Cara Daftar Kurir Lazada

Cara Daftar Kurir Lazada Express

Sebagai e-commerce terbesar di Asia Tenggara, Lazada tak ingin ketinggalan menjadi salah satu pencetus e-commerce yang memiliki jasa ekspedisi sendiri. Lazada Express atau LEX ID merupakan layanan inovatif terkait ekspedisi e-commerce Lazada.

Menjadi kurir merupakan profesi yang mulia karena dapat bermanfaat bagi orang lain. Jika Anda berminat bekerja sebagai kurir Lazada Express yang mempunyai karir menjanjikan, berikut ini cara daftar kurir Lazada Express, yuk simak!!!

Syarat Daftar Kurir Lazada Express

Dilansir dari Lazada Logistic, berikut ini syarat menjadi kurir Lazada Express yaitu :

  1. Berusia minimal 18 tahun dan dalam kondisi sehat
  2. Memiliki Smartphone
  3. Memiliki penampilan yang menarik dan pandai berkomunikasi dan bekerjasama dengan tim
  4. Memiliki kendaraan sendiri yang layak pakai
  5. Menyertakan CV dan surat lamaran
  6. Menyertakan Pas photo 3×4  dengan background berwarna merah
  7. Memiliki SIM, STNK, SKCK
  8. Memiliki identitas berupa KTP dan KK
  9. Mampu mengirimkan minimal 25 paket perhari guna mendapatkan bonus dan insentif lainnya.

Baca juga: Cara Melamar Kerja di Burger King, Pelajari Informasinya Berikut!

Cara Daftar Kurir Lazada

Dilansir dari Lazada Logistic, berikut ini cara daftar kurir Lazada yaitu:

1. Pendaftaran Melalui Aplikasi

Kunjungi website mitra kurir Lazada yaitu https://logistics.lazada.co.id/mitra. Kemudian, isi Form yang disediakan. Setelah Anda menyelesaikan formulir pendaftaran, klik tombol “Kirim” atau setara untuk mengirimkan permohonan Anda.

Kemudian, apabila melalui aplikasi Anda bisa mendownloadnya di App Store dan Play Store. Kemudian, Klik ‘Daftar di Sini’. Selanjutnya, Lengkapi kolom Registrasi Pelamar, centang kotak biru dan klik tombol “Daftar”. Terakhir, ikuti instruksi untuk lengkapi dokumen persyaratan secara lengkap.

2. Mendapatkan Undangan

Setelah mengirimkan formulir pendaftaran, staf dari Lazada akan menghubungi Anda melalui kontak yang Anda berikan dalam formulir pendaftaran. Mereka akan memberikan arahan lebih lanjut mengenai proses seleksi dan persyaratan menjadi mitra kurir Lazada. Pastikan Anda menjawab panggilan atau pesan dari staf Lazada dengan baik dan mematuhi petunjuk yang diberikan.

Baca juga: Kisaran Gaji Kurir Beserta Tunjangannya, Lengkap 10 Ekspedisi!



Keuntungan Menjadi Kurir Lazada

Dilansir dari Kumparan, berikut ini keuntungan menjadi kurir Lazada, yaitu:

1. Gaji

Sebagai kurir Lazada, Anda akan menerima gaji tetap sebagai kompensasi untuk pekerjaan pengiriman barang. Gaji ini dapat bervariasi tergantung pada perjanjian kerja Anda dan berapa banyak waktu yang Anda habiskan dalam pekerjaan ini.

2. Tunjangan kinerja

Selain gaji tetap, Anda juga dapat memperoleh tunjangan kinerja berdasarkan kinerja Anda sebagai kurir. Ini bisa mencakup bonus berdasarkan target pengiriman atau kinerja yang baik dalam pelayanan pelanggan.

3. Insentif kendaraan

Beberapa perusahaan kurir, termasuk Lazada, dapat memberikan insentif kepada Anda jika Anda menggunakan kendaraan Anda sendiri untuk pengiriman. Insentif ini dapat mencakup kompensasi tambahan atau pembayaran kilometer.

4. Uang bensin dan makanan

Untuk kurir yang menggunakan kendaraan pribadi, perusahaan biasanya memberikan kompensasi untuk bensin atau biaya bahan bakar lainnya yang dikeluarkan selama melakukan pengiriman. Selain itu, ada kemungkinan mendapatkan tunjangan makanan jika Anda bekerja selama beberapa jam tanpa jeda makan.

Baca juga: Keterampilan Yang Perlu Dicantumkan pada CV Saat Melamar Pekerjaan Sebagai Kurir


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.