berapa penghasilan driver shopee food

Berapa Penghasilan Driver Shopee Food? Simak Informasinya!

Pasti banyak yang penasaran dengan pertanyaan “Berapa penghasilan driver shopee food?”. Bagi Anda yang berprofesi menjadi driver Shopee Food pasti ingin mendapatkan penghasilan utama dari biaya antar kirim minuman maupun makanan.

Driver Shopee Food ini juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari insentif harian. Dimana, bila ditotal setiap harinya driver bisa langsung mendapatkan penghasilan lumayan. Berikut ini penghasilan driver shopee food, yuk simak!!!

Apa Itu Shopee Food?

Dilansir dari Shopee Indonesia, shopee food merupakan fitur dari aplikasi shopee yang menawarkan layanan pesan antar makanan. Melalui shopee food, pengguna dapat menjelajahi berbagai restoran dan menu yang tersedia di aplikasi shopee, memesan makanan dan membayarnya melalui platform tersebut.

Shopee Food menawarkan pekerjaan sebagai driver untuk mengantarkan pesanan makanan kepada pelanggan. Penghasilan sebagai driver Shopee Food dapat bervariasi tergantung pada sejumlah faktor, termasuk jumlah pesanan yang diantar. Pekerjaan sebagai driver Shopee Food memiliki jadwal yang fleksibel, yang memungkinkan untuk bekerja sesuai dengan ketersediaan waktu sendiri. Sehingga, bagi Anda yang berminat menjadi driver shopee food dapat memilih waktu kerja yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga : Cara Daftar Kerja di Shopee Hingga Bisa Diterima

Sistem Gaji Shopee Food

Penting untuk dipahami bahwa gaji driver Shopee Food sebenarnya berasal dari biaya pengiriman dari restoran hingga alamat pelanggan. Dikutip dari Kumparan, berikut ini sistem gaji shopee food, yaitu:

1. Penghasilan Pesanan 1 hingga 6

Ketentuan gaji untuk pesanan pesanan 1 hingga 6 yaitu Rp 10.000 per pesanan. Contohnya apabila Driver A mengatarkan pesanan ke-6 maka mempunyai pengasilan 6 X Rp 10.000 yaitu sebesar Rp 60.000.

2. Penghasilan Pesanan 7 hingga seterusnya

Ketentuan gaji untuk pesanan pesanan 7 hingga seterusnya yaitu Rp 12.000 per pesanan. Contohnya apabila Driver A mengatarkan pesanan ke-10 maka mempunyai pengasilan 4 X Rp 12.000 yaitu sebesar Rp 48.000.



3. Penghasilan Total

Sehingga, dapat disimpulkan bahwa Driver A dalam satu hari memperoleh gaji sebesar Rp 60.000 + Rp 48.000 = Rp 108.000.

Baca Juga : Cara Melamar Kerja di Shopee Supaya Diterima

Insentif Driver Shopee Food

1. Syarat Ketentuan Memperoleh Insentif Berupa Poin

Selain penghasilan gaji utama, driver dapat memperoleh pendapatan lain dari ongkos kirim dan berhak mendapat insentif yang dihitung berdasarkan poin. Dilansir dari Shopee Indonesia, ketentuan poin driver shopee food yaitu:

  • Setiap menyelesaikan 1 orderan, maka driver akan mendapatkan 100 poin.
  • Jika orderan selesai di jam 12.00 hingga 13.00, jumlah insentif tambahan yang akan diterima adalah 50 poin.
  • Driver harus menyelesaikan pesanan minimal 75% untuk insentif dapat dicairkan.
  • Peringkat bintang dan evalusi driver wajib ada setelah 50 pesanan terakhir.
  • Pencairan bonus insentif di hari berikutnya.
  • Setelah bonus masuk, driver bisa langsung mencairkannya.

2. Jumlah Insentif Berdasarkan Jumlah Poin

Dilansir dari Shopee Indonesia, jumlah insentif berdasarkan jumlah poin yaitu :

  • Apabila Driver  mendapatkan 300 poin maka tambahan gaji Shopee Food sebesar Rp15.000.
  • Apabila Driver  mendapatkan 500 poin maka Insentif tambahan gaji Shopee Food Rp20.000.
  • Apabila Driver  mendapatkan 800 poin maka Mendapat insentif sebesar Rp30.000.
  • Apabila Driver  mendapatkan 1.000 poin hingga lebih maka  mendapat insentif gaji shopee food sebesar Rp50.000.

Reference:


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.