cara melamar kerja di bank rakyat indonesia (BRI)

Bagaimana Cara Melamar Kerja di Bank Rakyat Indonesia (BRI)?

Seperti apa cara melamar kerja di Bank Rakyat Indonesia (BRI)? Mungkin pertanyaan ini menjadi salah satu hal yang ingin dicari tahu jawabannya, karena peluang memperoleh gaji tinggi bisa didapatkan.

Apalagi bank BRI menjadi salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia dengan banyaknya jumlah nasabah. Melamar kerja pada Bank Rakyat Indonesia tidak jauh berbeda dengan bank BUMN lainnya.

Segera persiapkan diri dengan mengetahui apa saja persyaratannya dan cara melamar kerja di Bank Rakyat Indonesia (BRI). Tentunya karir gemilang semakin di depan mata untuk anda dapatkan. 

Simak Cara Melamar Kerja di Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Untuk memahami bagaimana cara melamar kerja di Bank Rakyat Indonesia (BRI). Ikuti langkah-langkah dari penjelasan berikut dan ajukan lamaran kerja nya berdasarkan posisi yang ingin dilamar oleh calon pelamar.

  1. Lakukan registrasi secara online pada laman resmi e-recruitment.bri.co.id. atau bisa juga dengan datang secara langsung ke kantor BRI pusat atau cabang pada masing-masing wilayah. 
  2. Mendaftar online bisa dilakukan dengan mengisi data-data pendaftaran yang diminta untuk dilengkapi sesuai dengan pengajuan posisi kerjanya.
  3. Jika anda akan mendaftar secara langsung, maka bisa langsung melampirkan berkas-berkas pendaftaran yang diperlukan.
  4. Anda dapat mengunjungi informasi lebih lanjut mengenai seleksi pendaftaran pegawai ini melalui portal website resminya pada www.bri.co.id  atau e-recruitment.bri.co.id.
  5. Jika anda diharuskan untuk membayar, pastikan lagi apakah tempat yang dilamar benar atau tidak. Karena dari pihak BRI tidak menambahkan biaya tambahan apapun ketika recruitment.

Di atas merupakan cara melamar kerja di Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang bisa anda coba sendiri secara langsung. Pastikan untuk mengetahui informasi terkait proses pendaftarannya.

Baca juga: Ketahui Cara Melamar Kerja di Bank OCBC Berikut Ini!

Persyaratan yang Harus Dipenuhi Jika Ingin Mendaftar

Setelah membahas mengenai apa saja cara melamar kerja di Bank Rakyat Indonesia (BRI). Berikut akan dibahas berbagai persyaratan yang harus anda ketahui jika ingin melakukan pendaftaran, simak penjelasannya.

  1. Harus berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama kontrak berjalan
  3. Berusia maksimal 24 tahun
  4. Nilai untuk lulusan SMA sebesar 7,00
  5. Nilai IPK untuk pendidikan D3 minimal 2,75
  6. Memiliki SKCK
  7. Memiliki tubuh yang proporsional dengan berat badan ideal
  8. Berpenampilan menarik
  9. Bersedia untuk terikat selama 3 tahun
  10. Tidak memiliki hubungan kerabat dengan pegawai lainnya di bank
  11. Untuk tinggi badan perempuan minimal 155 cm dan laki-laki 160 cm

Beberapa persyaratannya itu harus diperhatikan apakah anda memenuhi secara keseluruhan. Karena akan menjadi bagian dari penilaian pada saat proses recruitment berlangsung dengan para calon pelamar yang mendaftar.

Baca juga: Cara Melamar Kerja di Bank BNI Beserta Syaratnya

Carilah Posisi Lowongan Kerja yang Sesuai

Lalu, terkait dengan mencari posisi yang ingin dilamar, anda bisa mengakses lowongan kerja BRI pada bagian program rekrutmen bersama BUMN 2023. Untuk seleksi administrasinya sendiri dari tanggal 11-20 Mei 2023.

Diantaranya adalah terdapat lowongan kerja dengan posisi Human Capital Staff dan System Engineer. Batas usia bagi para pelamar sampai 45 tahun dan nantinya jika lolos akan ditempatkan di Jakarta Selatan.

Untuk statusnya sendiri adalah sebagai karyawan kontrak, tentunya diperlukan keahlian di masing-masing bidang. Karena antar kedua posisi ini memiliki sub bidang yang berbeda sehingga keahliannya harus berbeda pula.

Apalagi nilai dari calon pelamar dengan IPK minimum 3,00 dan pengalaman kerja selama dua tahun. Selain itu, juga mampu untuk berbahasa Inggris secara lisan maupun tulisan agar bekerja di BRI.

Baca juga: Cara Melamar Kerja di Bank BCA dengan  Mudah

Dua Posisi Lowongan Ini Dibuka di BRI

Pada posisi System Engineer, program studi berdasarkan posisinya yaitu dari Sistem Informasi, Teknik Komputer, Teknik Informatika, dan Ilmu Komputer. Hal ini dikarenakan program studi harus selaras dengan pengajuan posisinya.

Misalnya saja mempunyai kemampuan dalam membaca hardware atau software, sampai mendokumentasikan ke dalam bahasa Inggris. Kemampuan dalam mengoperasikan jaringan, instalansi, configuring dan troubleshooting Windows Server Linux, dan semacamnya.

Sementara itu, di posisi Human Capital Staff, calon pelamar berasal dari lulusan Ilmu Hukum, Psikologi, Manajemen, Teknik Informatika, dan Akuntansi. Namun, lowongan ini hanya tersedia untuk laki-laki.

Pelamar juga harus mampu dalam mengoperasikan Ms. Office karena nantinya akan berhubungan langsung dengan pembaruan informasi. Karena deskripsi kerjanya berkaitan dengan perekrutan, pelatihan, penilaian kerja. 

Baca juga: Cara Melamar Kerja di Bank Mega Terbaru 2023

Sebelum mendaftarkan diri, cari tahu dulu posisi yang dilamar dan penempatannya karena banyak cabang BRI. Itulah cara melamar kerja di Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang bisa anda coba daftarkan langsung.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!