graphical user interface, calendar

Cara Membuat Stiker WA dengan Mudah Pada Ponsel Android

Ini dia cara membuat stiker WA dengan mudah bagi Anda yang bosan dengan stiker biasa saat berkomunikasi di aplikasi ini. Mulai dari wajah seseorang atau hanya tulisan juga bisa dibuat secara eksklusif untuk Anda.

Saat sedang mengirim pesan melalui WhatsApp pasti stiker merupakan bagian yang sudah tidak asing lagi. Penggunaannya memberikan kesan ekspresif dalam menyampaikan pesan dengan cara lain.

Namun, kerap kali Anda tidak memiliki WhatsApp Sticker yang dirasa cocok untuk mengutarakan pesan meskipun koleksi sudah cukup banyak. Pada kondisi seperti ini lah seseorang pasti akan terpikirkan seandainya mereka bisa membuat stiker sendiri sesuai keinginan.

Hanya saja tidak semua orang mengetahui bagaimana cara membuatnya. Dan mungkin beberapa juga berpikir bahwa caranya sulit. Tentu jika Anda juga berpikir demikian, maka hal tersebut adalah kesalahan karena pembuatannya terbilang mudah.

Cara Membuat Stiker WA Sendiri

Cara Membuat Stiker WA Sendiri. Sumber: Unsplash.com

Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat stiker sendiri, baik dengan gambar ataupun hanya tulisan. Berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda lakukan.

1. Menggunakan Aplikasi Wemoji Pada Ponsel Android

Aplikasi Wemoji dapat digunakan untuk para user Android saja. Meskipun terdapat banyak aplikasi yang dapat membantu untuk membuat WhatsApp Sticker, Wemoji ini salah satu yang direkomendasikan.

Hal tersebut dapat dilihat dengan jumlah unduhan di Play Store yang sudah mencapai 404 ribu kali. Selain itu, Wemoji juga cocok untuk digunakan para pemula yang ingin berkreasi pada stikernya. Berikut adalah langkah-langkah cara membuat stiker WA di Wemoji:

  • Siapkan foto untuk dijadikan stiker 
  • Buka aplikasi dan pilih menu sticker editor
  • Masukkan foto yang sudah disiapkan dan crop agar background transparan
  • Tambahkan teks atau gambar untuk pemanis
  • Simpan dan publikasikan

Baca juga: Contoh Panggilan Interview Lewat WhatsApp Terbaru

2. Menggunakan Aplikasi PicsArt untuk Ponsel Android

Selain Wemoji, Anda juga bisa menggunakan aplikasi PicsArt untuk pengguna Android. PicsArt sendiri merupakan aplikasi editing yang sudah digunakan oleh banyak orang dan cukup terkenal.

Siapa sangka kalau ternyata PicsArt juga dapat menjadi salah satu bantuan untuk cara membuat stiker WA. Tetapi, untuk penggunaannya dibutuhkan 2 aplikasi pendukung, yaitu Personal Stickers for WhatsApp dan Background Eraser dengan langkah-langkah berikut:

  • Buka Background Eraser telebih dahulu dan pilih foto yang diinginkan untuk kemudian di crop
  • Hapus background dengan mode manual dan secara perlahan hapus bagian yang diinginkan. 
  • Klik ‘Done’ dan ‘Save’.
  • Setelah selesai dengan Background Eraser, masuk ke PicsArt dan buka gambar tersimpan tadi
  • Tambahkan teks yang sesuai dan simpan di ponsel untuk kemudian diunggah ke Personal Stickers for WhatsApp dengan klik tombol ‘Add’ di halaman utama agar masuk ke WhatsApp

3. Menggunakan Aplikasi-aplikasi Pendukung Lainnya

Selain berbagai cara membuat stiker WA di atas, Anda juga bisa memilih aplikasi lain. Adapun rekomendasinya adalah Sticker Maker for WhatsApp, Sticker.ly, Sticker Studio, dan Sticker Maker dari Stickify.



4. Membuat Stiker WA di iOS Menggunakan Sticker.ly

Setelah penjelasan untuk para user Android, jangan khawatir karena user iOS juga tetap bisa membuat WhatsApp Sticker sendiri. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi Sticker.ly di App Store. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka Stiker.ly dan klik ikon tanda tambah pada bagian bawah dan klik ‘regular’
  • Pilih foto untuk dijadikan stiker dan hapus backgroundnya baik dengan mode auto, manual, atau crop
  • Setelah foto siap, hias sesuai seleramu dan klik ‘next’ untuk simpan dan pilih ‘Add to WhatsApp

5. Aplikasi Lain untuk Pembuatan di iOS

Pengguna iOS juga bisa melakukan berbagai cara membuat stiker WA selain dengan menggunakan Sticker.ly. Anda bisa mengunduh aplikasi-aplikasi rekomendasi di bawah ini demi hasil yang terbaik.

  • Sticker Maker + Stickers
  • Sticker Maker Studio
  • Toop Sticker Maker Studio Memes
  • Sticker Maker Stickers Creator

Pembuatan WhatsApp Sticker dapat Anda lakukan dengan mudah dengan aplikasi-aplikasi yang disebutkan di atas. Dengan begitu, Anda dapat memiliki banyak stiker lucu untuk mengungkapkan pesan dengan cara yang unik.

Dari pembahasan cara membuat stiker WA juga dapat disimpulkan bahwa kegiatan ini dapat dilakukan baik oleh user Android ataupun iOS. Sehingga sistem operasi pada ponsel tidak menjadi penghalang untuk berkreasi pada stikermu.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.