Cara Daftar Kerja di Shopee Hingga Bisa Diterima

Anak muda zaman sekarang, pasti ada keinginan mencari tahu cara daftar kerja di Shopee itu bagaimana. Perusahaan yang berjalan pada bidang e-commerce ini, memang terlihat sangat diminati generasi milenial karena sekarang sudah sangat besar. Selain itu, jenjang karier yang ditawarkan juga cukup bagus. Sehingga banyak peminatnya untuk masuk ke sana. Tapi memang jika ingin masuk, tidak semudah yang dibayangkan. Anda perlu bersaing dengan ratusan atau bahkan ribuan pelamar lain.

Tapi jangan putus asa terlebih dulu. Jika beruntung, kemungkinan besar bisa diterima di perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia ini. Berikut cara untuk daftar kerja di Shopee dengan syarat dan ketentuan hingga bisa diterima. Yuk simak!!!

Alasan Berkerja di Shopee

1. Pertumbuhan Perusahaan yang Signifikan

Shopee adalah salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Asia Tenggara dan telah mengalami pertumbuhan yang sangat cepat sejak didirikan. Pertumbuhan perusahaan yang signifikan ini menciptakan peluang karier yang luas bagi individu yang ingin berkembang bersama perusahaan yang sukses.

2. Budaya yang Seru dan Kolaboratif

Shopee dikenal memiliki budaya kerja yang seru, kolaboratif, dan inovatif. Mereka mendorong kreativitas, pemikiran luar kotak, dan kolaborasi tim, yang dapat memberikan pengalaman kerja yang positif dan memuaskan bagi karyawan.

3. Tersebar di Banyak Negara

Shopee beroperasi di banyak negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan lain-lain. Ini berarti bahwa bekerja di Shopee dapat memberikan kesempatan untuk bekerja dalam lingkungan multikultural, berinteraksi dengan beragam individu, dan memahami dinamika pasar yang berbeda.



4. Banyak Dianugerahi Penghargaan

Shopee telah menerima banyak penghargaan dan pengakuan atas kontribusinya dalam industri e-commerce dan teknologi. Penghargaan ini mencakup pengakuan untuk inovasi, keunggulan dalam layanan pelanggan, dan kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan bisnis.

Baca juga : Bagaimana Cara Menjadi Shopee Affiliate? Yuk Cari Tahu Tips Suksesnya Di Sini!

Syarat Bekerja di Shopee 

Dilansir dari Shopee Indonesia, untuk dapat bergabung menjadi team shopee Anda harus mempersiapkan hal berikut, yaitu :

Aplikasi Produktivitas Diskon Hingga 95%

1. Susun CV Sebaik Mungkin

CV adalah dokumen yang pertama kali dilihat oleh pihak perekrut. Pastikan CV Anda mencerminkan pengalaman, pendidikan, dan keterampilan Anda dengan baik. Sertakan semua informasi yang relevan dan susun dengan rapi.

2. Pahami Posisi dan Deskripsi Pekerjaan yang Dilamar

Sebelum mengajukan lamaran, luangkan waktu untuk memahami posisi yang Anda lamar dan deskripsi pekerjaannya. Pastikan bahwa Anda memiliki keterampilan dan kualifikasi yang diperlukan untuk pekerjaan tersebut.

3. Tampil Percaya Diri dan Rapi

Saat menghadiri wawancara atau acara rekrutmen, tampillah dengan percaya diri dan rapi. Berpakaian sesuai dengan etika bisnis dan siapkan diri Anda untuk menjawab pertanyaan dengan baik.



4. Mengajukan Pertanyaan yang Relevan

Pada tahap wawancara, selalu siapkan beberapa pertanyaan yang relevan untuk diajukan kepada pihak perekrut. Ini menunjukkan minat Anda dalam perusahaan dan posisi yang Anda lamar, serta memberikan Anda kesempatan untuk lebih memahami perusahaan tersebut.

5. Follow up

Setelah mengikuti wawancara atau mengajukan lamaran, penting untuk melakukan follow-up. Kirimkan pesan terima kasih kepada pihak perekrut sebagai tanda penghargaan atas kesempatan wawancara. Ini juga dapat memberikan kesan positif.

Baca juga : Cara Melamar Kerja di Shopee Supaya Diterima

Cara Daftar Kerja di Shopee

Dilansir dari Career Shopee, berikut ini cara daftar kerja di shopee yaitu :

1. Kunjungi Situs Karir Shopee

Pertama, akses situs web resmi Shopee. Anda dapat menemukan halaman karier mereka dengan mencari “Shopee Careers” atau “Lowongan Kerja Shopee” di mesin pencari atau langsung ke situs karier mereka di https://careers.shopee.co.id/.

2. Cari Posisi yang Anda Minati

Telusuri daftar posisi yang tersedia dan pilih posisi yang sesuai dengan minat dan kualifikasi Anda. Klik pada judul posisi untuk membuka deskripsi pekerjaan yang lebih rinci.

3. Klik “Apply Now” atau “Lamar Sekarang”

 Setelah Anda memilih posisi yang ingin Anda lamar, klik tombol “Apply Now” atau “Lamar Sekarang” yang biasanya ada di halaman deskripsi pekerjaan.

4. Buat Akun atau Masuk

Jika Anda belum memiliki akun, Anda mungkin perlu membuat akun di sistem rekrutmen Shopee. Namun, jika Anda sudah memiliki akun, Anda bisa langsung masuk.

5. Lengkapi Informasi Profil

 Isi informasi pribadi Anda, seperti nama, alamat email, nomor telepon, dan data lain yang diminta. Pastikan Anda mengisi informasi ini dengan benar dan sesuai.

6. Unggah CV dan Surat Lamaran

 Unggah CV atau resume Anda, serta surat lamaran yang telah Anda siapkan. Pastikan CV Anda mencerminkan pengalaman dan kualifikasi Anda dengan baik.

7. Isi Formulir Aplikasi

Anda mungkin akan diminta untuk mengisi formulir aplikasi yang berisi pertanyaan-pertanyaan terkait kualifikasi dan pengalaman Anda. Jawab dengan jujur dan lengkap.

8. Review dan Kirim Lamaran

 Setelah Anda selesai mengisi semua informasi yang diperlukan, periksa kembali aplikasi Anda untuk memastikan semuanya lengkap. Setelah yakin, klik tombol “Submit” atau “Kirim” untuk mengirimkan lamaran Anda.

9. Tunggu Konfirmasi

 Setelah mengirimkan lamaran Anda, Anda akan menerima konfirmasi melalui email bahwa lamaran Anda telah diterima. Shopee akan menghubungi Anda jika Anda lolos ke tahap selanjutnya dalam proses seleksi.

10. Ikuti Tahap Seleksi

Jika Anda lolos ke tahap selanjutnya dalam proses seleksi, Anda akan diundang untuk wawancara atau tahap seleksi lainnya. Ikuti petunjuk yang diberikan oleh Shopee dan persiapkan diri sebaik mungkin untuk tahap tersebut.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!