cara melamar kerja di management trainee Astra

Cara Melamar Kerja di Management Trainee Astra

Cara melamar kerja di management trainee Astra memang banyak dicari oleh para pelamar kerja yang ingin bergabung dengan salah satu perusahaan terbesar di Indonesia tersebut.

Memiliki jenjang karir yang menjanjikan merupakan salah satu impian bagi setiap orang. Terutama bagi mereka yang merupakan fresh graduate dengan berbagai pengalaman organisasi yang bagus, pasti menantikan kesempatan kerja seperti itu.

Sebagai salah satu perusahaan yang terkenal, Astra selalu memberikan kesempatan menarik dengan membuka lowongan pekerjaan yang dapat diisi oleh para lulusan baru. 

Bagaimana cara melamar kerja di management trainee Astra, merupakan salah satu pertanyaan yang banyak dicari. Berikut akan dibahas cara melamarnya serta pembahasan sekilas mengenai Astra.

Tentang Astra Sebagai Perusahaan Terbesar

Pada tahun 1957, astra mulai mengawali bisnis di Jakarta sebagai perusahaan perdagangan umum dengan nama PT Astra Internasional Inc. yang kemudian pada tahun 1990 berubah menjadi PT Astra Internasional Tbk.

Kegiatan usaha yang dijalankan oleh Astra sekarang ini meliputi bidang perdagangan umum, pengangkutan, pertanian, pembangunan, jasa, dan konsultan.

Astra sekarang ini, telah memiliki lebih dari 222.000 karyawan pada 190 anak perusahaan, perusahaan asosiasi, serta pengendalian bersama entitas yang bergabung dalam grup Astra . Dengan hal tersebut menjadikan Astra sebagai perusahaan terbesar dan terkenal di Indonesia.

Dengan begitu, memulai karir dengan cara melamar kerja di Management Trainee Astra dapat dijadikan sebagai batu loncatan yang signifikan bagi Anda para fresh graduate yang ingin membangun kredibilitas.

Selain itu, dengan bergabung di Astra, Anda juga dapat menjalin relasi dengan berbagai pihak penting dalam dunia bisnis.

Baca juga: Cara melamar kerja di loreal management trainee

Cara Melamar Kerja di Management Trainee Astra

MT Astra Graduate Program merupakan sebuah program Management Trainee dalam mempersiapkan Future Leader Astra. Dimana para talenta muda akan diarahkan supaya memiliki pengalaman yang luas mengenai core management process pada 6 lini bisnis Astra. 

Para trainee akan menjalani proses in-class training dari lembaga pengembangan profesional, on-the-job assigment, dan mentoring serta coaching dari para eksekutif Astra. 

AGP memberikan tantangan kepada para trainee untuk dapat perform di area marketing, finance dan human resources dengan cara improvement projects.

Dengan menjadi Future Leader Astra berarti harus siap untuk mengambil berbagai resiko serta tantangan dari setiap alternatif solusi yang ada. Terdapat beberapa tahapan cara melamar kerja di management trainee Astra. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Menyiapkan CV

CV yang dibuat untuk melamar di Astra menggunakan CV Online, caranya adalah dengan terlebih dahulu masuk pada website resminya di www.astra.co.id. Selain CV online Anda juga harus menyiapkn CV berupa hard copynya untuk persiapan jika Anda masuk pada tahap interview.

Yang dilihat Astra pada CV Anda bukan hanya IPK atau Universitas TOP mana Anda lulus, tetapi mereka akan lebih memperhatikan background experience seperti anggota organisasi kampus yang diikuti atau pernah menjadi volunteer pada acara nasional atau internasional.

Pengalaman tersebut dapat dimasukkan pada CV online Anda dan dapat menjadi nilai tambah.

Baca juga: Cara melamar kerja di unilever management trainee

2. Online Test

Setelah lulus screening CV akan masuk pada tahap Online Test. Tujuan dari online test adalah untuk menggali potensi pada diri Anda, sehingga harus dikerjakan dengan teliti jangan sampai asal-asalan.



3. Psikotest

Cara melamar kerja di management trainee Astra tahap selanjutnya adalah psikotes. Dimana undangan psikotes tersebut akan dikirim melalui email sehingga Anda harus rajin mengecek email.

4. Tahap FGD 

Setelah lulus pada tahap psikotes maka akan masuk pada tahap Focus Group Discussion (FGD) untuk management trainee. 

5. Interview

Setelah lulus pada tahap sebelumnya, maka Anda akan masuk pada tahap yang bagi sebagian orang sangat menakutkan yaitu interview. 

Pada tahap interview Anda wajib membawa hard copy CV serta portofolio, dimana keduanya itu dapat membantu Anda mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk dapat diterima di Astra.

6. Medical Check Up

Tahap terakhir adalah medical check up. Tahap ini merupakan salah satu yang dapat menentukan apakah Anda dapat masuk menjadi management trainee di Astra atau tidak.

Jika kesemua tahap tersebut telah dilalui dan Anda lolos maka selamat Anda telah diterima di Astra. Cara melamar kerja di management trainee Astra tersebut dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin mencoba karir di sana. 


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.