cara cepat belajar Bahasa Inggris untuk melamar kerja

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris untuk Melamar Kerja

Bahasa Inggris sudah menjadi Bahasa universal yang banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Dalam dunia kerja, Anda akan menggunakannya baik untuk percakapan lisan maupun tulisan seperti email dan laporan. Maka dari itu, mempelajari kemampuan berbahasa Inggris akan jadi salah satu hal yang patut dipertimbangan. Untuk itu, berikut cara cepat belajar bahasa inggris untuk melamar kerja, yuk simak!!!

Pentingnya Belajar Bahasa Inggris untuk Dunia Kerja

Menurut Riset : The importance of English for the world of work in the future, mempelajari bahasa inggris yang dapat digunakan sebagai keterampilan diri sangat penting di dunia kerja. Bahasa Inggris telah menjadi bahasa internasional yang dominan dalam berbagai sektor industri dan bisnis di seluruh dunia.

Dalam dunia kerja yang semakin global, kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang dari berbagai budaya menjadi keterampilan yang sangat berharga. Bahasa Inggris memungkinkan untuk berinteraksi dengan kolega, klien, dan rekan bisnis dari latar belakang budaya yang berbeda.

Bahasa Inggris adalah salah satu keterampilan yang sangat berharga di dunia kerja saat ini. Menguasai Bahasa Inggris tidak hanya memperluas peluang karir tetapi juga memungkinkanuntuk dapat berpartisipasi lebih aktif dalam lingkungan global yang semakin terhubung. Oleh karena itu, belajar Bahasa Inggris adalah investasi penting dalam perkembangan dan kemajuan karir.

Baca juga: Cara belajar bahasa inggris untuk karyawan

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris untuk Melamar Kerja

1. Mulai dari Kata-kata Percakapan Dasar

Mulailah dengan mempelajari kosakata dasar yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Ini termasuk salam, ungkapan umum, dan kata-kata yang sering digunakan dalam pertanyaan dan jawaban. Pelajari juga kata-kata yang relevan dengan pekerjaan yang Anda lamar.

2. Memahami Bentuk Kata/Tense

Pelajari bentuk kata kerja dan tense dalam Bahasa Inggris. Pahami perbedaan antara present, past, dan future tense. Ini penting karena membantu Anda memahami dan mengungkapkan waktu dalam percakapan.



 3. Belajar Bahasa Inggris dengan Mendengarkan 

Dengarkan bahasa Inggris secara aktif. Ini bisa melalui menonton film, acara TV, atau mendengarkan lagu dalam Bahasa Inggris. Hal ini akan membantu Anda memahami intonasi, aksen, dan kecepatan bicara dalam Bahasa Inggris.

 4. Melatih Cara Pengucapan/Pronunciation dengan Rekaman

Perhatikan pengucapan kata-kata dalam Bahasa Inggris dan berlatihlah secara aktif. Anda dapat menggunakan rekaman suara dari penutur asli Bahasa Inggris atau aplikasi pembelajaran Bahasa Inggris yang menawarkan pelatihan pengucapan.

Aplikasi Produktivitas Diskon Hingga 95%

 5. Melatih Tata Bahasa dengan Menulis

Tulislah kalimat dan paragraf dalam Bahasa Inggris. Cobalah untuk menggunakan tata bahasa yang benar dan hindari kesalahan umum. Anda juga bisa mencoba menulis surat lamaran pekerjaan dalam Bahasa Inggris sebagai latihan konkret.

 6. Banyak Membaca/ Reading

Baca buku, artikel, atau materi lain dalam Bahasa Inggris. Ini membantu Anda memperluas kosakata Anda, memahami tata bahasa yang digunakan dalam tulisan formal, dan mengasah kemampuan membaca Anda.

Baca juga: Contoh percakapan bahasa inggris di kantor

Sumber Belajar Bahasa Inggris



1. Kursus

Pertama, Anda bisa menggunakan sumber pembelajaran melalui kursus bersama mentor yang sudah memiliki sertifikat. Sumber ini cukup efektif, namun tentunya Anda butuh keluar biaya untuk melakukannya.

2. Buku

Sumber berikutnya adalah buku, ada banyak pilihan buku yang bisa digunakan. Anda cari saja di toko buku untuk menemukan sumber cara cepat belajar bahasa Inggris.

3. Konten Video

Jika malas ikut kursus atau enggan beli buku, mungkin Anda bisa belajar dari sumber seperti konten video. Browsing saja di internet atau sosial media seperti Instagram, youtube atau semacamnya.

4. Aplikasi

Anda juga bisa menemukan aplikasi-aplikasi yang dapat dipergunakan untuk mempelajari Bahasa Inggris. Misalnya saja aplikasi populer seperti duolingo yang memang sering dijadikan sebagai media untuk mempelajari Bahasa asing.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!