cara melamar kerja di bank BCA

Cara Melamar Kerja di Bank BCA dengan  Mudah

Ingin bekerja dunia perbankan? Anda harus tahu cara melamar  kerja di bank BCA terlebih dahulu. Dengan mengetahui cara melamar yang tepat maka peluang untuk diterima kerja akan semakin besar.

Bank BCA merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia. Bank ini menyediakan berbagai fitur mulai dari membuka rekening tabungan, KPR hingga pinjaman. Kantor cabang bank BCA juga sudah tersebar di seluruh Indonesia sehingga tidak sulit untuk ditemukan.

Selain menawarkan fitur dan fasilitas yang lengkap, bekerja di bank swasta terbesar ini juga menjadi impian banyak orang. Tidak heran jika setiap tahunnya ada banyak orang yang melamar pekerjaan di bank BCA untuk berbagai macam posisi.

Untuk Anda yang ingin melamar kerja di bank BCA, simak dulu ulasan penting di bawah ini :

Jenis-Jenis Lowongan Pekerjaan di Bank BCA

Sebelum mengetahui cara melamar kerja di bank BCA, ketahui dulu berbagai jenis lowongan pekerjaan yang ada di bank tersebut. Di bawah ini beberapa jenis lowongan pekerjaan yang tersedia di bank BCA :

1. Fresh Graduate

Fresh graduate merupakan jenis lowongan pekerjaan yang dikhususkan untuk para lulusan yang baru saja menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi. Jenis posisi yang ditawarkan biasanya sebagai front liner.

2. Experience

Seperti namanya, lowongan pekerjaan jenis ini memang diperuntukkan bagi seseorang yang sudah memiliki pengalaman lebih. Cara melamar kerja di bank BCA untuk jenis pekerjaan ini hanya bisa dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman dengan kriteria yang telah ditentukan oleh perusahaan.

3. Magang Bakti

Magang bakti adalah jenis lowongan pekerjaan yang diberikan kepada lulusan SMA/SMK atau diploma. Setelah menjalani proses magang bakti dan mendapatkan bimbingan dari atasan selanjutnya Anda bisa ditawari dengan dua jenis posisi yaitu sebagai teller atau customer service.



Langkah-langkah Cara Melamar Kerja di Bank BCA

Untuk Anda yang ingin meniti karir di bank BCA, ada beberapa tahapan melamar kerja yang perlu dilakukan. Lebih jelas tentang bagaimana caranya, simak langkah-langkah di bawah ini :

1. Kunjungi situs resmi bank BCA

Langkah pertama jika ingin melamar kerja di bank BCA adalah kunjungi situs resmi bank BCA di laman karir.bca.co.id. Pada laman ini akan ditampilkan jenis lowongan pekerjaan yang tersedia di bank BCA yang bisa Anda pilih sesuai kualifikasi.

2. Pilih pekerjaan yang sesuai

Setelah halaman terbuka, akan ditampilkan beberapa jenis lowongan pekerjaan yang tersedia di bank BCA. Pilih jenis pekerjaan yang sesuai kemampuan dan ikuti langkah cara melamar kerja di bank BCA dengan benar.

Baca juga: Cara melamar kerja di pt. yakult indonesia persada

3. Penuhi persyaratan

Sebelum mencoba untuk melamar pekerjaan di bank BCA, jangan lupa untuk membaca semua persyaratan dengan detail. Setiap jenis lowongan pekerjaan akan dijelaskan secara detail mulai dari kualifikasi hingga persyaratan pendaftaran yang diperlukan.

4. Klik tombol daftar

Jika sudah menemukan jenis pekerjaan yang sesuai dan mengetahui persyaratan apa saja yang diperlukan, langkah cara melamar kerja di bank BCA selanjutnya adalah klik menu ‘Daftar’. Pada tahap ini Anda akan diarahkan untuk mengisi formulir registrasi terlebih dahulu.



5. Buat akun untuk melamar

Setelah klik menu ‘Daftar’, pelamar biasanya akan diarahkan ke halaman kalibrrr untuk membuat lamaran. Sebelum itu, Anda perlu membuat akun terlebih dahulu yang akan digunakan untuk melamar pekerjaan di posisi yang sudah dipilih.

6. Login dan lakukan registrasi

Jika akun telah siap, langkah selanjutnya adalah login ke halaman apply now dan isi seluruh persyaratan yang diperlukan. Setelah mendaftar secara online, Anda akan mendapatkan email resmi dari Bank BCA untuk melakukan aktivasi pendaftaran dan melakukan tahap rekrutmen yang selanjutnya.

7. Ikuti tahap seleksi dengan benar

Setelah melakukan registrasi atau tahap cara melamar kerja di bank BCA secara online, aka nada beberapa tahap seleksi yang perlu Anda lalui. Diantaranya seperti seleksi administrasi, tes online hingga wawancara rekrutmen. Jika lolos semua tahapan tersebut, Anda akan diarahkan untuk melakukan tes kesehatan sebelum bisa diterima sebagai karyawan bank BCA.

Bisa bekerja di salah satu bank terbesar di Asia sudah pasti menjadi impian banyak orang. Selain tawaran gaji yang lumayan besar,  jenjang karir yang ditawarkan juga cukup cemerlang. Itulah kenapa setiap tahun selalu banyak orang mencari cara melamar kerja di bank BCA agar bisa menjadi bagian dari bank swasta terbesar tersebut.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.