Cara Melamar Kerja di Ikea Ternyata Cukup Mudah

Cara melamar kerja di Ikea sekarang banyak dicari. Pencarian ini dilakukan karena Ikea sendiri termasuk perusahaan besar. Oleh karena itu, berkarir di sana bisa membuat seseorang mendapat keuntungan yang sangat besar.

Salah jika menganggap keuntungan yang didapat hanya berbicara tentang finansial. Finansial memang salah satu aspek yang penting untuk dipertimbangkan. Namun selain finansial, ada banyak keuntungan lain yang tidak kalah penting.

Salah satu contohnya adalah relasi. Perusahaan tersebut adalah tempat di mana ahli dari berbagai bidang berkumpul di suatu tempat. Oleh karena itu, masa depan Anda akan lebih terjamin ketika berkarir di tempat ini.

Beberapa Cara Melamar Kerja di Ikea

Cara untuk melamar kerja di Ikea memang menjadi pertanyaan besar bagi beberapa orang. Pertanyaan ini muncul karena banyak orang mengaku kesulitan ketika ingin bekerja di tempat tersebut. Perlu diingat, persaingan menuju perusahaan tersebut sangat ketat.

Oleh karena itu, Anda perlu mempersiapkan semuanya secara matang jika ingin berkarir di sana. Sebagai bantuan, ada beberapa hal yang bisa dicoba supaya kemungkinan mendapatkan kerja menjadi lebih besar. 

1. Follow Sosial Media Perusahaan Ikea

Hal pertama yang perlu dilakukan dalam cara melamar kerja di Ikea adalah mengikuti perusahaan tersebut. Perlu diketahui, upaya semacam ini sekarang sangat mudah. Itu karena, Anda hanya perlu mengikuti semua sosial media dari Ikea.

Normalnya, perusahaan akan membuka informasi mengenai lowongan di sosial media tersebut. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu sigap dalam mencari informasi. Sebenarnya mengikuti perusahaan jika hanya berguna untuk mencari lowongan.

Ini juga penting supaya Anda bisa memahami kultur dari perusahaan. Nantinya pemahaman mengenai kultur tersebut bisa membuat Anda lebih mudah untuk memenuhi keinginan perusahaan.

Baca juga: Tips Beserta Cara Menjual Diri Lewat Portofolio

2. Portofolio

Dalam cara melamar kerja di Ikea, persiapan portofolio juga penting. Perlu diingat, persaingan ke perusahaan ini sangat ketat. Oleh karena itu, perusahaan hanya akan memilih orang yang memiliki portofolio menarik.

Perlu diketahui, menambahkan portofolio bukan hanya tentang memasukkan pengalaman yang dimiliki. Anda juga perlu memastikan kalau setiap pengalaman tersebut disusun secara rapi. Ini penting supaya pihak perusahaan bisa melihat portofolio secara jelas.

3. Bidang Keahlian

Perlu diingat, tidak ada perusahaan yang ingin menerima seseorang dengan kemampuan setengah-setengah. Hal semacam itu hanya akan dilakukan jika perusahaan membutuhkan fresh graduate. Namun umumnya, bidang keahlian merupakan hal yang penting.

Dalam cara melamar kerja di Ikea, penting untuk memastikan kalau Anda menguasai bidang keahlian yang dibutuhkan dengan baik. Jangan ragu untuk mematangkan pemahaman sebelum tes dilakukan. Nantinya ini akan meyakinkan perusahaan untuk menerima Anda.



4. Beberapa Keahlian

Bidang keahlian memang menjadi hal yang sangat penting. Tetapi ingat, bidang keahlian bukan satu-satunya hal yang penting untuk diperhatikan. Selain bidang keahlian, penting juga untuk memastikan kalau Anda memiliki keahlian lain.

Nantinya keahlian tersebut bisa menjadi nilai tambah Anda bagi perusahaan. Normalnya seseorang memang akan diminta untuk bekerja secara multitasking. Dengan dimilikinya beberapa keahlian, permintaan perusahaan tersebut akan lebih mudah terpenuhi.

5. Antusiasme

Hal selanjutnya yang tidak boleh terlupakan dalam cara melamar kerja di Ikea adalah antusiasme. Anda perlu memastikan kalau antusiasme Anda untuk bekerja di perusahaan tersebut tinggi. Perlu diketahui, perusahaan tidak menyukai orang yang tidak total.

Oleh karena itu, Anda tidak boleh memperlihatkan kalau masuk ke perusahaan tersebut hanya dilakukan untuk belajar atau sebagai batu loncatan. Perlihatkan kondisi di mana diri Anda memang siap memberikan dedikasi maksimal untuk kemajuan perusahaan.

Aplikasi Produktivitas Diskon Hingga 95%

6. Percaya Diri

Perlu diketahui, sangat mungkin ke depannya Anda dihadapkan dengan pekerjaan baru yang belum dipegang sebelumnya. Pada kondisi ini, seseorang yang tidak memiliki kepercayaan diri tinggi pasti kebingungan sehingga hasil pekerjaannya tidak maksimal.

Atas dasar ini, kepercayaan diri pasti menjadi salah satu hal yang akan dipertimbangkan perusahaan. Penting bagi Anda untuk memastikan kalau kepercayaan diri yang dimiliki tinggi. Nantinya ini akan menjadi nilai tambah bagi perusahaan.

Tetapi ingat, percaya diri berbeda dengan sikap “sok tahu”. Tetaplah berperilaku rendah hati karena perilaku semacam itu biasanya tidak disukai oleh recruiter.

Pastikan Anda serius ketika melamar kerja. Jangan sampai melakukan kesalahan dengan asal dalam mempersiapkan hal-hal yang sebenarnya penting. 

Baca juga: Rahasia Cara Melamar Kerja di SPBU Pertamina

Nantinya sikap asal tersebut bisa menjadi bumerang untuk diri sendiri. Oleh karena itu, penting untuk memahami cara melamar kerja di Ikea yang dijelaskan di atas.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!