10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

website bikin cv gratis

Website Bikin CV Gratis yang Wajib Anda Coba

Website bikin CV gratis jumlahnya sangat banyak. Keberadaan website website tersebut jelas sangat membantu. Adanya website membuat Anda tidak perlu lagi membuatnya dari nol ketika membutuhkan CV.

Tetapi ingat, tidak semua website tempat membuat CV bisa diakses secara gratis. Ada juga beberapa website yang sifatnya berbayar. Menggunakan website semacam itu jelas tidak direkomendasikan karena akan membuat Anda kesulitan secara finansial.

Dibandingkan menggunakan website yang berbayar, jauh lebih tepat jika mencoba beberapa website gratis. Memang website gratis tersebut memiliki kualitas yang bisa dipertanggungjawabkan. 

Oleh karena itu, Anda tidak perlu takut hasil yang didapat tidak sesuai harapan. Ada banyak orang di luar sana yang sudah mencobanya ketika akan membuat CV. 

Berikut Website Bikin CV Gratis Terbaik

Jika website membuat CV gratis ini belum diketahui, Anda sudah berada di ulasan yang tepat. Kali ini akan diberikan beberapa website yang terbukti memuaskan saat dicoba. Website di bawah ini sebenarnya bisa digunakan dengan mudah.

Hanya saja tools yang tersedia tetap harus dipelajari terlebih dahulu. Jika Anda tidak mempelajarinya, hasil yang didapat pasti tidak sesuai dengan harapan.

1. Canva

Website bikin CV gratis pertama yang bisa dicoba adalah canva. Nama canva sendiri sekarang memang sangat populer. Bahkan bisa dikatakan kalau canva adalah website bikin CV terpopuler di Indonesia. Ada banyak template yang tersedia di canva.

Adanya template tersebut membuat Anda tinggal mengikutinya. Sebenarnya canva sendiri tidak hanya digunakan untuk membuat CV. Di dalamnya tersedia banyak fitur lain yang bisa membantu Anda ketika melamar kerja.

2. Visual CV

Website selanjutnya yang bisa dimanfaatkan untuk melamar kerja adalah Visual CV. Jika dibandingkan dengan Canva, Visual CV ini memang kalah populer. Tetapi dari namanya saja, fokus utama dari website ini sudah jelas.

Visual CV ini memang secara spesifik dibuat sebagai media pembuatan CV. Oleh karena itu, fitur pembuatan CV di dalamnya lebih lengkap. Tatanan CV yang disediakan sendiri memang sangat profesional dan Anda bisa secara otomatis memasukkan data di LinkedIn.

3. Novoresume

Tidak lengkap membahas website bikin CV gratis tanpa menambahkan novoresume. Novoresume sendiri memang tidak terlalu populer di Indonesia. Tetapi di negara lain, ini adalah opsi yang sering digunakan saat membutuhkan CV.

Keunggulan utama dari Novoresume terletak pada fitur bernama Optimizer yang dimilikinya. Dengan adanya fitur optimizer tersebut, website akan otomatis memberikan pemberitahuan apabila ada data penting yang terlewat.

4. Cuuveed

Cuuveed adalah website bikin CV gratis berikutnya yang bisa dipilih. Sama seperti novoresume, menambahkan informasi pada Cuuveed juga mudah. Itu karena, Anda bisa langsung menghubungkannya dengan LinkedIn dan data akan otomatis tersalin.

Perlu diketahui, Cuuveed juga terhubung dengan Karir.com. Hal tersebut membuat Anda bisa langsung mengirimkan CV dan mencari pekerjaan. Ini cocok untuk Anda yang merasa malas jika harus mengirimkan CV sendiri ke alamat email perusahaan.

5. Kick Resume

Kick resume bisa menjadi opsi berikutnya yang tidak kalah menarik. Pada website-website sebelumnya, Anda harus memilih desain CV yang dirasa cocok. Namun hal berbeda akan terasa ketika menggunakan Kick Resume.

Itu karena, Kick resume memungkinkan Anda untuk memilih CV sesuai dengan lamaran kerja yang dilamar. Nantinya ini membuat tema tersebut lebih sesuai dengan posisi. Kesesuaian tema ini jelas akan menjadi nilai plus di mata recruiter.

6. Connect CV

Connect CV bisa menjadi opsi berikutnya jika Anda mencari website bikin CV gratis. Bisa dibilang, connect CV merupakan tempat yang cocok untuk Anda para pemula. Itu karena, connect CV ini memungkinkan Anda untuk memahami dulu dasar-dasar menulis CV.

Nantinya panduan tersebut bisa digunakan dalam pembuatan CV. Adanya panduan jelas membuat hasil CV yang diciptakan lebih sesuai dengan kebutuhan recruiter.

7. Zety

Website bikin CV gratis yang akan ditambahkan adalah Zety. Beberapa waktu ke belakang, Zety memang belum banyak dikenal. Tetapi sekarang, perkembangan dari website ini sangat baik dan mulai banyak digunakan di Indonesia.

Keunggulan utama Zety terletak pada template profesional yang dimiliki. Dengan adanya template tersebut, Anda bisa membuat CV profesional secara lebih mudah.

Pastikan untuk serius saat membuat CV. Jangan sampai membuatnya secara asal sehingga hasil yang didapat menjadi kurang sesuai. Pilih saja salah satu website bikin CV gratis yang diberikan di atas.

Bagikan Artikel: