cara daftar driver maxim motor

Cara Daftar Driver Maxim Motor dan Mobil

Cara daftar driver Maxim motor tidaklah sulit. Maxim adalah sebuah platform transportasi online yang dapat menjadi pilihan. Tak hanya menawarkan layanan transportasi yang dapat mengantarkan Anda dari satu tempat ke tempat lainnya, Maxim juga dapat kamu Andalkan untuk melakukan pengiriman dan pemesanan makanan nya. Bahkan Maxim juga dapat diandalkan guna mengirimkan barang dan juga kargo. Menjadi driver maxim sangat menjanjikan untuk bekerja. Berikut ini cara daftar driver maxim motor dan mobil, yuk simak!!!

Syarat Menjadi Driver Maxim Motor dan Mobil

Dilansir dari Maxim, berikut ini syarat menjadi driver maxim motor dan mobil yaitu :

1. KTP

Untuk menjadi driver maxim motor dan mobil perlu untuk memiliki KTP yang sah sebagai bukti identitas diri Anda.

2. SIM

Untuk menjadi driver maxim motor dan mobil perlu memiliki SIM yang sesuai dengan jenis kendaraan yang akan Anda gunakan. Untuk menjadi driver mobil, Anda memerlukan SIM A, sedangkan untuk menjadi driver motor, Anda memerlukan SIM C atau SIM A jika ingin mengemudikan kedua jenis kendaraan.

3. STNK

Untuk menjadi driver maxim motor dan mobil perlu memiliki STNK yang sah untuk kendaraan yang akan Anda gunakan sebagai driver Maxim. STNK ini adalah bukti kepemilikan kendaraan.



4. Foto diri

Untuk menjadi driver maxim motor dan mobil perlu menyediakan foto diri Anda untuk keperluan verifikasi identitas.

5. Alamat email dan nomor Hp yang aktif

Untuk menjadi driver maxim motor dan mobil perlu memiliki alamat email dan nomor telepon yang aktif agar perusahaan bisa menghubungi Anda dan mengirim informasi terkait layanan.

6. Kendaraan baik motor atau mobil dalam kondisi prima

Untuk menjadi driver maxim motor dan mobil harus mempunyai kondisi kendaraan dalam kondisi yang baik dan layak untuk digunakan.

7. Foto kendaraan dari depan dan belakang

Untuk menjadi driver maxim motor dan mobil perlu menyediakan foto kendaraan dari depan dan belakang sebagai bagian dari proses pendaftaran. Ini biasanya digunakan untuk memastikan kendaraan Anda memenuhi standar perusahaan.

8. Smartphone berbasis Android atau iPhone

Untuk menjadi driver maxim motor dan mobil perlu memiliki smartphone yang menjalankan sistem operasi Android atau iOS (iPhone) untuk mengakses aplikasi driver Maxim dan menerima pesanan.

Baca juga: Cara Daftar Kurir Lazada Express atau LEX ID Terbaru



Cara Daftar Driver Maxim Motor dan Mobil

1. Buka website Maxim

Pendaftaran dapat dilakukan di website Maxim https://id.taximaxim.com/.

2. Klik menu Untuk Pengemudi

Di situs web Maxim, cari menu yang berjudul “Untuk Pengemudi” dan pilih opsi “Pendaftaran.”

3. Kamu akan masuk ke halaman pendaftaran driver Maxim

Anda akan diarahkan ke halaman pendaftaran khusus untuk calon driver Maxim. Jika diperlukan, Anda juga dapat langsung menuju website formulir pendaftaran https://sea.taxsee.pro/id/id-ID/.

4. Pilih lokasi

Pilih lokasi atau kota di mana Anda ingin menjadi driver Maxim.

5. Masukkan nomor telepon

Isi nomor telepon Anda dan klik “Berikutnya.” Lalu, klik ‘berikutnya’.

6. Masukkan Kode OTP

Kamu akan mendapatkan kode OTP melalui SMS yang dikirim ke nomor yang didaftarkan Masukkan kode OTP tersebut.

7. Masukkan data

Masukkan data diri sesuai KTP dan alamat email aktif, lalu klik ‘Berikutnya’.

8. Kemudian isi data SIM

Masukkan informasi SIM Anda, termasuk jenis SIM, nomor SIM, dan masa berlaku. Ini adalah dokumen penting untuk menjadi seorang pengemudi legal.

9. Pilih Transportasi

Pilih transportasi yang akan digunakan yakni mobil atau motor. Kemudian masukkan data kendaraan yang digunakan seperti jenis, tahun, dan nomor polisi. Klik tombol ‘Berikutnya’. Pengisian formulir driver maxim motor dan mobil selesai dilakukan. Kamu akan mendapatkan SMS dari Maxim yang berisi kode dan password untuk login di aplikasi driver Maxim.

10. Download Aplikasi Driver Maxim

Download aplikasi driver Maxim yang tersedia di Google Play dan App Store. Aplikasi yang digunakan adalah Taxsee Driver.

11. Masukkan Kode

Masukkan kode OTP yang didapat melalui SMS. Setelah itu, kamu dapat mulai bekerja sebagai driver Maxim.

12. Isi saldo driver Maxim

Untuk mulai menerima order, kamu harus melakukan top up saldo driver Maxim.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.