situs lowongan kerja freelance

15 Situs Lowongan Kerja Freelance Terbaik dan Terpercaya 2023

Anda bisa mencoba berbagai situs lowongan kerja freelance Indonesia dan internasional untuk membantu menemukan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat Anda. Tidak bisa dipungkiri, sebagai seorang freelancer, terkadang harus aktif mencari pekerjaan. Berikut ini situ lowongan kerja freelance, yuk simak!!!

Apa Itu Freelance?

Freelance adalah pekerjaan yang bekerja secara mandiri tanpa terikat oleh kontrak kerja jangka panjang dengan satu perusahaan. Menurut UpWork, freelance merupakan melakukan pekerjaan tertentu untuk klien tanpa melakukan pekerjaan penuh waktu. Freelancer sering kali mengerjakan banyak proyek dengan klien berbeda secara bersamaan.

Baca juga: Cara melamar kerja di PT Dika (Danamas Insan Kreasi Andalan)

Situs Lowongan Kerja Freelance Terbaik Indonesia

1. Freelancer Indonesia

Dengan 32 juta pengguna terdaftar, platform freelance online ini merupakan pasar crowdsourcing terbesar. Karena basis penggunanya yang besar, situs ini menawarkan ratusan proyek untuk dipilih oleh para freelancer. Dengan memberitahukan jasa atau keahlianmu, Anda bisa mendaftar di sini secara gratis dan mencoba keberuntungan yang ada. atau Anda dapat menelusuri ratusan lowongan pekerjaan setiap hari untuk menemukan pekerjaan freelance.

2. Sribulancer

Ada juga Sribulancer. Anda bisa menemukan berbagai macam pekerjaan di situs lowongan kerja freelance Indonesia ini. Sribulancer adalah salah satu situs freelance terbesar di Indonesia yang cukup populer. Anda juga dapat menemukan pekerjaan yang mungkin lebih sesuai dengan keahlian Anda karena situs web ini disesuaikan untuk pasar Indonesia. Mengingat kartu kredit tidak umum digunakan di Indonesia, mereka juga menawarkan opsi pembayaran menggunakan kartu kredit.



3. FastWork

Fastwork adalah situs lowongan kerja freelance yang harus digunakan sebagai panduan. Situs terkenal ini menawarkan sejumlah lowongan pekerjaan untuk kontraktor independen di berbagai bidang profesional. Di FastWork, Anda bisa menemukan berbagai macam pekerjaan freelance. Mulai dari pemrogram hingga penerjemah, desainer grafis, dan layanan penulisan.

4. Projects

Projects adalah situs web berikutnya yang dapat digunakan sebagai rujukan. Sama seperti situs-situs lain yang telah dijelaskan di atas, projects adalah website yang menawarkan lowongan kerja untuk diisi oleh para freelancer guna menambah penghasilan. Mayoritas lowongan pekerjaan di situs ini adalah di bidang pemasaran, data, dan digital. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa bekerja di bidang lain.

Aplikasi Produktivitas Diskon Hingga 95%

5. Sribu

Sribu adalah situs lowongan kerja freelance yang bisa dimanfaatkan untuk mencari pekerjaan freelancing. Website yang menawarkan loker, Sribu, masih bernaung di Sribulancer. Bedanya, Sribu lebih fokus pada lowongan kerja di industri desain, khususnya di sektor seperti desain logo dan desain grafis umum.

6. LinkedIn

Selain memposting lowongan pekerjaan untuk karyawan full time, LinkedIn juga menawarkan akses pekerja lepas ke loker di bisnis secara resmi. LinkedIn dapat dimanfaatkan sebagai sumber untuk mencari pekerjaan jika Anda memiliki pengalaman sebagai penulis, penerjemah, pemasar, dll.

7. Guru

Salah satu sumber terbaik untuk daftar pekerjaan freelance adalah Guru. Tidak hanya bagi para pencari kerja saja, namun juga bagi penyedia loker freelance. Situs lowongan kerja freelance ini menampilkan berbagai kategori pekerjaan, mulai dari pemasaran hingga administrasi hingga pemrograman.



8. Fiver

Bagi Anda yang mahir dalam media sosial, pengembangan web, dan pemasaran digital, Fiverr sangat ideal. Ketersediaan kursus online untuk mengembangkan kemampuan adalah salah satu manfaat dari situs web Fiverr, yang akan sangat membantu para pemula atau bahkan lulusan baru.

9. 99Designs

Jika Anda mencari pekerjaan lepas sebagai desainer grafis atau seniman digital lainnya, Anda harus mengunjungi 99Designs. Tetapi Anda harus tahu bahwa situs web ini beroperasi dengan struktur kontes. Dengan kata lain, pemberi kerja akan memilih desain berdasarkan apa yang mereka sukai dari platform tersebut.

10. Upwork

Upwork adalah situs web berikutnya yang menawarkan pekerjaan freelance. Ada banyak jenis pekerjaan lain yang tersedia di Upwork, seperti perbankan, desain web, TI, dan pemrograman. Anda memiliki kesempatan untuk bekerja dengan klien perusahaan besar bahkan melalui situs web kami. Selain itu, ada perlindungan pembayaran, yang akan meredakan kekhawatiran para pelamar.

11. Indeed

Selain membantu orang menemukan pekerjaan full time, Indeed menawarkan ruang bagi perusahaan atau pemberi kerja untuk mengiklankan pekerjaan yang membutuhkan karyawan freelance. Di situs web ini, Anda dapat menelusuri lowongan freelance yang biasanya dicantumkan oleh bisnis terpercaya.

12. SociaBuzz

SociaBuzz adalah platform yang fokus pada pemasaran influencer di media sosial. Ini memungkinkan perusahaan untuk berkolaborasi dengan influencer untuk mempromosikan produk atau layanan mereka melalui konten di berbagai platform media sosial. Sehingga dapat digunakan pula untuk bekerja secara freelance.

13. PeoplePerHour

PeoplePerHour adalah platform freelance yang menyediakan berbagai jenis pekerjaan, termasuk desain grafis, penulisan, pengembangan web, pemasaran digital, dan banyak lagi. Pengguna dapat mencari pekerja lepas atau proyek yang sesuai dengan keahlian mereka.

14. Freelance Writing

Freelance writing merupakan platform dan situs web yang khusus untuk penulis lepas. Beberapa contoh situs web freelance writing yang populer termasuk Upwork, Freelancer dan Fiverr, di mana penulis dapat menawarkan jasa penulisan untuk berbagai jenis konten.

15. Pintarnya

Pintarnya merupakan platform online di mana individu atau perusahaan dapat mencari freelancer untuk berbagai jenis proyek atau tugas. Pintarnya dapat menghubungkan perusahaan dengan freelancer yang memiliki keterampilan yang sesuai untuk proyek tertentu.

Baca juga: Cara melamar kerja di frist media


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!