Jam Kerja J&T

Jam Kerja J&T Sampai Jam Berapa? Cek Jadwalnya Di Sini!

Mengetahui J&T tutup jam berapa adalah salah satu yang harus Anda ketahui terutama Anda yang sedang melakukan bisnis online atau yang sering berbelanja online.

Bagi Anda yang memiliki bisnis secara online atau Anda yang sering berbelanja melalui online, mengetahui jam tutup ekspedisi merupakan salah satu keharusan.

Kini, transaksi jual beli dengan online dapat dikatakan sebagai makanan sehari-hari.

Apalagi jika dilihat dari tren tingkat transaksi online yang mengalami peningkatan begitu pesat dari tahun ke tahunnya, baik dari jumlah toko online di berbagai marketplace hingga volume transaksinya.

Nah, dalam hal ini, aspek pengiriman tentu menjadi hal penting yang harus diperhatikan, agar segala barang hasil transaksi online dapat terorganisir dan sampai ke pelanggan dengan baik.

Tahukah Anda, salah satu jasa kurir yang cukup terkenal adalah layanan pengiriman J&T.

Layanan pengiriman J&T memiliki jam operasional yang cukup cocok dan nyaman bagi setiap orang yang hendak menggunakan jasa kurirnya.

Bahkan pada hari libur J&T juga tetap beraktifias sehingga pengiriman dipastikan dapat sampai dengan tepat waktu. 

Untuk mengetahui jadwal operational J&T secara rinci, berikut dalam artikel ini akan kami bahas mulai dari jam kerja kurir J&T hingga J&T tutup jam berapa.

Semua itu akan tim Pintarnya bahas di sini. Oleh karena itu bagi Anda yang ingin cek jadwal dan waktu tutup J&T, yuk simak artikel ini sampai habis!

Jam Kerja J&T Ekspres

Umumnya, kantor cabang J&T dan pusat layanan J&T memiliki penetapan jam kerja yang sama.

Layanan pelanggan J&T juga terbilang cukup bagus lho, ini dikarenakan mereka senantiasa membantu pelanggan ketika mengalami kendala pengiriman. 

Nah, berikut ini merupakan jam kerja J&T yang berlaku saat ini, di antaranya: 

  • J&T melayani semua pengiriman dan penerimaan barang mulai dari hari senin sampai minggu. 
  • J&T juga tetap beroperasi meskipun pada hari libur baik itu libur nasional ataupun tanggal merah.
  • Layanan pelanggan J&T tetap siap  menjawab semua informasi pengiriman J&T yang pelanggan tanyakan mulai dari jam 08:00 hingga jam 20:00.
  • Kurir J&T akan selalu melakukan pengantaran mulai dari jam 08:00 hingga jam 20:00
  • Jam buka kantor cabang, agen dan drop point juga sama yaitu mulai dari jam 08:00 hingga jam 20:00.

Jam Kerja Penerimaan Barang J&T

Penting unutuk dicatat, kantor cabang J&T dan kantor drop point J&T untuk penerimaan barang selalu siap menerima barang dari jam 08:00 sampai jam 20:00. 

Ketetapan inilah yang dapat membuat J&T selalu bisa melakukan pengiriman tepat waktu dengan tarif pengiriman J&T yang cukup ekonomis.

Adanya jam kerja seperti ini memastikan siklus distribusi barang yang terus berlanjut dan tidak terkendala serta tidak ada penumpukan barang di gudang J&T.

Oleh karena itu barang-barang yang ada di gudang J&T tetap terjaga dengan baik dan tidak rusak dikarenakan siklus distribusi barangnya yang lancar.

Baca juga: Cara Daftar Kurir Lalamove Beserta Ketentuan dan Syaratnya

Jam Kerja Kurir Pengiriman Barang J&T

Nah, kalau untuk jam kerja kurir pengiriman J&T, ada sedikit perbedaan jadwal dikarenakan J&T memiliki 2 jenis kurir.

