cara mengganti background foto

Cara Mengganti Background Foto Gratis Tanpa Aplikasi, Ini 10 Tipsnya Untuk Anda!

Perkembangan teknologi membuat banyak alternatif cara mengganti background foto pasti bisa dilakukan oleh siapapun. Dari sekian banyak cara mengganti background foto tanpa aplikasi yang ada, anda bisa menggunakan salah satu cara praktis yaitu dengan memanfaatkan aplikasi web. 

Apalagi saat ini ada banyak sekali pilihan situs online yang mempunyai alat gratis untuk mengedit foto tanpa ribet, cepat dan mudah dengan hasil terbaik. Bahkan dengan kemudahannya, dijamin anda yang masih pemula dan tidak mempunyai skill editing khusus juga bisa merubah latar belakang foto dengan instan.

Cara Mengganti Background Foto Mudah

Cara Mengganti Background Foto Mudah. Sumber: Pexels.com

Jika menggunakan situs web pastinya bisa memberikan anda kemudahan dalam melakukan editing foto. Selain gratis menggunakan situs web ini juga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan, agar lebih jelas simak berikut ini cara mengganti background foto di situs web.

1. Remove.bg

Cara pertama bisa menggunakan situs situs Remove.bg yang menyediakan fitur background remover instan untuk memudahkan penggunanya menghapus background. Bahkan anda juga bisa menambahkan background pada foto hasil edit dengan cara yang sederhana dan pastinya cepat. 

2. HitPaw Background Remover

Cara mengganti background foto selanjutnya yaitu bisa memanfaatkan situs HitPaw Background Remover dengan fitur penghapus latar belakang super cepat. Anda tidak perlu lagi melakukan proses editing yang ribet karena semuanya akan dilakukan secara otomatis. 

Cukup upload foto yang akan dihapus backgroundnya dan biarkan mesin bekerja untuk menghapus latar belakang dengan cepat. Bahkan situs HitPaw ini juga mempunyai fitur untuk mengganti background dengan gambar atau warna sesuai keinginan penggunanya.

3. Slazzer

Situs mengganti background foto Slazzer ini merupakan website remove background yang sudah dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI). Sehingga membuat situs ini mampu untuk  mendeteksi subjek dari gambar apapun dan mampu menghilangkan background dengan lebih halus. 

Baca juga: 4 Cara Menggabungkan Foto Menjadi PDF Sangat Mudah



4. Photoscissors

Photoscissors merupakan situs alternatif cara mengganti background foto online instan hanya dalam beberapa langkah saja. Situs ini mempunyai kelebihan karena fitur hapus backgroundnya yang lebih rapih bahkan untuk menghapus detail kecil seperti bagian rambut.

5. Clipping Magic

Rekomendasi situs hapus background lainnya yaitu anda bisa menggunakan situs Clipping Magic. Situs web ini dapat mengedit dengan hasil yang yang smooth dan presisi  karena sudah menggunakan auto-clip AI dan smart editor. 

Pastinya cara menghapus background foto akan lebih mudah dan cepat walaupun digunakan secara gratis. Untuk mendapatkan fitur lengkap atau premiumnya anda bisa membayar biaya berlangganan.

6. Fotor

Fotor ini sebenarnya merupakan situs web edit foto online yang mempunyai banyak fitur seperti menghapus background, membuat kolase sampai editing foto lainnya. Situs untuk mengedit foto ini dilengkapi dengan tools pendukung yang bisa digunakan secara gratis seperti fitur menambahkan teks, memotong gambar, resize, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Cara Menggabungkan 2 Foto Menjadi 1 Tanpa Aplikasi

7. Cutout.pro

Cutout.pro juga termasuk situs web edit background foto yang menerapkan teknologi AI untuk mengedit gambar. Artificial Intelligence yang digunakan dalam situs ini termasuk canggih karena mempunyai sejumlah alat dan fitur terbaik seperti hapus background, Photo Enhancer and Upscaler dan lain sebagainya.

8. Pizap

Pizap merupakan salah satu alternatif cara mengganti background foto dengan fitur dan tools yang cukup lengkap. Situs ini cukup populer digunakan oleh para editor meme untuk membuat berbagai gambar lucu yang sering muncul di media sosial.



9. Airmore

Alternatif lainnya juga bisa menggunakan situs Airmore ini yang mempunyai fitur tidak kalah lengkap dengan situs lain. Bahkan situs ini juga sudah menerapkan teknologi AI canggih yang bisa mengenali orang atau objek  sehingga backgroundnya bisa dihapus dengan akurat.

Baca juga: 6 Cara Ubah Foto Jadi HD dengan Cepat

10. Canva

Bagi anda yang belum tahu aplikasi Canva juga sudah tersedia untuk versi web sehingga tidak perlu dipasang terlebih dahulu. Dengan fitur editing lengkapnya termasuk hapus background, situs Canva bisa menjadi alternatif untuk editing walaupun fitur hapus background ini hanya bisa digunakan oleh pengguna premium.

Penerapan teknologi Artificial Intelligence dalam editing di situs web di atas pastinya membuat proses editing menjadi lebih cepat dan instan. Sehingga dalam prakteknya saat ini cara mengganti background foto bisa menjadi lebih mudah tanpa ribet menggunakan aplikasi yang berat. 


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.