10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

Cara Daftar Kerja di Shopee Hingga Bisa Diterima

Anak muda zaman sekarang, pasti ada keinginan mencari tahu cara daftar kerja di Shopee itu bagaimana. Perusahaan yang berjalan pada bidang e-commerce ini, memang terlihat sangat diminati generasi milenial karena sekarang sudah sangat besar.

Selain itu, jenjang karier yang ditawarkan juga cukup bagus. Sehingga banyak peminatnya untuk masuk ke sana. Tapi memang jika ingin masuk, tidak semudah yang dibayangkan. Anda perlu bersaing dengan ratusan atau bahkan ribuan pelamar lain.

Tapi jangan putus asa terlebih dulu. Jika beruntung, kemungkinan besar bisa diterima di perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia ini. Berikut cara untuk daftar kerja di Shopee dengan syarat dan ketentuan hingga bisa diterima.

Syarat dan Ketentuan Cara Daftar Kerja di Shopee 

Siapa yang tidak tahu perihal Shopee? Sebuah e-commerce yang cukup besar, tidak hanya di Indonesia tapi Asia, Amerika, bahkan sampai Eropa.

Ada banyakpara pelaku usaha UMKM yang sangat terbantu dengan keberadaan Shopee, karena produk mereka bisa terjual dengan mudah, dan bisa dipesan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Aplikasi Shopee sendiri, tidak akan berjalan dengan baik, tanpa adanya para karyawan yang ada di belakang perusahaan e-commerce itu. Kira-kira, bagaimana cara daftar kerja di Shopee?

Terlihat keren dan cukup menggiurkan bila bisa diterima di perusahaan tersebut. Selain lingkungan kerja bagus, benefit yang ditawarkan juga sangat memuaskan.

Meski begitu, jika ingin mendaftarkan diri sebagai salah satu bagian dari Shopee, Anda perlu melalui tahapan proses rekruitmen yang ketat.

Sebelum kami memberikan bagaimana cara daftar kerja di Shopee, Anda perlu menyiapkan dua dokumen penting ini, yaitu CV dan juga transkrip nilai dalam bentuk dokumen. Transkrip nilai bisa discan dulu.

Perlu Anda ketahui juga bahwa pendaftaran di Shopee itu online. Dan berikut adalah tahapan yang harus Anda lakukan :

  1. Buka Situs Resmi Shopee

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka situs resminya terlebih dulu. Coba klik link berikut https://careers.shopee.co.id/

Nanti Anda akan melihat pengumuman beberapa posisi yang sedang membuka lowongan.

  1. Lakukan Filter Posisi Lowongan yang Diinginkan

Jika sudah membuka websitenya, tinggal filter jenis pekerjaan yang sedang membuka lowongan. Cara filternya adalah sebagai berikut :

  1. Pilih departemen terlebih dulu atau divisi perusahaan
  2. Jangan lupa untuk pilih label atau tingkat keprofesionalan diri.
  3. Dan terakhir adalah posisinya.
  4. Pilih Lowongan yang Ingin Dilamar

Dari hasil filter yang dilakukan di atas, akan muncul beberapa rekomendasi sesuai dengan pencarian. Tinggal pilih mana lowongan yang memang ingin dimasuki oleh Anda.

  1. Isi Formulir Pendaftaran

Barulah setelah itu, Anda harus mengisi formulir dengan benar mengikuti petunjuk. Di tahap ini juga, Anda perlu mengupload dokumen berupa curriculum vitae (CV) dan juga transkrip nilai.

  1. Tunggu Tahapan Selanjutnya

Jika sudah mengisi formulir secara lengkap, tinggal kirim. Anda bisa menunggu tahapan selanjutnya.

Biasanya pengumuman masuk ke tahap selanjutnya dari e-mail untuk melakukan interview, seperti pada perusahaan lain. Setelah interview juga ada beberapa tes yang wajib diikuti.

Masih ada banyak perusahaan, mengapa perlu mencari tahu cara daftar kerja di Shopee? Ada banyak alasan yang mendasari, kenapa kaum milenial ingin sekali bekerja pada perusahaan Start Up ini, yaitu :

  1. Dikatakan jika bekerja di Shopee itu memiliki budaya kerja yang kolaboratif. Hal itu memungkinkan para karyawannya mampu mengembangkan diri dan karier secara baik.
  2. Terdapat juga bagian Shopee academy. Ini berguna untuk menciptakan suasana kerja yang kondusif, mulai dari leader hingga individu yang ada di dalamnya.
  3. Saat baru masuk akan ada program pelatihan untuk kemampuan umum. Pelatihan tersebut adalah manajemen, kepemimpinan dan juga berpikir kreatif dan komunikasi.
  4. Kantornya bersifat open space, jadi karyawan dibebaskan untuk berkolaborasi. Serta bisa berpindah tempat duduk untuk berdiskusi dengan karyawan lainnya.
  5. Dan terakhir, anak muda yang ada di perusahaan, sehingga tidak terlalu kaku, santai dalam bekerja, tapi bekerja keras untuk mencapai tujuan.

Jadi untuk Anda yang belum pernah mencoba recruitment di Shopee, jangan ragu untuk mendaftarkan diri. Hati-hati dengan penipuan, pada informasi cara daftar kerja di Shopee, tidak ada pelamar yang mengharuskan bayar dalam jumlah tertentu.

Bagikan Artikel: