Ratusan HRD sering online dan aktif mencari pegawai!

cara spelling abjad dalam bahasa Inggris

Cara Spelling Abjad dalam Bahasa Inggris

Cara spelling abjad dalam bahasa Inggris memang cukup sulit karena pengucapannya Sendiri jauh berbeda dengan bahasa Indonesia. Sekarang ini bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa yang sangat penting untuk dipelajari mengingat bahasa Inggris adalah bahasa internasional.

Terkadang pembicaraan menggunakan sambungan telepon ini terdengar kurang jelas sehingga harus diajak untuk membuat audience bisa menerima kata-kata yang diucapkan dengan jelas. Spelling atau pengejaan kata ini sering digunakan oleh orang-orang militer atau call center.

Untuk penggunaannya sendiri biasanya digunakan untuk mengeja kata-kata yang bersifat sangat penting atau tidak boleh ada kesalahan penulisan. Spelling juga umum digunakan untuk mengonfirmasi apakah data yang diberikan sudah sesuai atau belum.

Beberapa Cara Spelling Abjad dalam Bahasa Inggris

Ada beberapa cara atau beberapa metode yang bisa digunakan untuk spelling abjad dalam bahasa Inggris. Setiap cara atau metode spelling memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing.

Oleh karena itu, supaya audience bisa menerima maksudnya dengan jelas Anda harus menentukan jenis spelling yang mungkin paling cocok. Berikut beberapa cara spelling abjad dalam bahasa Inggris yang umum digunakan.

  1. Spelling Abjad Fonetik NATO

Ini merupakan salah satu spelling yang menjadi standar internasional sehingga cukup banyak digunakan oleh para profesional dari mulai militer, call center, pihak kepolisian, dan beberapa lainnya.

Tujuan utama dari fonetik NATO sudah sangat jelas yaitu supaya setiap huruf yang diucapkan bisa diterima dengan jelas. Harapannya nantinya tidak ada kesalahan penulisan atau data yang diberikan.

Biasanya spelling abjad fonetik NATO ini sering digunakan ketika melakukan pembicaraan dengan sambungan telepon. Berikut cara spelling abjad dalam bahasa Inggris menggunakan fonetik NATO. 

AlphabetCode Word
AAlfa/Alpha
BBravo
CCharlie
DDelta
EEcho
FFoxtrot
GGolf
HHotel
IIndia
JJuliett
KKilo
LLima
MMike
NNovember
OOscar
PPapa
QQuebec
RRomeo
SSierra
TTango
UUniform
VVictor
WWhiskey
XX-ray
YYankee
ZZulu
  1. Spelling Abjad dalam Bahasa Inggris Standar

Cara spelling abjad dalam bahasa Inggris selanjutnya yaitu dengan mengeja Huruf satu persatu. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa cara membaca huruf dari a sampai z dalam bahasa Inggris itu berbeda dengan bahasa Indonesia.

Cara pengucapannya atau aksennya juga cukup rumit, oleh karena itu Anda harus mempelajarinya dengan baik. Apalagi ketika sedang berbicara dengan orang asing, tentu saja spelling harus dibaca dengan cara yang tepat supaya bisa dipahami dengan baik.

AlphabetCara Pengucapan
Aei [eɪ]
Bbi [biː]
Csi [siː]
Ddi [diː]
Ei [iː]
Fef [ɛf]
Gji [dʒiː]
Heic [eɪtʃ]
Iai [aɪ]
Jjei [dʒeɪ]
Kkei [keɪ]
Lel [ɛl]
Mem [ɛm]
Nen [ɛn]
Oou [oʊ]
Ppi [piː]
Qkiu [kjuː]
Rar [ɑr]
Ses [ɛs]
Tti [tiː]
Uyu [juː]
Vvi [viː]
Wdabel yu [ˈdʌbəl juː]
Xeks [ɛks]
Ywai [waɪ]
Zzed [zɛd] in British English, zi [ziː] in American English

Ini merupakan cara spelling abjad dalam bahasa Inggris yang paling umum digunakan. Kunci utama supaya sukses menggunakan spelling seperti ini yaitu mengucapkan atau membaca setiap huruf dengan jelas dan lugas.

  1. Spelling Abjad dalam Bahasa Inggris Menggunakan Kata-Kata

Cara ketika ini juga cukup umum digunakan yaitu spelling abjad atau alfabet dalam bahasa Inggris dengan menggunakan kata-kata yang mengandung huruf tertentu.

Sebagai contoh saja ingin mengucapkan huruf “C”, bisa diucapkan dengan menyebut “Cat” atau misalnya ingin mengucapkan huruf “H” diganti dengan menyebut “Horse”.

Cara seperti ini dianggap menjadi salah satu cara yang cukup efektif jika dibandingkan dengan hanya mengajak huruf satu persatu dalam bahasa Inggris. Karena ketika mengeja huruf satu persatu dalam bahasa Inggris mungkin saja akan terdengar kurang jelas.

Untuk Anda yang mungkin tidak terlalu mahir dalam bahasa Inggris mungkin saja perlu menyediakan waktu khusus untuk belajar. Karena memang mempelajari bahasa Inggris itu cukup rumit. Beberapa cara spelling abjad dalam bahasa Inggris yang kami bagikan semoga bermanfaat.

Bagikan Artikel:

About The Author