cara melamar kerja di Home Credit

Cara Melamar Kerja di Home Credit Beserta Tips Agar Lolos

Bagi Anda yang ingin mendapatkan pekerjaan, perlu tahu cara melamar kerja di Home Credit. Karena Home Credit saat ini menjadi salah satu perusahaan yang dilirik banyak orang, karena kerap membuka lowongan pekerjaan dengan syarat yang mudah.

Sebagai informasi, Home Credit merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan kepada konsumen. Home Credit juga disebut sebagai perusahaan multifinance karena menghadirkan pembiayaan lewat toko- toko ritel mitra Home Credit tersebut. 

Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 2013 dan sudah berkembang hingga ke luar negeri. Bagi Anda yang sudah tahu cara melamar kerja di Home Credit, pasti mendapatkan keuntungan karena dapat membuat lamaran yang cocok dengan kriteria Home Credit.

Banyak orang ingin bekerja di Home Credit, karena perusahaan besar ini sudah memiliki banyak kantor cabang yang tersebar luas di Indonesia. Oleh sebab itu, para pelamar kerja bisa memilih kantor Home Credit yang dekat dengan tempat tinggal mereka. 

Baca juga: Cara melamar kerja di j&t

Cara Melamar Kerja di Home Credit Agar Mudah Lolos Kerja

Sama seperti perusahaan pada umumnya, Home Credit juga menetapkan beberapa syarat dalam melakukan recrutmen pekerjaan. Ada juga tata cara yang harus diikuti dalam proses melamar kerja tersebut, di antaranya adalah sebagai berikut. 

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan ketika ingin melamar pekerjaan di perusahaan Home Credit adalah mengunjungi situs resmi Home Credit. Setelah itu, Anda memilih menu “Karir”, kemudian pilih lagi pilihan menu “Peluang Karier”.
  2. Setelah Anda mengklik “Peluang Karier”, akan ditampilkan lowongan-lowongan yang saat ini sedang dibuka oleh Home Credit. Jika Anda sudah tahu cara melamar kerja di Home Credit maka tinggal pilih salah satu lowongan yang ingin dimasuki. 
  3. Biasanya lowongan tersebut disertai dengan lokasi kerjanya, jadi pastikan memilih lowongan yang berkantor di tempat tinggal Anda. 
  4. Setelah memilih lowongan, Anda perlu menyimak jobdesk dan juga syarat apa saja yang harus dipenuhi. Setelah memahami syarat dan pekerjaannya, Anda tinggal memilih “apply”.
  5. Langkah berikutnya, Anda perlu mengisi form online yang meminta data-data diri, seperti nama, tempat lahir, usia, dan yang lainnya. Di sini Anda juga diminta untuk mengupload CV Resume, jadi pastikan sudah menyiapkan CV terbaru Anda. 
  6. Jika semua berkas sudah Anda upload, berikutnya pilih “Submit” agar berkas-berkas Anda bisa langsung diproses. 
  7. Jika proses “submit” berhasil, berarti lamaran pekerjaan Anda sudah dikirimkan. Anda hanya tinggal menunggu panggilan dari Home Credit apakah diterima untuk interview kerja atau tidak. 
  8. Pastikan Anda memasukkan nomor telepon yang masih aktif, agar pihak Home Credit mudah menghubungi Anda. Jika cara melamar kerja di Home Credit ini Anda terapkan dengan baik, besar kemungkinan untuk lolos diterima kerja di perusahaan multifinance tersebut. 

Home Credit termasuk salah satu perusahaan yang rutin membuka lowongan dalam jumlah yang besar, oleh sebab itu rajin cek websitnya agar Anda tidak ketinggalan dengan info lowongan terbaru Home Credit. 

Baca juga: Cara melamar kerja pt mandiri andalan utama

Tips Lolos Kerja di Home Credit Secara Mudah

Tentu ketika hendak melamar pekerjaan, persiapan diri harus dilakukan, karena melamar kerja di perusahaan besar seperti Home Credit, saingannya pasti ketat, karena banyak juga orang yang ingin bekerja di perusahaan multifinance tersebut. 

Selain perlu paham cara melamar kerja di Home Credit Anda juga perlu mendapatkan beberapa tips agar semakin mudah lolos seleksi kerja di perusahaan tersebut. Beberapa tips berikut bisa Anda manfaatkan agar mudah lolos.

  1. Pilih Lowongan yang Lokasi Kerjanya Cukup Jauh

Salah satu hal yang bisa Anda lakukan agar mudah diterima kerja di Home Credit adalah dengan memilih lowongan yang lokasinya relative jauh, atau tidak di kota besar. Karena biasanya loker yang lokasinya jauh tersebut tidak diminati banyak orang, sehingga lebih besar kemungkinan untuk Anda lolos. 

  1. Pastikan Pahami Jobdesk Secara Benar

Hal selanjutnya yang penting dipahami adalah pastikan juga Anda paham dengan jobdesk dan sesuai dengan kemampuan. Karena pihak Home Credit lebih mengutamakan yang berpengalaman dan cocok dengan posisi jobdesk yang dipilih. 

Jika Anda sudah menerapkan tips tersebut, besar kemungkinan Anda akan diterima lolos kerja di Home Credit. Pahami cara melamar kerja di Home Credit agar Anda bisa mendapatkan pekerjaan impian.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!