Rekomendasi tempat belajar public speaking

Rekomendasi Tempat Belajar Public Speaking Terbaik

Bila Anda ingin jago public speaking, ada beberapa rekomendasi tempat belajar public speaking terbaik yang layak untuk dicoba. Kemampuan bicara di depan umum memang menjadi nilai tambah bagi banyak orang. 

Hal tersebut akan memudahkan Anda untuk bisa tampil lebih percaya diri di depan khalayak umum. Tetapi hal tersebut tidak dapat dipelajari sendiri, Anda membutuhkan bantuan pakar di bidang public speaking.

Untuk mengajarkan serta mengasah kemampuan menjadi maksimal. Jalan keluarnya ialah dengan mengikuti kelas public speaking yang kini sudah banyak tersedia. Kali ini kita akan membahas rekomendasi kursus public speaking terbaik.

Rekomendasi Tempat Belajar Public Speaking

Saat ini sudah banyak tersedia kursus public speaking yang layak dijadikan pilihan. Di bawah ini rekomendasi beberapa tempat kursus public speaking yang bisa Anda coba, antara lain seperti :

  1. Klub Toastmaster

Rekomendasi tempat belajar public speaking yang pertama adalah Klub Toastmaster. Klub Toastmaster ini ialah klub public speaking yang berasal dari Amerika Serikat. Didirikan oleh Dr. Ralph Smedley, pada tahun 1924.

Dr. Ralph Smedley merupakan sekertaris jenderal YMCA di Santa Ana, California. Tujuan didirikan Klub Toastmaster ini adalah untuk mengajarkan anak-anak sekolah agar bisa berkomunikasi dengan baik. 

Klub ini telah menyebar ke seluruh dunia, bahkan kini telah ada di Indonesia. Tidak hanya ada di pulau Jawa, namun klub Toastmaster ini juga ada di luar pulau Jawa.

  1. Kursus Pelatihan Public Speaking TALKinc

Kursus Pelatihan Public Speaking TALKinc merupakan Rekomendasi tempat belajar public speaking berikutnya yang berada di daerah Menteng, Jakarta. Diidirikan oleh presenter serta MC terkenal bernama Becky Tumewu dan Erwin Parengkuan. 

Sekolah yang telah didirikan selama kurang lebih 15 tahun ini telah menghasilkan banyak siswa. Di TALKinc, tidak hanya diajarkan bagaimana cara berkomunikasi yang baik, namun juga bagaimana menguasai emosi. 

Ada berbagai macam program yang ditawarkan di sana. Antara lain regular class, private session, in house training, outbound program, online training, dan juga youth program. 

Baca juga: Cara public speaking yang baik

  1. Merry Riana School of Public Speaking

Merry Riana merupakan seorang motivator terkenal di Indonesia. Di Merry Riana Learning Centrenya, tersedia kelas public speaking untuk anak. MRLC ini menerapkan metode khusus dalam mengajarkan public speaking. 

Pelatihan public speaking di sana menerapkan metode ELT. Belajar publik speaking dengan metode ini membuat suasana belajar lebih menyenangkan. MRLC membekali Anda dengan certificate bahkan kesempatan showcase di mall-mall ternama.

  1. SEPIKUL

Rekomendasi tempat belajar public speaking yang berikutnya adalah SEPIKUL. SEPIKUL merupakan sebuah lembaga kursus public speaking dengan beberapa mentor terbaik. Di antaranya seperti Balques Manisang, Tommy Tjokro.

Serta Putri Ayuningtyas, dan juga masih banyak lagi nama-nama keren lain yang mungkin Anda kenal. Ketika nanti mendaftar les public speaking, ada beberapa pilihan program jenis-jenis public speaking yang berbeda.

Pertama adalah strategic public speaking , in-house training di executive class. Serta yang terakhir adalah regular class. Anda bisa memilih program kursus yang sesuai dengan Anda.

  1. Kelas.com

Rekomendasi tempat belajar public speaking yang selanjutnya adalah Kelas.com. Kelas.com merupakan educ tech start up yang menyediakan platform edukasi online. Lembaga kursus kelas.com ini menyediakan materi pembelajaran.

Dalam bentuk video dan gambar berkualitas high definition yang tajam. Salah satu kelebihan dari kursus belajar online semacam ini ialah waktu belajarnya yang sangat fleksibel. 

Anda bebas untuk mengakses kelas di manapun dan kapanpun. Siapapun mentor-mentor di Kelas.com? Anda bisa mengikuti kursus ini bersama Darwis Triadi, Ernest Prakasa, Chef Juna.

Serta Jehian Sijabat, dan masih banyak lagi mentor terkenal lain. Di samping belajar publik speaking, Anda dapat mempelajari banyak hal menarik terkait pengalaman mereka di bidangnya masing-masing.

Baca juga: Materi public speaking yang menarik

  1. Superprof 

Rekomendasi tempat belajar public speaking yang berikutnya adalah Superprof. Superprof sendiri merupakan sebuah platform yang mempertemukan antara guru dan juga murid di berbagai macam subjek, termasuk public speaking. 

Ada kurang lebih 1.080 guru yang siap membimbing Anda les public speaking di Superprof. Anda juga dapat memilih ingin belajar publik speaking secara online atau bertatap muka secara langsung.

  1. KJPS atau Kelas Jago Public Speaking

KJPS atau Kelas Jago Public Speaking merupakan coaching pembelajaran public speaking lewat grup WA. Kursus public speaking ini disusun dalam 3 versi materi pembelajaran, yakni chat grup.

Serta ebook, dan juga audio, sehingga pembelajaran akan lebih mudah dipahami. Di KPJS, Anda akan mempelajari prinsip utama public speaker, public speaker, mindset wajib, teknik opening.

Serta alur penyusunan materi yang simple dan juga detail, memulai olah vokal, olah kata. Serta olah gestur, cara mengelola rasa grogi, teknik closinghingga praktik dengan 7 macam sekenario.

Dengan mengikuti KPJS ini, Anda akan mendapatkan grup WA intensif, akses live meeting, akses materi belajar publik speaking selamanya. Serta  e-sertifikat, dan pastinya coaching dengan mentor terbaik

Jadi kini Anda tidak perlu lagi bingung mencari tempat kursus untuk belajar public speaking. Karena sudah ada beberapa rekomendasi tempat belajar public speaking yang layak untuk dicoba.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!