasi 17550, Indonesia.

Keputusan Anda untuk bergabung dengan PT Aisan Nasmoco Industri akan semakin diperkuat dengan fakta bahwa PT ANI memiliki sejumlah klien ternama. Di antaranya adalah:

  • PT. Toyota Boshoku Indonesia (TBINA)
  • PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN)
  • PT. Denso Indonesia (Denso)
  • PT. Astra Daihatsu Motor (ADM)
  • PT. Toyota Tsusho Indonesia (TTI )
  • PT. Asno Horie Indonesia (AHI)
  • PT. Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM)

Cara Melamar Kerja di PT Aisan Nasmoco Industri 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ada beberapa cara untuk melamar kerja di PT Aisan. Di antaranya adalah :

  • Untuk mendaftar, silakan kunjungi https://aisannasmocoindustri.co.id/career.
  • Lihat posisi atau bukaan yang tersedia
  • Verifikasi tanggal posting untuk memastikannya sesuai dengan posisi.
  • Baca prasyarat aplikasi yang telah ditentukan sebelumnya.
  • Jika Anda setuju untuk melamar posisi di PT. ANI, harap lengkapi formulirnya.

Tips Agar Dapat Diterima di PT Aisan dengan Cepat

Untuk diterima di perusahaan yang Anda inginkan, kami punya beberapa tips yang bisa diterapkan, di antaranya:

  1. Cantumkan Keahlian

Cara melamar kerja di PT Aisan Nasmoco Industri yang pertama adalah cantumkan keahlianmu. Anda harus bisa mendeskripsikan keahlian tersebut secara detail. Sebutkan juga perangkat lunak atau alat praktis apa saja yang dikuasai.

Misalnya jika Anda ingin melamar pekerjaan sebagai akuntan, Anda harus menjelaskan kemahiran dalam perangkat lunak akuntansi dan keterampilan pembukuan keuangan. 

Kemudian panitia perekrutan akan mengetahui potensi Anda dan memastikan apakah Anda pantas dipertimbangkan untuk posisi tersebut.

  1. Jadikan media sosial sebagai portofolio

Sekarang ini banyak pencari yang meneliti riwayat pelamar berdasarkan aktivitas media sosial mereka. Karena itu, pastikan profil media sosial digunakan untuk kebaikan jika Anda ingin segera mendapat pekerjaan.

Profil media sosial Anda mungkin berfungsi sebagai portofolio untuk karya yang ada. Misalnya jika Anda memiliki blog, pastikan untuk menyediakan artikel bermanfaat dan karya orisinal di dalamnya.

  1. Berteman dengan HRD via Linkedin

Cara melamar kerja di PT Aisan Nasmoco Industri  selanjutnya adalah berteman dengan Hrd di platform seperti LinkedIn. Anda dapat mencoba terhubung dengan staf pengembangan sumber daya manusia atau (HRD).

Biasanya, informasi pembukaan pekerjaan dikomunikasikan antara karyawan dan kepala HRD melalui status yang mereka posting.

Anda juga dapat menentukan apakah mereka cocok dengan keahlian Anda dan kualifikasi yang mereka butuhkan. Dengan begitu, Anda bisa mempersiapkan segalanya dengan lebih matang.

  1. Minta Rekomendasi

Sebaiknya sertakan surat rekomendasi dari individu yang mengetahui kemampuan dan pencapaian Anda jika sebelumnya Anda pernah menyelesaikan magang atau terlibat di kampus.

Surat rekomendasi dapat diberikan oleh profesor yang mengawasi Anda secara langsung, pemimpin kelompok di mana Anda aktif dan terlibat, supervisor Anda dari magang, atau kepala sekolah jika Anda telah lulus dari sekolah menengah atas atau sekolah kejuruan.

Sebagai hasil dari mereka yang telah bekerja dengan Anda merekomendasikannya, tentu saja Anda akan mendapatkan poin tambahan.

  1. Buat Perencanaan

Cara melamar kerja di PT Aisan Nasmoco Industri selanjutnya adalah buat perencanaan yang matang. Contoh memutuskan kapan menyiapkan file termasuk merevisi surat lamaran, resume, atau curriculum vitae Anda.

Untuk memastikan bahwa tujuan awal dilakukan tepat waktu, Anda harus meluangkan waktu untuk menyiapkan file selain mencari lowongan pekerjaan secara online, membuat atau memperbarui profil di situs pencarian kerja, membangun jaringan, hingga mengirimkan lamaran kerja.

  1. Persiapkan Contoh Dari Pengalaman Atau Keterampilan Yang Kamu Miliki

Anda tidak dapat memasukkan semua detail mengenai pengalaman atau tingkat kemahiran Anda yang dicantumkan di CV atau resume.

Biasanya, selama proses wawancara, perusahaan akan menanyakan detail yang lebih spesifik. Memberi contoh adalah pendekatan terbaik untuk membantu orang mengingat secara spesifik informasi yang ingin Anda komunikasikan.

Terlepas dari hal itu, karyawan PT Aisan Nasmoco Industri yang sebelumnya sudah masuk, tidak diperbolehkan melamar lagi. 

Selain itu, proses rekrutmen PT ANI tidak dipungut biaya apapun dan website rekrutmen PT ANI hanya ada di https://aisannasmocoindustri.co.id/career/. Cara melamar kerja di PT Aisan Nasmoco Industri memang harus diperhatikan dengan baik agar Anda bisa masuk ke PT tersebut dengan lancar. 

Bagikan Artikel: