10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

Waktu Paling Tepat Mengirimkan Lamaran Kerja Lewat Jobstreet

Waktu paling tepat mengirimkan lamaran kerja lewat jobstreet penting untuk diketahui. Jobstreet sendiri merupakan aplikasi yang bisa menjadi solusi Anda untuk mencari pekerjaan. Karena beberapa banyak iklan lowongan kerja terpasang.

Sehingga Anda jauh lebih mudah untuk menentukan pekerjaan yang memang sesuai dengan bidang atau keahlian. Apabila ingin cepat dipanggil interview maka ikuti cara melamar dan waktu yang sesuai.

Untuk diketahui bahwa jobstreet ini sendiri merupakan perusahaan yang berasal dari Malaysia. Namun, bisa menyediakan berbagai lowongan di Indonesia ataupun Asia. Sehingga bisa menjadi alternatif dalam mendapatkan pekerjaan.

Jobstreet ini juga bisa menghubungkan lowongan kerja dan recuiter yang ada di berbagai perusahaan. Maka sebelum menentukan waktu paling tepat mengirimkan lamaran kerja lewat jobstreet maka harus melengkapi profil dahulu.

Waktu Paling Tepat Mengirimkan Lamaran Kerja Lewat Jobstreet dan Cara Melamar 

Sebelum menentukan waktu tepat untuk mengirimkan lamaran kerja lewat jobstreet maka ketahui dahulu cara melamar pekerjaan. Karena apabila tidak mengetahuinya, mungkin lamarannya susah untuk diterima perusahaan. Berikut cara untuk melamar pekerjaan melalui aplikasi atau website jobstreet.

  1. Mengisi secara lengkap data profil serta resume yang diunggah. Maka hal tersebut bisa terkirim langsung kepada perusahaan. Kemudian baru perusahaan menghubungi secara langsung. Jangan sampai tidak lengkap pada profil.
  2. Sehingga pastikan dengan benar bahwa Anda sudah memiliki akun sendiri. Kemudian pilih lowongan yang sesuai kemudian klik pada posisi lowongan pekerjaan. Anda juga sebaiknya mematikan pop-up blocker di browser.
  3. Kemudian klik Apply Now yang ada pada bagian bawah lowongan kerja di aplikasi tersebut.
  4. Setelah profil atau resume diunggah pada waktu paling tepat mengirimkan lamaran kerja lewat jobstreet yaitu di hari kerja dan jam kerja.
  5. Supaya bisa melihat kelanjutan dari surat lamarannya tersebut maka sebaiknya Anda melakukan pendekatan ke perusahaan.

Waktu paling tepat mengirimkan lamaran kerja lewat jobstreet memang sebaiknya pada jam dan hari kerja. Namun hindari pada senin dan akhir pekerjaan yaitu jumat. Serta jangan ajukan di luar jam kerja.

Cara Mempromosikan Diri ke HRD

Selain itu Anda juga bisa mempromosikan diri, sehingga HRD atau perusahaan yang menghubungi Anda secara langsung. Atau dapat menjadi poin tambahan agar pelamar bisa diterima pekerjaan.

  1. Menulis memakai bahasa Indonesia yang benar

Pertama yaitu dengan memakai tata bahasa baik dari tanda baca hingga capital yang sesuai. Dan juga memakai susunan kalimat kohesif untuk mencerminkan karakter serta intelektual Anda.

Apabila hal tersebut dilakukan maka akan menjadi poin tambahan apalagi jika menulis memakai bahasa Inggris. Baru setelah itu memilih waktu paling tepat mengirimkan lamaran kerja lewat jobstreet.

  1. Harus memiliki skill sesuai posisi dilamar

Kemudian hal paling penting yaitu dengan memilih pekerjaan sesuai skill yang dimiliki. Hal ini untuk memperbesar peluang diterima kerja. Serta akan lebih mudah mengerjakan tugas sesuai skill.

Pelamar bisa menjelaskan keahlian maupun pengalaman secara singkat. Yaitu seperti menguasai MS. Office dan dapat mengoperasikan aplikasi adobe premier. Serta menjelaskan pengalaman kerja yang pernah didapat.

Namun, apabila pelamar merupakan fresh graduate atau belum memiliki pengalaman maka tidak perlu ditulis. Setelah semua selesai maka tinggal dikirimkan ke perusahaan yang diinginkan.

  1. Hindari kalimat umum

Cara selanjutnya yaitu dengan mengusahakan hindari kalimat penutup seperti dalam promosi. Namun, apabila sudah terlanjur dilakukan tidak masalah. Karena memang kalimat promosi tidak terlalu penting.

Hal tersebut disebabkan karena recruiter mencari pekerja yang memiliki skill serta pengalaman yang sesuai dengan posisi pekerjaan. Apabila memang skill pelamar mumpuni maka semakin besar diterimanya.

Kalimat promosi yang tidak perlu dipakai adalah besar harapan saya diterima pada perusahaan bapak. Maka lebih baik untuk diganti menjadi keahlian maupun skill serta pengalaman kerja yang memang pernah didapat.

Skill atau kemampuan memang sangat diperhatikan oleh sebuah perusahaan dalam memilih calon karyawannya. Kemampuan ini dimiliki agar mumpuni dalam bekerja sesuai posisi yang dilamar oleh pekerja.

Setelah semua memenuhi syarat dan lengkap maka tidak bingung untuk mengunggahnya di aplikasi jobstreet tersebut. Tentukan juga waktu paling tepat mengirimkan lamaran kerja lewat jobstreet memakai aplikasi atau website.

Bagikan Artikel: