10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

berapa penghasilan driver shopee food

Berapa Penghasilan Driver Shopee Food? Simak Informasinya!

Berapa penghasilan driver shopee food? Pasti banyak yang penasaran dengan pertanyaan ini. Bagi Anda yang berprofesi menjadi driver Shopee Food pasti ingin mendapatkan penghasilan utama dari biaya antar kirim minuman maupun makanan.

Driver Shopee Food ini juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari insentif harian. Dimana, bila ditotal setiap harinya driver bisa langsung mendapatkan penghasilan lumayan. 

Berapa Penghasilan Driver Shopee Food?

Secara umum, sistem gaji dari shopee food sama seperti sistem penghasilan layanan GoFood dan GrabFood. Sehingga seorang Driver bisa mendapatkan penghasilan yang diambil dari biaya pengantar pesan minuman dan makanan oleh pelanggan. 

Penghasilan murni tidak ada pembagian antara driver dengan pihak Shopee Food. Contohnya saja, per harinya driver akan mendapatkan pesanan sekitar 10 kali. 

Pesanan 1 hingga 5 mempunyai rata-rata biaya pengantaran sekitar Rp 8.000. Sedangkan, untuk pesanan 6 hingga 10 rata-rata biaya pengantaran hanya sebesar Rp 10.000. Jadi, berapa penghasilan driver shopee food? Simak di bawah ini:

1. Penghasilan Pesanan 1 hingga 5

Jika dilihat secara rinci, pesanan 1 hingga 5 sekitar Rp 8.000 x 5 = Rp 40.000. Sedangkan, pesanan 6 hingga 10 sebesar Rp 10.000 x 5 = Rp 50.000. 

Sehingga, bila di total, driver A akan mendapatkan gaji shopee food sekitar Rp 40.000 + Rp 50.000 = Rp 90.000. Sama halnya, dengan perhitungan selanjutnya harus disesuaikan dengan besaran biaya ongkir setiap kali driver mendapatkan pesanan dari pelanggan. 

Jadi semakin jauh jarak yang ditempuh maka driver dari restoran ke lokasi tujuan, akan semakin besar biayanya. Hal ini berarti penghasilan dari driver juga semakin besar.

2. Skema Insentif dari Driver Shopee Food

Selain mengetahui berapa penghasilan driver shopee food? Driver juga akan mendapatkan insentif yang dihitung berdasarkan poin tertentu. Ada beberapa ketentuan syarat untuk mendapatkan insentif Shopee Food, antara lain:

Seorang driver juga harus menyelesaikan 1 orderan dan memperoleh sekitar 100 poin. Apabila penyelesaian pesanan oleh driver berkisar jam 12.00 sampai 13.00, maka akan memperoleh insentif tambahan yang akan diterima sebesar 50 poin.

Agar insentif bisa langsung cair, maka driver harus menyelesaikan pesanan sekitar 75%. Namun, rating dari driver wajib ada setelah 50 pesanan yang paling terakhir.

Sementara itu, jika dilihat dari berapa penghasilan driver shopee food? Insentif yang diterima akan dicairkan melalui dompet digital di hari selanjutnya. Jika dilihat dari skema akumulasi penambahan poin yang digunakan, malah bukan penambahan nominal insentif.

Jika bonus sudah masuk, maka driver bisa menariknya langsung ke rekening. Jadi selama ini, driver akan mendapatkan bonus insentif bila berhasil memenuhi target. Di bawah ini sudah ada berapa penghasilan driver shopee food? antara lain:

  • Jumlah poin 300, driver akan mendapatkan insentif tambahan gaji shopee food Rp 15.000.
  • Jumlah poin 500, driver akan mendapatkan insentif tambahan gaji shopee food Rp 20.000.
  • Jumlah poin 800, driver akan mendapatkan insentif tambahan gaji shopee food Rp 30.000.
  • Jumlah poin 1000, driver akan mendapatkan insentif tambahan gaji shopee food Rp 50.000.

Khusus gaji tambahan shopee food, perusahaan akan memberikan batas maksimum. Maksimal poin harus 1000, namun jika Anda mendapat poin 1500, maka berhak mendapatkan insentif Rp 50.000.

Total Gaji dari Shopee Food Driver

Setelah tahu skema berapa penghasilan driver shopee food? dan insentif harian, maka sudah bisa memperkirakan total gaji bersih yang berhak diterima. Hal ini karena, jika sudah di lapangan, penghasilan driver tidak akan menentu. 

Jadi semuanya tergantung dari sepi tidaknya pesanan oleh pelanggan dan lamanya jam kerja yang Anda jalani. Rata-rata gaji dari driver Shopee Food hanya berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp.175.000 per hari. 

Nominal ini didapat dari penghasilan insentif dan utama. Sementara itu, tidak banyak driver yang bisa mendapatkan penghasilan Rp 200.000 per hari. 

Jadi, memang driver tidak ada gaji bulanan seperti gaji kurir ekspedisi, melainkan hanya gaji berdasarkan capaian targetnya. Sehingga berapa penghasilan driver shopee food? Tergantung dari pribadi orang yang bekerja di perusahaan.

Bagikan Artikel: