10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

cara melamar di j&t

Ternyata Tidak Sulit Cara Melamar di JNT Express, Lho!

Dewasa ini, semakin banyak orang mencari informasi mengenai cara melamar di JNT Express. Mengapa demikian? Sejak semakin masifnya penggunaan e-commerce sebagai layanan penunjang berbagai jenis kebutuhan masyarakat, semakin tinggi juga permintaan akan layanan pesan antar produk secara instan, aman, dan cepat. 

Imbasnya, banyak juga bermunculan penyedia layanan jasa antar produk baik antarwilayah hingga antar provinsi. Penyedia jasa antar produk dibutuhkan guna memenuhi permintaan produk yang dibeli oleh konsumen di e-commerce. 

Sejatinya, penyedia jasa antar produk sudah muncul sejak lama. Namun, bidang tersebut baru populer sejak kemunculan e-commerce. Karena penyedia jasa layanan antar barang menjadi populer dan membutuhkan banyak sumber daya manusia (SDM), tidak heran kalau pekerjaan menjadi pengantar paket menjadi salah satu jenis pekerjaan yang sedang digandrungi banyak orang. 

Tidak tua maupun muda, pekerjaan menjadi pengantar paket diincar oleh banyak orang. Salah satu perusahaan yang menyediakan jasa pengantar pengiriman dan membutuhkan banyak SDM sebagai pengantar barang adalah JNT Express. 

JNT Express merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan jasa antar barang. Secara garis besar, kurir pengantar JNT Express terbagi menjadi 2, yaitu ekspedisi dan sprinter. 

Karena orang ramai ingin melamar kerja di JNT, maka pencarian mengenai cara melamar di JNT pun semakin banyak dilakukan. Lantas, apa saja perbedaan antara keduanya? Kurir ekspedisi adalah posisi yang ditunjuk oleh JNT Express. Kurir ini merupakan petugas yang mengantarkan barang khusus untuk perusahaan yang memang melakukan kerja sama dengan JNT Express. 

Berikutnya adalah kurir sprinter. Kurir jenis ini adalah jenis kurir yang mengantarkan paket seperti layaknya kurir pada umumnya. Dengan jam kerja yang terbatas dan biasanya terdapat shift yang membagi pekerjaan 

Sebagai salah satu penyedia jasa layanan antar barang, JNT Express merupakan salah satu perusahaan terbesar di Indonesia. Alhasil, banyak orang yang menginginkan untuk menjadi kurir pengantar barang di JNT Express. 

Nah, jika kamu berencana untuk menjadi salah satu kurir, ketahui cara melamar di JNT Express agar kamu dapat diterima di perusahaan tersebut. 

Baca juga: Cara Melamar Kerja Tukang Sapu Jalanan Dengan Mudah

Mengapa Kerja di JNT Express Merupakan Pilihan yang Tepat?

Banyak orang berminat untuk menjadi salah satu kurir di perusahaan tersebut, khususnya bagi kamu yang merupakan fresh graduate. Dibandingkan dengan penyedia jasa antar barang lainnya, terdapat beberapa kelebihan jika kamu bekerja di perusahaan tersebut dibandingkan dengan perusahaan penyedia jasa antar barang lainnya. 

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan yang akan kamu dapatkan jika kamu berhasil bekerja di JNT Express sebagai kurir. 

  • Gaji bulanan. Kamu akan mendapatkan gaji bulanan. Ditambah lagi, kamu akan mendapatkan bonus antar dari konsumen yang memberikan uang tip
  • Kamu akan diberikan biaya bensi oleh perusahaan
  • Jika kinerja kamu menjanjikan, maka kamu akan mendapatkan bonus yang lumayan bagus. 
  • Kamu bisa menentukan berapa banyak pengiriman yang ingin kamu lakukan. Semakin banyak pengiriman yang dilakukan, maka semakin besar bonus yang kamu dapat.

 Kelebihan-kelebihan bekerja di atas membuat banyak lulusan baru yang hendak bekerja menjadi kurir di JNT Express. 

Baca juga: Cara Daftar Driver Maxim Motor

Bagaimana Cara Melamar di JNT Express sebagai Kurir?

Jika kamu berminat untuk bekerja di perusahaan tersebut, terdapat bebera[a cara melamar di JNT Express. Terdapat beberapa dokumen dan persyaratan yang harus kamu penuhi. 

Berikut ini merupakan dokumen yang harus kamu penuhi

  • Surat Lamaran atau Motivation Letter
  • Pas foto 3×4 dengan latar belakang merah atau biru
  • Ijazah pendidikan terakhir atau jika kamu belum memilikinya, kamu bisa menggunakan surat keterangan baru lulus dari sekolah atau institusi pendidikan kamu
  • Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP)
  • Dokumen pendukung seperti SKCK, surat kesehatan atau kartu vaksinasi, dan dokumen lainnya yang dibutuhkan.

Setelah semua dokumen sudah terkumpul, kamu bisa membuatnya menjadi file digital. Kemudian, kamu bisa mulai mengirim dokumen tersebut melalui email atau surat elektronik. Kamu bisa mengirim surat elektronik tersebut ke alamat career@jetexpress.co.id. Setelah itu, tulislah email sebagaimana biasanya, jangan lupa untuk mencantumkan subjek email dengan nama lamaran kurir. 

Demikianlah pembahasan mengenai cara melamar di JNT Express. Jika kamu memang berminat, pastikan kamu memiliki dokumen yang sudah menjadi persyaratan

Bagikan Artikel: