cara melamar kerja di Frist Media

Cara Melamar Kerja di First Media Panduan Lolos Kerja

Setiap pencari lowongan kerja perlu tahu cara melamar kerja di First Media. Karena jika paham tata cara rekrutmen kerja di tempat ini, akan memudahkan Anda mendapatkan pekerjaan impian. Apa lagi mengingat Frist Media termasuk perusahaan yang rutin membuka lowongan setiap bulannya, sehingga Anda bisa bekerja di tempat tersebut. 

Sebagai informasi, First Media merupakan perusahaan yang bergerak di bidang layanan sambungan internet berkecepatan tinggi. Sebagai mana kita tahu, saat ini kebutuhan akan internet begitu besar, sehingga layanan perusahaan ini sangat banyak dicari orang. 

First Media membuka lowongan untuk berbagai wilayah di Indonesia dengan jobdesk yang beragam. Selain itu lowongan tersebut juga dibuka untuk semua lulusan, termasuk yang lulusan SMA dan sejenis. Oleh karena itu, perlu dipahami cara melamar kerja di Frist Media agar Anda semakin berpeluang lolos. 

First Media juga menyediakan layanan TV Kabel di Indonesia, sehingga perusahaan ini kerap membutuhkan tenaga kerja yang tidak sedikit. Anda yang saat ini masih bingung dalam mencari pekerjaan, bisa mengecek lowongan dari First Media tersebut. 

Baca juga: Cara melamar kerja pt mandiri andalan utama

Cara Melamar Kerja di First Media dan Panduan Lolos Kerja

Para pelamar kerja tentu harus tahu tata cara membuat lamaran yang benar, sehingga ketika ada lowongan Anda bisa mengikutinya secara benar. Berikut ini beberapa tata cara membuat lamaran ke First Media dan mengikuti seleksinya. 

  1. Langkah pertama ketika ingin melamar pekerjaan di perusahaan First Media, Anda harus mencari lowongannya terlebih dahulu. Anda bisa mencarinya lewat situs seperti Jobstreet, Jooble, dan yang lainnya.
  2. Biasanya akan banyak lowongan di tampilkan, karena First Media termasuk perusahaan yang kerap membuka lowongan, terutama untuk posisi sales. Jadi Anda tinggal pilih lowongan yang ingin dimasuki.
  3. Setelah itu, cek apa saja jobdesk pada lowongan tersebut, serta apa saja syarat yang harus dipenuhi. Jika Anda merasa mumpuni untuk mengisi posisi lowongan tersebut, maka ikuti langkah selanjutnya. 
  4. Cara melamar kerja di First Media berikutnya adalah Anda tinggal memilih menu “lamar pekerjaan”, kemudian akan dialihkan ke menu form pendaftaran. 
  5. Jika Anda melamar lewat situs loker seperti Jobstreet, maka akan diminta login terlebih dahulu. Anda bisa login lewat email, sehingga lebih cepat dan bisa langsung masuk ke form pendaftaran.
  6. Setelah Anda login, maka tinggal mengisi form pendaftaran yang meliputi data diri, dan melengkapi berkas-berkas lainnya. Anda juga akan diminta mengupload CV dan lampiran lain yang terkait dengan lamaran pekerjaan. 
  7. Setelah semua form diisi, dan berkasnya di upload, maka pihak Jobstreet yang akan mengirimkan lamaran Anda ke perusahaan First Media. Setelah itu, Anda tinggal menunggu email atau notifikasi tentang diterima tidaknya lamaran tersebut.
  8. Jika diterima, maka pihak First Media akan mengontak Anda untuk mengikuti proses seleksi lebih jauh. Tata cara melamar kerja di Frist Media ini cukup mudah diikuti dan hampir sama dengan tata cara melamar kerja di perusahaan lain. 

Hal yang penting dipahami adalah bahwa ketika Anda hendak melamar pekerjaan, pastikan semua berkas sudah dilengkapi, dan pastikan juga tidak sedang membuat lamaran di perusahaan lain, agar Anda lebih mudah diterima nantinya. 

Baca juga: Cara melamar kerja di home credit

Besaran Gaji Bekerja di First Media

Ketika seseorang melamar pekerjaan, salah satu faktor yang diperhatikan adalah perihal penggajiannya. Tentu karyawan perlu mendapatkan gaji yang setimpal dengan pekerjaannya, sehingga tetap semangat bekerja dan semangat mengincar lowongan pekerjaan tersebut. 

Di First Media, besaran gaji yang diberikan kepada karyawan mulai dari 4 jutaan hingga 5 jutaan. Oleh sebab itu, perlu tahu cara melamar kerja di First Media agar Anda juga bisa mendapatkan gaji yang setimpal. Gaji tersebut tentu di atas UMR kebanyakan wilayah di Indonesia. 

Biasanya posisi lowongan yang paling banyak di buka di First Media seperti bagian penjualan dan pemasaran, bagian Direct Seles, bagian Sosial Media, dan yang lainnya. Jadi, pastikan Anda tertarik atau mahir dalam bidang tersebut agar semakin mudah lolos saat seleksi kerja nantinya. 

First Media semakin berkembang serta semakin rutin membuka lowongan. Oleh sebab itu perlu tahu cara melamar kerja di First Media agar Anda bisa mendapatkan pekerjaannya. 


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!