Dua jenis kuris tersebut di antaranya kurir lapangan/sprinter dan kurir ekspedisi.

Jika Anda baru memulai bisnis online, ini wajib Anda ketahui untuk memastikan pengiriman barang jualan Anda dapat sampai sesuai janji dengan pelanggan.

Berikut ini merupakan jam kerja kurir pengiriman barang J&T berdasarkan jenis kurirnya: 

  • Kurir Lapangan/sprinter mulai mengantarkan barang mulai dari pukul 08:00-20:00 setiap hari senin dan minggu.
  • Kurir Ekspedisi selalu siap 24 jam setiap hari. Hal ini dikarenakan J&T bekerja sama dengan banyak penyedia transportasi untuk memperlancar siklus pengiriman barang.

Kapan Hari Libur J&T?

Di dalam operasionalnya, J&T telah berkomitmen untuk pengiriman J&T Domestik dan J&T Internasional untuk selalu melakukan pengantaran selama 7 hari tanpa henti (senin sampai minggu).

Bahkan dalam hari libur nasional ataupun tanggal merah, J&T akan tetap senantiasa membuka layanan pengirimannya demi membuat para pelanggan yang menggunakan jasa ekspedisi J&T senang dan puas.

Namun kadang kala ada kondisi di mana J&T mengalami overload pengiriman yang dikarenakan kondisi hari besar atau hari raya agama tertentu.

Maka biasanya dapat terjadi keterlambatan dalam pengiriman barang. Hal ini dikarenakan banyaknya barang yang harus dikirim dalam waktu bersamaan sehingga pengiriman menjadi sedikit tersendat.



Mengapa Pengiriman J&T Lama?

Apabila Anda mengecek secara sistem melalui situs J&T online tracking, Anda bisa melihat bahwa pengiriman paket untuk layanan J&T same day akan bisa selesai dalam waktu maksimal 24 jam.

Sementara untuk J&T reguler, rata-rata waktu pengiriman yang dibutuhkan antara dua sampai lima hari. 

Tapi dalam suatu kondisi tertentu, akan terjadi keterlambatan dalam proses pengiriman, adapun beberapa faktor yang bisa membuat pengiriman J&T menjadi lama adalah sebagai berikut: 

  • Kuota pengiriman yang sudah terlalu banyak. Ini mengakibatkan terjadinya antrian pengiriman dan menyebabkan barang menjadi tertunda. Anda dapat datang ke alamat kantor J&T terdekat untuk mencoba menanyakan kondisi barang Anda bila sudah terlalu lama.
  • Kesalahan alamat tujuan. Kesalahan ini sering terjadi dan mungkin yang paling sering terjadi apabila adanya keterlambatan dalam pengiriman barang.
  • Terjadi kesalahan dari pihak J&T seperti paket yang tertukar dan kesalahan lainnya. Namun hal ini biasanya sangat jarang terjadi.

Baca juga: Cara Daftar Kurir Lazada Express

Layanan Get In Touch Drop Point J&T

Untuk para pengguna baru layanan J&T, mungkin sedang bertanya-tanya apa itu drop point J&T.

Secara singkat, drop point J&T adalah kantor atau agen pada suatu wilayah pengiriman barang.

J&T saat ini telah memiliki drop point hampir di setiap kecamatan di Indonesia demi memastikan pengiriman barang lebih cepat dan tepat waktu.

Hal tersebut dilakukan sebab dengan adanya drop point mampu mempercepat distribusi barang dari pengirim ke penerima.

Selain itu, J&T juga memiliki layanan Get In Touch yang berfungsi sebagai tempat tanya jawab pada pelanggan seputar pelayanan J&T. 

Nah, maka dari itu bagi Anda yang baru saja memulai bisnis online pastikan bahwa Anda telah menggunakan jasa kurir yang tepat.

Sehingga Anda dapat memastikan pelanggan Anda merasa puas dan senang untuk berbelanja dengan toko online Anda. 


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.

 

Pasang Loker Sekarang dan Dapatkan Bonus Credits!