pekerjaan yang bebas jam kerja

Mau Kerja Fleksibel? Coba Pekerjaan yang Bebas Jam Kerja Ini

Pekerjaan yang bebas jam kerja sangat cocok bagi orang, menyukai kerjaan lebih fleksibel.

Karena tidak semua orang suka dengan waktu kerjanya terikat, misalnya mulai dari jam 8 pagi dan pulang jam 5 sore.

Tampak fakta di lapangan menunjukkan, banyak karyawan memutuskan keluar karena jam kerjanya tersebut dan memilih pekerjaan lebih fleksibel.

Jika Anda salah satunya, maka memilih kerja dengan waktu lebih fleksibel perlu dipertimbangkan.

Karena dengan begitu, Anda tetap bisa bekerja sambil terus meng-upgrade kemampuan diri.

Melalui artikel ini, kami akan membahas sejumlah profesi yang bebas jam kerja alias lebih fleksibel.

Daftar Pekerjaan yang Bebas Jam Kerja

Memilih pekerjaan dengan tenggat waktu sesuai dengan keinginan diri atau waktunya lebih fleksibel, bisa membuat tugas profesi terasa nyaman juga ringan dikerjakan.

Terutama bagi Anda terus ingin mengasah kemampuan sambil mendapatkan penghasilan. Kami paparkan berikut ini, sejumlah peluang usaha dengan waktu kerja fleksibel bisa Anda coba. Silakan simak daftar pekerjaannya di bawah ini.

1. Media dan Komunikasi

Pekerjaan yang bebas jam kerja bisa Anda coba pertama, adalah bekerja di bidang media dan komunikasi. Karena umumnya memang memiliki waktu menyelesaikan pekerjaannya lebih fleksibel.

Jalur karir paling umum hal berkutat dengan dunia kepenulisan, misalnya untuk bagian penyuntingan, serta membuat konten komunikasi.

Profesi yang bisa Anda jajal misalnya; penulis konten, copywriter, copy-editor, brand strategist, PR representative, juga penerjemah. Salah satu alasannya, karena pekerjaan ini dapat Anda kerjakan di mana dan kapan pun.

Anda hanya membutuhkan laptop, perhatian hal detail, serta kreativitas yang tinggi. Tidak sedikit juga orang yang menjadikannya sebagai pekerjaan sampingan.

2. Kesehatan

Contoh pekerjaan yang bebas jam kerja lainnya, dalam bidang kesehatan karena memiliki waktu kerja yang fleksibel. Perlu Anda ketahui, peluang usaha di dunia kesehatan tidak sebatas bekerja di rumah sakit saja.

Kini pelayanan kesehatan juga diperlukan dari rumah ke rumah. Dengan adanya kesempatan tersebut, petugas kesehatan juga bisa memberikan layanan dari jarak jauh. Misalnya dengan memberikan diagnosis melalui telpon atau aplikasi tertentu.

Begitu juga dengan para ahli gizi sampai personal trainer. Atau dapat menjadi travel therapist. Anda bisa memberikan layanan kesehatan sambil jalan-jalan alias traveling.

3. Bisnis

Bekerja dalam dunia bisnis, memang waktu kerjanya lebih fleksibel. Dapat Anda kerjakan secara remote bahkan bisa dikerjakan kapanpun dan di manapun, setiap harinya.

Beberapa contoh pekerjaan yang bebas jam kerja dalam dunia bisnis yakni sebagai consultants bisnis, account manger, dan management consultants. Tidak hanya itu, profesi lain bisa Anda pilih sebagai business analysts, juga costumer service representatives



4. Pendidikan Online

Selain beberapa profesi di atas, peluang usaha dengan waktu fleksibel lainnya bisa menjamah dunia pendidikan online. Tapi sebelum memulainya, pastikan agar Anda memiliki sertifikat standar keterampilan yang dimiliki.

Karena seiring perkembangan teknologi, serta mulai diberlakukannya pembelajaran jarak jauh, bekerja di dunia pendidikan lebih nyaman dikerjakan.

Beberapa profesi dapat Anda coba sebagai pengajar online, corporat trainer, guru bahasa asing, juga curriculum writer. Perlu dicatat, untuk masuk ke profesi ini Anda harus memiliki sertifikat mengajar atau gelar pendukung.

5. Skilled Trade

Pilihan lainnya pekerjaan yang bebas jam kerja, bisa menjalankan dunia skilled Trade. Bahkan bisa menentukan jam kerja sesuai dengan keinginan sendiri. Karena mayoritas, pada profesi ini menawarkan jadwal fleksibel.

Tapi sebagian besar dari profesi ini juga membutuhkan pelatihan khusus sebelumnya. Profesi atau skilled trade bisa Anda coba adalah montir, tukang kayu, tukang kunci, security, juga electrician.

6. Teknologi

Merupakan salah satu pekerjaan yang bebas jam kerja paling menjanjikan saat ini. Teknologi terus mengalami perkembangan setiap harinya, maka manusia juga mau tidak mau harus mengikuti kemajuan teknologi tersebut.

Selain jam kerja fleksibel, penghasilannya juga tidak terbatas. Profesi yang bis Anda coba sebagai Software Consultants, Web Developer, Web designer, dan Quality Assurance Engineer.

Bahkan sebagai besar pekerjaan bisa dikerjakan di manapun dan kapanpun. Dengan memilih salah satu pekerjaan yang bebas jam kerja sudah kami sarankan di atas, Anda bisa mememiliki banyak waktu di rumah. 


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.