Rekomendasi kursus online gratis dapat sertifikat

Rekomendasi Kursus Online Gratis Dapat Sertifikat Terbaik

Beberapa rekomendasi kursus online gratis dapat sertifikat menjadi adalah untuk meningkatkan skill dan karir seiring dengan perkembangan dunia digital.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan tanpa harus bertatap muka, misalnya berbelanja dan mencari transportasi. Namun, belajar juga bisa dilakukan secara online seperti mengikuti kursus.

Berbagai platform kelas e-learning menawarkan banyak pilihan untuk mempelajari banyak topik berbeda. Kelas belajar ini bisa dilakukan di mana saja guna mengasah keterampilan.

Rekomendasi Kursus Online Gratis Dapat Sertifikat untuk Anda

Website tepat kursus online dengan mendapatkan sertifikat ditawarkan layak dicoba. Berikut di bawah ini beberapa rekomendasi untuk meningkatkan skill Anda.

  1. Class Central

Class Central adalah salah satu website kelas belajar paling populer di dunia, menawarkan berbagai topik pembelajaran sehingga cocok untuk segala usia.

Kelas ditawarkan gratis dengan diskusi mulai dari desain hingga sastra hingga bisnis. Selain itu, perusahaan telah bekerja sama dengan 1000+ universitas, 40+ penyedia pelatihan, dan 400+ institusi.

Termasuk juga Google serta Microsoft, jadi jika ingin mencari kursus yang berbeda dari universitas dan penyedia kelas e-learning, Anda bisa menggunakan platform tersebut.

Baca juga: Rekomendasi tempat belajar online agar dapat kerja

  1. Haktiv8

Rekomendasi kursus online gratis dapat sertifikat Hacktiv8 merupakan platform yang tepat bagi pengguna yang tertarik untuk belajar pemrograman secara online dan ada banyak pilihan program.

Seperti Web Developer, Intro to NodeJS, Intro to Python For Data Science dan sebagainya. Selain itu, Hacktiv8 menawarkan bootcamp bagi mereka yang ingin menjadi full-stack programmer dan data scientist.

Ketika peserta menyelesaikan kursus, mereka menerima sertifikat digital. Namun sayangnya kursus di Hacktiv8 tidak sepenuhnya gratis. 

Namun, mereka memiliki program bernama ISA Hacktiv8 di mana peserta hanya perlu membayar tahap persiapan dan penyelesaian setelah peserta lulus dan bekerja.

  1. Alison

Rekomendasi kursus online gratis dapat sertifikat Alison menawarkan kelas dari platform Google tentang berbagai topik. Pilihannya berkisar dari tips presentasi, kesehatan, matematika hingga bisnis.

Selain itu, Alison menawarkan berbagai jenis kursus yaitu sertifikat, diploma, dan pembelajaran langkah demi langkah untuk mengembangkan kemampuan diri.

Setelah mengikuti kelas belajar, pengguna juga dapat menerima sertifikat. Jika tertarik dengan bisnis Google, tidak ada salahnya mengikuti kelas belajar dengan Alison.

Baca juga: Berapa biaya rata rata mengikuti kelas online saat ini?

  1. Cakap

Saat ini penting untuk menguasai bahasa asing. Nah, salah satu tempat bisa meningkatkan dan melatih kemampuan bahasa asing adalah Cakap.

Pengguna dapat bertukar dengan guru asing untuk berlatih bahasa asing yang diminati. Rekomendasi kursus online gratis dapat sertifikat ini tidak perlu khawatir tentang jam karena bisa memesan kelas sesuai jadwal. 

Sebelum siswa Cakap menerima sertifikat, mereka melakukan tes akhir untuk menguji pemahaman siswa terhadap materi. Jika tertarik dengan sistem belajar di Cakap, maka bisa mencoba gratis di sesi 25 menit.

  1. Udemy

Udemy adalah platform pembelajaran online terutama menggunakan bahasa Inggris. Sebagian besar kursus ditawarkan berbayar, namun ada juga yang gratis.

Topik kelas online yang mereka tawarkan terkait dengan IT, desain, pemasaran, pengembangan diri dan lain sebagainya. Hanya dengan membuat akun dan menyelesaikan kursus sampai akhir Anda dapat memperoleh keterampilan baru.

  1. RevoU

Rekomendasi kursus online gratis dapat sertifikat RevoU, startup yang memberikan layanan akademi pembelajaran online gratis dan berbayar. Kursus ini cocok untuk pengguna tertarik dalam digital marketing.

Karena RevoU sering memberikan kursus online gratis (RevoU Mini Course) selama 7 hari dengan fokus pada digital marketing juga sertifikasi.

Banyak kursus online juga ditawarkan, seperti sesi tanya jawab tentang tugas praktikum. Untuk mendapatkan sertifikat dari RevoU, Anda harus mengikuti ujian dan lulus nilai untuk lulus. 

  1. Digital Talent Scholarship

Digital Talent Scholarship (DTS) adalah program dari Kominfo yang menawarkan layanan pelatihan gratis untuk meningkatkan keterampilan masyarakat Indonesia.

Rekomendasi kursus online gratis dapat sertifikat ini sebagian besar fokus pada bidang IT, seperti Government Transformation Academy, Vocational School Graduate Academy, Thematic Academy, , Digital Leadership Academy.

Talent Scouting Academy, Fresh Graduate Academy, Professional Academy, dan Digital Entrepreneurship Academy. Sempurna untuk Anda yang ingin menambah keterampilan.

  1. Grow with Google 

Grow with Google yang diluncurkan oleh Google Indonesia juga menawarkan kursus online yang tidak kalah menariknya dengan program Kominfo.

Program ini bertujuan guna membangun ekonomi dengan mengembangkan bisnis dan karir masyarakat Indonesia melalui jaringan internet.

Jadi bisa coba ikut program sertifikasi terkemuka seperti Gapura Digital, Women Will, dan Bangkit. Selain itu, pengguna dapat memilih program pelatihan karir mencakup tip juga trik, studi kasus, dan lainnya.

Semua penawaran yang diberikan sangat bermanfaat dalam pengembangan karir. Rekomendasi kursus online gratis dapat sertifikat tersebut membantu untuk mendapatkan perkerjaan.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!