Cari Kerja dan Cari Cuan untuk Bahagiakan Keluarga

Cara Melamar Kerja di FIF Group

Cara Melamar Kerja di FIF Group Beserta Persyaratannya

Cara melamar kerja di FIF Group mungkin menjadi salah satu pertanyaan yang sering dicari oleh banyak orang yang ingin mendaftar pekerjaan di tempat tersebut. Seperti yang Anda ketahui FIF Group adalah sebuah perusahaan di bawah naungan dari Astra. Perusahaan yang satu ini menyediakan layanan pembiayaan secara konvensional ataupun syariah kepada para kustomernya yang ingin membeli sepeda motor baru ataupun bekas bisa menggunakan jasa dari perusahaan FIF Group yang satu ini. Berikut ini cara melamar kerja di FIF Group, yuk simak!!!

Persyaratan Bekerja di FIF Group

Dilansir dari Pemerintah Kulon Progo Sub Bagian Ketenagakerjaan, berikut ini persyarat untuk dapat bekerja di FIF Group yaitu :

1. Persyaratan Umum

  • Laki-Laki / Perempuan usia maksimal 35 tahun
  • Pendidikan minimal SMA / SMK sederajat
  • Mempunyai kendaraan pribadi dan SIM C
  • Pengalaman / non pengalaman
  • Menyukai pekerjaan lapangan

2. Persyaratan Administratif

  • Surat lamaran pekerjaan ditulis tangan
  • Fotocopy KTP
  • Fotocopy ijazah terakhir 
  • Daftar riwayat hidup
  • Pas foto dengan ukuran 4×6 yang berjumlah 2 lembar
  • Kartu kuning / AK1

Baca juga: cara melamar kerja di roti’o

Cara Melamar Kerja di FIF Group

Dilansir dari FIF Group, berikut ini cara melamar kerja di FIF Group yaitu :

1. Sign Up

Klik “Sign Up” pada Menu Login untuk membuat akun e-Recruitment FIF Group berupa Username dan Password.

2. Konfirmasi Registrasi

Konfirmasi Registrasi akan dikirimkan melalui sistem ke email Anda, Selanjutnya Anda dapat langsung klik URL link yang tertera diemail untuk akses ke halaman Login e-Recruitment

3. Login

Jika Anda tidak diarahkan secara otomatis dari link email maka Anda dapat akses halaman login dengan cara ketik http://fifgroup.co.id/karir/login lalu masukkan username dan password Anda.

4. Lengkapi Profil

klik Sub menu ‘Profile’ sebelum Anda ingin melakukan proses Apply Job.

5. Klik Menu “Vacancy” 

Klik Menu “Vacancy” lalu Klik icon ‘detail’ pada lowongan pekerjaan yang Anda pilih.

6. Lamar Pekerjaan

Klik “Apply” untuk melamar lowongan pekerjaan tersebut atau Klik “Add to Job List” jika ingin menyimpan sementara lowongan pekerjaan yang Anda minati.

7. Cek Email

 silakan menunggu informasi untuk proses selanjutnya melalui email.

Baca juga: Apa itu perencanaan karir

Posisi Pekerjaan yang Ada di Perusahaan FIF Group

PT Federal International Finance atau yang lebih dikenal dengan nama FIF Group adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan konsumen di Indonesia. FIF Group adalah salah satu anak perusahaan dari Astra Financial, yang merupakan bagian dari Grup Astra, sebuah konglomerat besar yang beroperasi di berbagai sektor bisnis, termasuk otomotif, perbankan, pertambangan, energi, dan lainnya.

Sebagai salah satu perusahaan nasional yang memiliki nama besar tentu saja perusahaan FIF Group ini memiliki banyak posisi pekerjaan yang dapat ditempati oleh para calon karyawan baru, baik itu pekerjaan di lapangan ataupun pekerjaan di kantor.

Untuk itu sebelum memulai cara melamar kerja di FIF Group maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang apa saja posisi pekerjaan yang ada di perusahaan ini. Bagi Anda yang belum mengetahuinya maka akan kami sebutkan di bawah ini.

  • Analyst
  • CMO
  • Area Coordinator
  • Collection Manager
  • IT Staff
  • Section Head
  • Pelayanan Profesional
  • Quality Assurance Staff
  • Administration Gudang
  • Cashier / Pelayan

Baca juga: Persyaratan dan Cara Melamar Kerja di PT Siantar Top

Keuntungan Bekerja di FIF Group

1. Gaji pokok

Sebagai karyawan FIF Group, Anda akan menerima gaji pokok sebagai kompensasi untuk pekerjaan Anda. Gaji ini biasanya didasarkan pada posisi Anda, tingkat pengalaman, dan peran yang Anda jalani dalam perusahaan.

2. Uang transport

FIF Group biasanya memberikan uang transport kepada karyawan yang harus melakukan perjalanan untuk bekerja. Ini membantu mengkompensasi biaya transportasi harian Anda, seperti bahan bakar atau tiket transportasi umum.

3. BPJS ketenagakerjaan

Karyawan di Indonesia biasanya wajib memiliki BPJS Ketenagakerjaan, yang mencakup berbagai manfaat seperti jaminan hari tua, jaminan pensiun, dan perlindungan bagi pekerja yang mengalami kecelakaan atau cacat selama bekerja. FIF Group biasanya akan menyediakan kontribusi untuk BPJS Ketenagakerjaan ini.

4. BPJS kesehatan

BPJS Kesehatan adalah program jaminan kesehatan yang wajib di Indonesia. FIF Group umumnya akan memberikan kontribusi untuk BPJS Kesehatan ini, sehingga Anda dan keluarga Anda dapat mengakses layanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas.

5. Asuransi 

Beberapa perusahaan, termasuk FIF Group, mungkin juga menyediakan manfaat asuransi tambahan, seperti asuransi kesehatan tambahan atau asuransi jiwa, sebagai bentuk perlindungan tambahan bagi karyawan dan keluarganya.

Temukan Lowongan Pekerjaan Paling Pas Dengan Skill Anda di Pintarnya!

Dengan persaingan yang tinggi dan lowongan pekerjaan yang tidak banyak membuat mencari lowongan kerja bukan menjadi perkara yang mudah bagi sebagian orang. Namun dengan Pintarnya, mencari pekerjaan dapat dengan mudah dilakukan. Dengan ribuan loker yang tersedia, Anda dapat menemukan pekerjaan yang paling sesuai dengan skill yang dimiliki. Caranya Gampang Banget! 

1. Klik Tombol “Lihat Loker SD-SMA yang ada di bagian Atas Ponsel Anda

Dengan Klik tombol tersebut anda akan dibawa ke halaman yang akan menampilkan ribuan lowongan kerja yang tersedia untuk lulusan SD sampai SMA. Namun jangan khawatir Anda juga melakukan filter sesuai dengan jenjang pendidikan maupun wilayah yang Anda tuju.

2. Pilih Lowongan kerja Yang Sesuai Dengan Skill

Temukan lowongan kerja yang sesuai dengan keterampilan yang Anda miliki agar kesempatan diterima semakin besar. Mulai dari Admin,Sales,Pabrik,Perhotelan,Restoran Hingga Perawat semua dapat Anda temukan di Pintarnya!

3. Klik, Lamar & Kerja

Jika Lowongan Telah ditemukan segera lamar dengan CV dan surat lamaran kerja yang telah dibuat sebelumnya. Pantau terus status lamaran kerja Anda dan nantikan panggilan Interview dari HRD!

Bagikan Artikel:

About The Author