rekomendasi tempat belajar online agar dapat kerja

Rekomendasi Tempat Belajar Online Agar Dapat Kerja

Ada banyak rekomendasi tempat belajar online agar dapat kerja di perusahaan terbaik karena ilmu saat kuliah tidak menjamin kesuksesan dalam dunia kerja.

Saat ini banyak situs web menyediakan kursus secara online dan webinar, ada gratis dan berbayar. Menariknya, kelas tersebut dipandu oleh seseorang yang sudah ahli dibidangnya.

Ilmu yang diberikan bukan hanya bahasa, matematika, sains dan lainnya. namun kebanyakan website justru menawarkan kelas skill seperti sales, IT, desain, serta public speaking.

Beberapa rekomendasi tempat belajar online agar dapat kerja

Beberapa situs pembelajaran berikut ini bisa Anda gunakan untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan di lingkungan yang semakin kompetitif, diantaranya:

1. Akademi Khan

Anda selalu tertarik mempelajari sesuatu yang baru di luar pendidikan formal mungkin pernah mendengar nama website ini. Khan Academy adalah organisasi nirlaba didirikan oleh Salman Khan pada tahun 2008.

Ada begitu banyak jenis pengetahuan dapat Anda pelajari di Khan Academy, mulai dari matematika, yang dapat dipilih berdasarkan mata pelajaran atau kelas.

Rekomendasi tempat belajar online agar dapat kerja hingga ilmu komputer, sains, pengembangan pemikiran, dan sejarah seni dari seluruh dunia, ditempatkan dalam periode waktu tertentu, dibagi menjadi periode.

2. Ruangguru

Anda pasti sudah pernah mendengar tentang perusahaan rintisan yang bergerak di bidang pendidikan ini. Situs web dengan aplikasi serupa ini didirikan pada tahun 2014 oleh anak muda asal Indonesia.

Ruangguru yang fokus pada platform satu ini menawarkan kursus atau bimbingan belajar online. Menawarkan harga sangat terjangkau dibandingkan dengan les reguler atau les privat. Dipandu oleh tutor berpengalaman di bidangnya.

3. Duolingo

Rekomendasi tempat belajar online agar dapat kerja cocok untuk seseorang yang ingin mempelajari bahasa dunia lainnya oleh Severin Hacker dan juga Luis von Ahn sejak tahun 2012.

Aplikasi ini menawarkan banyak bahasa asing untuk dipelajari sesuai keinginan pengguna, termasuk Klingon dan High Valyrian.  Anda tidak akan dikenakan biaya untuk mengakses semua bahasa yang ingin Anda pelajari.

Tetapi Anda benar-benar perlu belajar agar dapat membuka semua materi yang tersedia. Selain situs online, Duolingo juga bisa diunduh melalui aplikasi di Android dan iOS.



4. Zenius

Rekomendasi tempat belajar online agar dapat kerja Zenius adalah situs belajar online yang sudah ada sejak tahun 2007. Situs ini menawarkan berbagai materi pendidikan untuk siswa sekolah dasar dan menengah.

Materinya juga mudah diakses karena tersedia dalam format video dan e-book. Jika merasa tertarik untuk menggunakan website ini, dapat mendownload aplikasi Zenius di handphone Anda atau mengunjungi website resminya.

5. Quipper

Situs belajar online selanjutnya adalah Quipper. Mirip dengan Zenius, Ruangguru, Quipper adalah layanan belajar online baru tersebut dirancang khusus untuk guru dan siswa sekolah menengah atas.

Untuk memudahkan pengguna mengakses materi yang disediakan, Quipper menawarkan beberapa fasilitas seperti portal guru, portal siswa, dan sebagainya.

Baca juga: Berapa biaya rata rata mengikuti kelas online saat ini?

Aplikasi Produktivitas Diskon Hingga 95%

6. Kelas pintar

Rekomendasi tempat belajar online agar dapat kerja Kelas Pintar ialah website belajar online yang menawarkan pembelajaran untuk tingkat SD hingga SMA.

Website kelas pintar ini memungkinkan siswa untuk belajar melalui video animasi, media audiovisual dan e-book. Metode pembelajaran interaktif memudahkan kegiatan pembelajaran. 

Secara keseluruhan, metode pembelajaran yang digunakan pada situs ini terdiri dari belajar, praktek dan tes sehingga pengguna bebas memilih kelas.

7. Hubspot Academy

Pelajar bisa menemukan materi terkait karir dan perusahaan di situs web Hubspot Academy. Menggunakan HubSpot Academy dapat memudahkan seseorang untuk lebih meningkatkan keterampilan profesional mereka.

Selain itu, rekomendasi tempat belajar online agar dapat kerja ini juga menawarkan layanan sertifikasi jika Anda berhasil menyelesaikan kursus. Semua fitur tersedia di dalam website tersebut.

8.TEED

Media yang merupakan singkatan dari Technology, Entertainment, Design tersebut merupakan organisasi didirikan pada tahun 1984 oleh Richard Saul Wurman dengan nama TED Conference.

Saat ini, TED telah diperluas untuk mencakup TED Talks, TED-Ed, TEDx. Pengguna tidak hanya mempelajari berbagai hal terkait teknologi, hiburan, serta desain, tetapi dapat membagikannya melalui TED-Ed Student Talks.

Baca juga: Skill yang dibayar mahal untuk saat ini



9. Coursera

Masih sama dengan konsep belajar online gratis, Coursera memberikan ratusan pelajaran yang bisa dipilih sesuai passion Anda. Situs web ini tidak hanya menawarkan pendidikan online tetapi juga memberi sertifikat online.

jika pengguna membeli program premium dengan harga tertentu. Tentu saja, sertifikat yang disetujui Coursera dapat berguna untuk resume Anda.

Materi tersedia di situs disediakan oleh para ahli dari berbagai universitas ternama seperti Yale University dan Columbia University sehingga menjadi salah satu rekomendasi tempat belajar online agar dapat kerja.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!