Berapa Gaji Operator SPBU di Pertamina

Berapa Gaji Operator SPBU di Pertamina? Ini Nominalnya

Berapa gaji operator SPBU di pertamina? Anda pasti pernah memikirkan dan bertanya-tanya. Berapa gaji operator SPBU.

Berapa Gaji Operator SPBU di Pertamina?

Dikutip dari kompas.com gaji operator SPBU pertamina merupakan posisi paling dasar di SPBU. Gaji operator SPBU pertamina berada dalam kisaran sekitar Rp 1.900.000 sampai Rp 5.100.000 per bulan. Posisi ini melibatkan beragam tugas, termasuk melayani pelanggan, mengisi bahan bakar, dan menjaga kebersihan area SPBU. Meskipun merupakan level entry, peran operator sangat penting dalam menjalankan operasi sehari-hari SPBU dan memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan.

Baca juga: Cara Melamar Kerja di SPBU Pertamina

Bonus dan Tunjangan Tambahan

1. Tunjangan Jabatan

Tunjangan Jabatan adalah uang tambahan yang diberikan kepada operator SPBU di Pertamina berdasarkan kenaikan posisi jabatan di SPBU. Besarnya tunjangan ini disesuaikan dengan peraturan perusahaan dan tingkat jabatan yang diemban oleh karyawan.

2. Tunjangan Konsumsi

Tunjangan Konsumsi, juga dikenal sebagai tunjangan makanan, diberikan kepada operator SPBU. Tunjangan ini berupa alokasi makanan dalam jumlah yang bervariasi, biasanya sekitar 20 ribu rupiah per hari, untuk membantu operator dalam mengatasi biaya makanan selama bekerja.



3. Tunjangan Harian

Tunjangan Harian adalah uang tambahan yang diberikan kepada operator SPBU untuk keperluan operasional atau kegiatan sehari-hari yang berkaitan dengan pekerjaan di SPBU Pertamina.

4. Tunjangan Insentif

Tunjangan Insentif diberikan kepada operator SPBU sebagai dorongan untuk meningkatkan kinerja mereka. Nilai nominal tunjangan ini dapat berbeda-beda untuk setiap SPBU, tergantung pada pencapaian dan tujuan kinerja yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

5. Bonus Lembur

Bonus Lembur merupakan uang ekstra yang diberikan kepada operator SPBU sebagai kompensasi atas jam kerja yang melebihi jam kerja biasa. Seorang karyawan berhak atas penghasilan tambahan jika mereka bekerja lembur sesuai dengan kebutuhan operasional SPBU.

6. Bonus Penjualan

Bonus Penjualan diberikan kepada operator SPBU ketika SPBU Pertamina mencapai target penjualan tertentu. Bonus ini merupakan penghargaan atas upaya keras yang telah dilakukan oleh karyawan dalam mencapai target penjualan yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Bonus ini mencerminkan kontribusi positif terhadap hasil penjualan SPBU.

Baca juga: Ingin Tahu Berapa Gaji Operator SPBU Shell? Ini Penjelasannya

Tugas Operator SPBU



1. Melayani Konsumen dalam Pengisian BBM

Tugas utama operator SPBU adalah melayani konsumen dalam pengisian bahan bakar minyak (BBM) ke kendaraan mereka. Ini melibatkan pengoperasian pompa BBM, memastikan kendaraan pelanggan terisi dengan jumlah yang benar, serta menangani pembayaran dan penerimaan uang dari konsumen. Operator harus menjaga ketepatan dan kecepatan dalam mengisi BBM serta memberikan pelayanan pelanggan yang ramah dan profesional.

2. Menjaga Kebersihan Lingkungan dan Alat

Operator SPBU juga bertanggung jawab menjaga kebersihan lingkungan sekitar SPBU. Ini termasuk menjaga area pompa BBM, toilet, dan area parkir agar tetap bersih dan rapi. Operator juga harus menjaga kebersihan alat-alat seperti pompa BBM, mesin, dan peralatan lainnya untuk memastikan operasional yang lancar dan aman.

3. Melakukan Perawatan Harian untuk Pompa, Tangki dan Generator

Operator SPBU memiliki tanggung jawab untuk melakukan perawatan harian terhadap peralatan utama seperti pompa BBM, tangki penyimpanan BBM, dan generator listrik. Perawatan ini mencakup pemeriksaan rutin, pelumasan, dan perbaikan kecil jika diperlukan. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa semua peralatan berfungsi dengan baik dan dapat digunakan kapan saja tanpa masalah

Reference:

https://buku.kompas.com/read/2281/berapa-gaji-operator-spbu-di-pertamina


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!