cara melamar kerja di Bank OCBC

Ketahui Cara Melamar Kerja di Bank OCBC Berikut Ini!

Ingin tahu bagaimana cara melamar kerja di Bank OCBC? Saat ini, melamar pekerjaan dengan gaji besar cukup diminati oleh para pencari kerja. Belum lagi, bila bekerja pada bagian posisi bank.

Pasti menjadi keinginan banyak pelamar dengan gaji melebihi kisaran UMR. Secara keseluruhan, gaji yang akan diterima jika melamar menjadi pegawai OCBC sudah ditambahkan uang bonus ataupun tunjangan lainnya. 

Lalu, kami akan menjelaskan supaya Anda bisa mengetahui seperti apa cara melamar kerja di Bank OCBC. Simak pembahasan berikut ini agar Anda lebih memahami salah satu yang tertua keempat dibandingkan lainnya.

Bank OCBC Salah Satu yang Tertua di Indonesia

Bank OCBC NISP adalah bank ternama dan tertua keempat di Indonesia sejak tanggal 4 April 1941. Sebelumnya, dikenal dengan NV Nederlandsch Indische Spaar En Deposito Bank, fokusnya pada sektor UKM.

Kemudian, terjadi pergantian nama lagi yaitu Bank NISP sejak tahun 1967 dan statusnya menjadi komersial (keuntungan). Perubahan kembali berlanjut pada tahun 1990 sebagai jenis devisa berstatus perusahaan terbuka.

Selain itu, perusahaan tersebut mempunyai saham di BEI (Bursa Efek Indonesia). Reputasinya semakin membaik hingga akhirnya OCBC ini tergabung ke bagian dari International Finance Corporation.

Dari segi teknologi informasi, jaringan SDM, atau infrastruktur terus meningkatkan inovasinya. Karena reputasinya baik ini tentu sebanding dengan bertambahnya jumlah nasabah, sehingga tak heran jika gaji pegawainya termasuk besar. 

Baca juga: Cara Melamar Kerja di Bank Mega Terbaru 2023

Berikut Ini Cara Melamar Kerja di Bank OCBC

Berikutnya, kami akan membahas bagaimana cara melamar kerja di Bank OCBC. Pendapatan gaji yang tergolong besar, tidak heran jika banyak pelamar tertarik. Simak penjelasan di bawah ini untuk memahaminya.

1. Kualifikasi yang diperlukan

Jika anda ingin menjadi pegawai dari bank ternama satu ini dengan mengetahui cara melamar kerja di Bank OCBC. Karena ada kualifikasi yang harus dipenuhi oleh para pelamar. 

  1. Pelamar harus berstatus WNI (Warga Negara Indonesia).
  2. Pelamar juga harus berpendidikan minimal Diploma 3 dari universitas terakreditasi.
  3. Boleh berasal dari seluruh program studi tanpa adanya batasan kecuali kebidanan, ilmu kedokteran, dan keperawatan dengan nilai IPK minimal 3.00 untuk para pelamarnya.
  4. Mempunyai tinggi badan minimal  155 cm untuk wanita dan 160 cm bagi pria.
  5. Bersedia untuk ditempatkan ke seluruh kantor cabang dari OCBC NISP yang terdapat di Indonesia.
  6. Para pelamar yang baru lulus dari universitas atau fresh graduate belum menikah.
  7. Untuk jabatan senior diperkenankan bagi pelamar yang telah menikah.
  8. Jika ada pelamar yang ingin mendaftar menggunakan jabatan tertentu tidak diperbolehkan memakai kacamata minus atau plus.

2. Dokumen persyaratannya

Tak hanya memenuhi kualifikasinya, para pelamar juga perlu mempersiapkan beberapa dokumen. Penjelasan berikut ini, beberapa dokumen dan bisa anda persiapkan sebagai salah satu pelamar kerja untuk OCBC NISP.

  1. Curiculum Vitae (CV)
  2. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Surat Lamaran
  4. Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
  5. Fotocopy SIM C 
  6. Fotocopy ijazah legalisir
  7. Fotocopy transkrip nilai yang sudah dilegalisir
  8. Pas foto berwarna ukuran 4×6

Menjadi yang ternama dan tertua keempat di Indonesia, tentunya sudah tak perlu diragukan lagi kinerjanya. Itulah apa saja hal untuk anda persiapkan sebagai cara melamar kerja di Bank OCBC. 

Baca juga: Cara Melamar Kerja di Bank BNI Beserta Syaratnya



Sistem Pembayaran yang Diberikan Bank OCBC

Jika berbicara tentang gaji pastinya ini menjadi hal paling menarik untuk dibahas setelah dijelaskan bagaimana cara melamar kerja di Bank OCBC. Nah, kami akan menjelaskan bagaimana sistem pembayarannya.

Karena tidak hanya memperoleh gaji pokoknya saja, melainkan juga terdapat tunjangan kerja, tunjangan hari raya, tunjangan anak. Selain itu, ada lagi tunjangan lainnya seperti tunjangan kehadiran, kesehatan, atau uang lembur.

Terdapat beberapa posisi atau jabatan dan akan memperoleh beberapa fasilitas penunjang lainnya. Contohnya saja seperti pelatihan, beasiswa, dan tempat tinggal, pegawainya juga akan mendapat bonus kinerjanya berdasarkan posisinya.

Sistem gajinya pun hampir serupa dengan jenis yang lainnya yakni setiap sebulan sekali berbarengan dengan tambahan bonus. Semakin naik jabatannya, tentu nominal gaji ataupun tunjangannya menjadi meningkat.

Baca juga: Cara Melamar Kerja di Bank BCA dengan  Mudah

Gaji yang diterima bagi para pegawai sangat bervariasi sesuai dengan posisi atau kedudukan yang dijabat. Ikuti cara melamar kerja di Bank OCBC dan persiapkan apa saja hal yang harus dibutuhkan.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!