aplikasi membuat CV

13 Aplikasi Membuat CV yang Patut Dicoba

Ada beberapa rekomendasi aplikasi membuat CV yang patut untuk dicoba. Bagi Anda para pelamar kerja yang bingung bagaimana cara membuat CV, kini Anda tidak perlu khawatir. Sebab sudah ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat CV.

Dilansir dari CNBC Indonesia, dengan memanfaatkan aplikasi membuat CV dapat memperbesar kemungkinan CV Anda untuk lolos screening. Berikut ini rekomendasi aplikasi membuat CV yang patut dicoba, yuk simak!!!

Baca juga: Situs pembuat cv terbaik yang wajib Anda coba!

Rekomendasi Aplikasi Membuat CV

1. Aplikasi Canva 

Rekomendasi aplikasi membuat CV di Android yang pertama dan populer saat ini ialah Canva. Canva tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Bila menggunakan versi gratis, Anda dibatasi dalam penggunaan fitur-fiturnya.

Sebaliknya, apabila Anda menggunakan canva versi berbayar, Anda dapat mengakses semua fiturnya. Cara membuat CV di Canva juga sangat mudah, tinggal memilih desain templet dan masukkan data Anda.

2. Resume Builder 

Berikutnya ada aplikasi Resume Builder App Free CV Maker & PDF Templates. Aplikasi Resume Builder ini menyediakan lebih dari 100 template yang dapat digunakan secara gratis. 

Dengan begitu Anda dapat membuat berbagai macam jenis CV hanya dalam hitungan menit. Tentu saja CV tersebut dapat Anda akses tanpa data atau mode offline.

3. Resume Maker

Rekomendasi aplikasi membuat CV di Android yang berikutnya adalah resume maker. Reputasi aplikasi Resume Maker ini dapat dibilang cukup bagus, apalagi telah diunduh oleh ribuan pengguna.

Terdapat 50 template CV original yang dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan. Resume maker ini merupakan apk pembuat CV yang dapat digunakan secara gratis dengan template premium.



4. CV Maker

Selanjutnya ada CV Maker lamaran kerja yang menawarkan lebih dari 40 pilihan desain. Masing-masing desain mempunyai 10 hingga 15 varian. Selain itu apk ini juga dapat Anda gunakan secara gratis.

Keunggulan dari apk ini ialah menyediakan tahapan atau langkah dalam pembuatannya. Ada juga editor CV tingkat lanjut, yang berguna memperbaiki susunan paragraf dan juga data pada CV.

5. Resume Coach

Rekomendasi aplikasi membuat CV selanjutnya adalah Resume Coach. Aplikasi yang satu ini cocok untuk digunakan mendesain CV atau resume professional. Anda hanya memerlukan koneksi internet yang lancar.

Cara menggunakan Resume Coach ini juga sangat mudah, Anda hanya perlu memilih template yang telah tersedia. Lalu kembangkan sesuai keinginan, setelah data telah dimasukkan, Anda dapat mendownloadnya dalam format pdf.

6. Enhancv

Di dalam aplikasi Enhancv menyediakan berbagai macam template dan juga desain yang dapat digunakan secara gratis. Cara penggunaannya juga mudah, Anda hanya perlu membuat akun dan melakukan registrasi.

Walaupun ada fitur premium yang lebih lengkap, Anda juga dapat menggunakan versi gratisnya. Kedua versi tersebut baik yang premium maupun gratis, hasilnya bisa Anda unduh dalam format pdf.

7. Visual CV

Rekomendasi aplikasi membuat CV yang selanjutnya adalah Visual CV. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk dapat memasukkan data secara langsung dari akun Linkedln milik Anda.

Langsung impor profil Linkedln Anda pada aplikasi, nanti secara otomatis apk tersebut akan mengubah data Anda sesuai Linkedln. Anda juga dapat mengunduh hasilnya dalam format pdf.

8. Standard Resume

Sesuai dengan namanya, Anda bisa mendapatkan hasil CV yang standard namun tetap keren. Sama seperti apk sebelumnya, dengan Standard Resume, Anda bisa langsung mengimpor data Anda dari Linkedln.

Bila ingin membuat CV, kini Anda sudah tidak perlu repot-repot lagi. Karena sudah ada rekomendasi beberapa aplikasi membuat CV yang mudah untuk digunakan di PC maupun Android.



9. CV Engineer

CV Engineer adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk membantu Anda membuat CV dengan cepat. Anda cukup mengisi informasi Anda, dan aplikasi ini akan menghasilkan CV dalam format PDF.

10. Kickresume

Kickresume adalah aplikasi online yang menawarkan berbagai template CV yang menarik dan desain yang bersih. Mereka juga memiliki fitur untuk menghubungkan CV Anda dengan profil LinkedIn Anda.

11. Job CV Maker

Job CV Maker merupakan aplikasi otomatis pembuat CV dengan mudah. Aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan template CV yang dapat dipilih oleh pengguna. Template-template ini telah dirancang dengan baik dan mencakup format dan tata letak yang berbeda untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

12. MyPerfectCV

MyPerfectCV merupakan aplikasi CV dengan banyak template. Aplikasi ini membantu Anda dalam membuat CV profesional dengan berbagai fitur yang disediakan. Anda dapat menyesuaikan bahasa dan format CV sesuai dengan preferensi dan kebutuhan.

13. Microsoft Word

Microsoft Word adalah salah satu tools paling umum yang digunakan untuk membuat CV. Anda dapat memilih dari berbagai template yang sudah ada atau membuat CV Anda sendiri dari awal. Microsoft Word menyediakan banyak alat pemformatan teks dan desain yang membantu Anda membuat CV yang terlihat profesional.

Baca juga: Contoh CV Simple namun sangat menarik perhatian HRD


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.